Setelah vaksin tiba di Tanah Air pada minggu lalu, Presiden Joko Widodo menjadi orang pertama yang divaksin. Rencananya, Jokowi akan divaksin pada 13 Januari 2021 dan disiarkan secara langsung. Hal ini dilakukan demi menumbuhkan kepercayaan masyarakat agar mau melakukan vaksinasi.

Selain Jokowi beserta jajaran menteri di kabinetnya, ada empat figur publik yang juga akan divaksinasi pada kloter pertama. Deretan nama ini mengundang perhatian warganet yang membuat kelompok 2 vaksin kloter pertama menjadi trending topic pada Kamis (7/1) malam. Siapa saja figur publik tersebut?

Selain Jokowi, 4 Figur Publik Ini Akan Divaksin di Kloter PertamaDok. Internet

1. Najwa Shihab

Selain Jokowi, 4 Figur Publik Ini Akan Divaksin di Kloter PertamaInstagram.com/najwashihab

Tentu tak ada yang lupa dengan wawancara kursi kosong yang dilakukan Najwa Shihab sebagai bentuk kritiknya terhadap pemerintah dalam menangani pandemi ini, bukan? Sebab aksinya tersebut, Najwa mendapat apresiasi atas keberaniannya, sekaligus komentar pedas karena dinilai tidak pantas.

News anchor satu ini masuk ke dalam daftar kelompok 2 kloter pertama yang akan divaksinasi karena publik menaruh kepercayaan yang begitu besar terhadapnya. Najwa dianggap sebagai sosok yang berpengaruh dan vokal terhadap berbagai isu terkini di Indonesia.

2. dr. Tirta Hudhi

Selain Jokowi, 4 Figur Publik Ini Akan Divaksin di Kloter PertamaInstagram.com/dr.tirta

Saat pandemi melanda Indonesia, sosok dr. Tirta Hudhi selalu menjadi sorotan karena kritik dan pendapatnya soal penanganan COVID-19 di Indonesia. Sejak saat itu, Tirta selalu diundang ke berbagai acara talkshow untuk diminta pendapat dan keterangannya terkait pandemi ini.

Karena dinilai sebagai sosok yang berpengaruh selama masa pandemi, dr. Tirta juga mendapat kesempatan sebagai deretan orang-orang pertama yang mendapat vaksin Sinovac.

3. Bunga Citra Lestari

Selain Jokowi, 4 Figur Publik Ini Akan Divaksin di Kloter PertamaInstagram.com/bclsinclair

Banyak warganet yang kaget mengapa Bunga Citra Lestari mendapat kesempatan sebagai salah satu orang pertama yang akan divaksin. Tak pernah terdera gosip dan menjadi salah satu Indonesia’s sweetheart, menjadi alasan mengapa BCL terpilih sebagai salah satu orang pertama yang divaksin, berdasarkan spekulasi warganet.

4. Raffi Ahmad

Selain Jokowi, 4 Figur Publik Ini Akan Divaksin di Kloter PertamaInstagram.com/raffinagita1717

Terakhir ada Raffi Ahmad. Banyak warganet yang juga kaget, mengapa Raffi terpilih sebagai salah satu orang yang mendapat vaksin di kloter pertama bersama dengan presiden dan jajaran menterinya.

Memiliki banyak followers di media sosial dan subscribers di channel YouTube, kemungkinan menjadi alasan mengapa Raffi menjadi salah satu sosok pertama yang divaksin. Mungkin saja dengan pemberian vaksin kepada Raffi, para penggemarnya yang jumlahnya tidak sedikit ini juga mau diberikan vaksin COVID-19 tersebut.

Kira-kira, setelah mengetahui empat figur publik di atas akan divaksin pertama kali pada tanggal 13 Januari 2021 mendatang, menurutmu apakah masyarakat juga akan sukarela divaksin? Mengingat saat ini, vaksin masih menjadi pro dan kontra di kalangan masyarakat. Berikan pendapatmu di kolom komentar, ya!

Baca Juga: Vaksin COVID-19 Gratis untuk Masyarakat Indonesia, Siapa yang Pertama?

Baca Juga: Kabar Baik! Dari 70 Vaksin Corona, 3 Siap Uji Coba ke Manusia

Baca Juga: Benarkah Sudah Ada Vaksin untuk Virus Corona?