Nama Ustaz Sholeh Mahmoed Nasution atau yang akrab disapa Ustaz Solmed ini tengan menjadi perbincangan warganet. Sebab, belum lama ini suami dari April Jasmine itu mengungkapkan kondisi ekonomi keluarganya yang sempat bangkrut karena pandemi. Lantaran bangkrut itulah, Ustaz Solmed sampai harus memutar otak dan berjualan face shield demi mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Padahal, jika melihat akun Instagram pribadinya, kita dapat melihat bahwa Ustaz Solmed memiliki beberapa vila yang ia sewakan sebagai tempat menginap dan bisnis lainnya. Namun, bisnis vilanya juga sempat mandek karena pandemi.

Berikut ini, beberapa harta kekayaan Ustaz Solmed dan tarif ceramahnya yang sudah Popbela rangkum untuk kamu.

1. Jasmine Palace

Jasmine Palace merupakan vila milik Ustaz Solmed yang terletak di kawasan Megamendung, Bogor, Jawa Barat. Vila luas tersebut menjadi favorit tujuan liburan keluarga yang ingin menghabiskan waktu menikmati udara sejuk Kota Bogor.

Lengkap dengan fasilitas kolam renang, kebun yang luas dan area bermain anak-anak, Jasmine Palace disewakan dengan harga mulai dari Rp3,5 juta per malamnya.

2. Sulthan Palace

Meskipun berukuran lebih kecil dibandingkan vila Jasmine Palace, Sulthan Palace memiliki desain yang lebih mewah dan eksklusif. Masih terletak di kawasan Megamendung, Bogor, Jawa Barat, Sulthan Palace disewakan mulai dari harga Rp3,5 juta per malam.

3. Mengasuh grup musik gambus The Sulthan

Sadar bahwa berdakwah dapat menggunakan medium apapun, Ustaz Solmed dan April merintis serta mengasuh grup musik gambus yang diberi nama The Sulthan. Melalui grup musik ini, Ustaz Solmed berharap dapat memberikan dampak positif melalui lagu dan dengan cara yang menyenangkan.

Kini, The Sulthan aktif di acara-acara offline dan memiliki channel YouTube sendiri dengan nama The Sulthan Official.

4. Merintis bisnis Sin Indonesia

Melalui akun Instagram-nya, Ustaz Solmed juga kerap mempromosikan usaha terbarunya yang diberi nama Sin Indonesia. Nah, Sin Indonesia merupakan bisnis rokok herbal yang dipasarkan secara online.

5. Tarif Ustaz Solmed untuk satu kali ceramah

Dikabarkan Pernah Bangkrut, Ini Kekayaan & Tarif Ceramah Ustaz SolmedInstagram.com/ustad_solmed

Banyak warganet yang penasaran dengan tarif Ustaz Solmed untuk satu kali ceramah. Dalam sebuah kesempatan, Ustaz Solmed mengatakan bahwa ia tidak pernah mematok tarif untuk ceramah. Ia mengungkapkan bahwa pihak penyelenggara dapat memberinya seikhlasnya. 

Namun, pada tahun 2013, saat Ustaz Solmed diundang untuk menjadi penceramah di Hong Kong, ia sempat meminta menaikan tarif yang awalnya Rp8 juta menjadi Rp10 juta. Hal ini sempat membuat heboh di kalangan masyarakat. Akhirnya, Ustaz Solmed mengklarifikasi dan meminta maaf atas pernyataannya tersebut.

Kini Ustaz Solmed perlahan sudah mulai bangkit kembali dari kondisi ekonomi yang sempat menjeratnya. Bahkan ia sudah kerap diundang kembali di berbagai acara off air maupun on air

Baca Juga: 10 Ustaz yang Ceramahnya Wajib Didengerin Selama Puasa Ramadan 2021

Baca Juga: 9 Potret Manis Keluarga Ustaz Solmed & April Jasmine, Panutan Netizen!

Baca Juga: Megah Banget! 10 Foto Villa Mewah Milik Ustaz Solmed dan April Jasmine