Ade Armando Bilang Salat 5 Waktu Tidak Ada di Alquran? Ini Kata Ulama 

Pernyataan ini diungkapkan oleh Ade Armando

Ade Armando Bilang Salat 5 Waktu Tidak Ada di Alquran? Ini Kata Ulama 

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Belum lama ini, seorang tokoh komunikasi sekaligus dosen ilmu komunikasi Universitas Indonesia, Ade Armando, membuat pernyataan yang mengejutkan. Dalam video wawancaranya yang diunggah oleh channel YouTube Cokro TV, Ade mengungkapkan bahwa salat lima waktu tidak pernah tertulis di Alquran. 

Sontak pernyataan ini membuat geger warganet. Sebab, seperti kita ketahui, salat lima waktu menjadi ibadah wajib umat Islam. Tentu, apa yang dikatakan Ade bertolak belakang dan menimbulkan kontroversi

Majelis Ulama Indonesia pun menanggapi permasalahan ini dan memberikan penjelasan lebih lanjut terkait ibadah salat lima waktu. Berikut penjelasan lengkap dan kronologinya.

Menurut Ade Armando, perintah salat lima waktu tidak tercantum dalam Alquran

Kisruh soal ibadah salat lima waktu ini bermula saat Ade Armando memberikan pernyataannya. Menurut Ade, ia tetap menjalankan ibadah salat lima waktu, meskipun perintah untuk menjalankan ibadah tersebut tidak tercantum dalam Alquran.

"Saya, sih, salat lima waktu walaupun saya tahu sebenarnya di dalam Alquran tidak ada perintah salat lima waktu. Coba saja baca Alquran, kamu tidak akan menemukan ayat yang mengatakan salat itu harus dilakukan lima kali sehari," ungkap Ade. 

Salat lima waktu hanya ada di hadis dan tidak tercantum di Alquran

Ade masih mempertahankan pernyataannya ini dengan menegaskan bahwa ibadah salat lima waktu memang tidak ada di Alquran.

"Ya, memang tidak ada, kan, salat lima waktu. Coba saja kamu cari di Alquran. Lho, saya kan, bilang tidak ada di Alquran. Salat lima waktu itu ada di hadis. Kamu tahu, kan, beda Alquran dan hadis?" kata Ade lagi.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here