PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk (Persero) atau yang biasa kita sebut Telkom Indonesia sedang membuka banyak lowongan kerja, nih. Kali ini lowongan kerja diperuntukkan bagi para fresh graduate atau lulusan baru dari semua jurusan. Lowongan ini bersifat permanen atau menjadi karyawan tetap dan tersebar di berbagai daerah.

PT. Telkom memberi kesempatan bagi kamu untuk belajar, berkembang serta berkontribusi bagi Indonesia. Tertarik? Yuk, kita simak lebih lanjut persyaratan dan jadwalnya!

Bidang yang dibutuhkan

Lowongan Kerja Fresh Graduate PT. Telkom Indonesia, Ini Syaratnya!pexels.com/startupstocksphotos

Lowongan kerja yang dibuka Telkom terdiri dari beberapa bidang. Antara lain sebagai berikut:

1. Access Network Operation & Maintenance

Pekerjaan terkait dengan pengelolaan Access Data Inventory (input, verifikasi, dan validasi), serta pengoperasian, pemeliharaan, toubleshooting, dan pengoptimalan performance dari CPE/NTE, Home Broadband Wiring, FTTH, Fiber Termination Management, GPN/XGPON, Wifi, BSS 2G/3G/4G /5G, IP Radio Access, dan MSAN/MSOAN.

2. Transport And Core Network Operation & Maintenance

Pekerjaan yang terkait dengan pengoperasian, pemeliharaan, troubleshooting, dan pengoptimalan performance dari Metro Ethernet, Terresterial Optical Transport Network, Terrestrial Optical Fiber Transport Network (outside plant), Submarine Optical Fiber Transport Network (outside plant), Satellite Space Craft Control, Satellite Networking, IP Radio, Evolved Packet Core, IP Core Network, dan Network Management System (NMS), serta pengelolaan network measurement, optical transport network management system, evolved packet core dan repairing telecommunication system & equipment.

3. Service Broadband & Video Platform Design & Planning

Pekerjaan terkait dengan pengoperasian, pemeliharaan, evaluasi, analisis, integrasi, dan menyusun kebijakan terkait pengelolaan Telecommunication Application Service, IP Broadband Service Platform, Video Platform, IP Broadband Service, serta pengelolaan Voice, Data, Video & Multimedia Service, telecommunication assurance, uji petik aspek teknik perangkat, integrasi dan pengujian komponen jaringan dalam sistem komunikasi, melakukan instalasi, pengujian, decommissioning sistem telekomunikasi sesuai prosedur yang ditetapkan, pengelolaan trafik, managed service, dan pengoperasian sera pengelolaan user dan aplikasi OSS/BSS.

4. Sales Operation & Management

Pekerjaan terkait dengan sales strategy & policy dan sales implementation.

5. Customer Relationship Management

Pekerjaan terkait dengan perancangan hubungan pelanggan dengan perusahaan melalui multi touch points, sistem analitik pelanggan, dan digital customer experience.

6. Customer Service Operations

Pekerjaan yang terkait dengan implementasi customer smart care, implementasi channel yang digunakan untuk mendekatkan produk ke pelanggan, serta implementasi mekanisme konsep collection & payment service terhadap pelanggan.

Lokasi penempatan

Lowongan Kerja Fresh Graduate PT. Telkom Indonesia, Ini Syaratnya!akurat.co

Lokasi penempatan lowongan pekerjaan yang dibuka tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Jika kamu lolos, kamu harus bersedia untuk ditempatkan di lokasi berikut:

  • Sumatera
  • Kep. Nusa Tenggara
  • Kalimantan
  • Sulawesi, Kep. Maluku dan Papua

Persyaratan

Lowongan Kerja Fresh Graduate PT. Telkom Indonesia, Ini Syaratnya!pexels.com/kentomita

Tertarik untuk melamar pekerjaan ini, Bela? Simak persyaratan dan berkas yang harus disiapkan berikut ini.

1. Warga Negara Indonesia;

2. Telah menyelesaikan masa studi dengan melampirkan Ijazah atau Surat Keterangan Lulus (SKL);

3. Batas usia per 1 Maret 2021:

a. Fresh Graduate

    S1: belum berusia 24 tahun

    S2: belum berusia 27 tahun

b. Berpengalaman (memiliki pengalaman kerja minimal 2 tahun)

    S1: belum berusia 27 tahun

    S2: belum berusia 30 tahun

4. Bersedia menjalani masa ikatan dinas;

5. Bersedia ditempatkan di lokasi penempatan pilihan dengan batasan pergerakan karier hingga Band Posisi IV masih berada dalam lokasi penempatan yang sama, sedangkan pergerakan karier ke Band Posisi III sampai dengan Band Posisi I dapat dilakukan dalam skala nasional (first/entry level adalah Band Posisi VI);

6. Hanya pelamar yang memenuhi kualifikasi yang akan diproses.

Cara melamar

Lowongan Kerja Fresh Graduate PT. Telkom Indonesia, Ini Syaratnya!rekrutmen.telkom.co.id

Bagi kamu yang berminat, kamu bisa mengirimkan lamaranmu melalui laman resmi PT. Telkom di rekrutmen.telkom.co.id dengan mendaftar dan memasukkan CV-mu di situs tersebut. Kamu juga bisa melakukan scan barcode yang tertera pada flyer lowongan. Pendaftaran dibuka dari tanggal 22 Februari 2021 hingga tanggal 5 Maret 2021.

Ingat! Proses rekrutasi ini tidak memungut biaya baik secara langsung atau bekerja sama dengan pihak lain untuk menyediakan sarana transportasi dan akomodasi dengan meminta pembayaran dari peserta. Jadi, tetap waspada terhadap lowongan yang mengatasnamakan Telkom, ya!

Nah, itu dia lowongan pekerjaan yang dibuka oleh PT. Telkom Indonesia untuk para fresh graduate. Selamat mencoba!

Baca Juga: Bikin Dilirik HRD, Ini Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar

Baca Juga: Contoh Surat Lamaran Kerja dalam Bahasa Inggris yang Baik dan Benar

Baca Juga: Keduanya Harus Dilampirkan, Ini Beda Surat Lamaran Kerja dengan CV