6 Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan Pabrik yang Benar

Cermati dan ikuti contoh berikut ini!

6 Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan Pabrik yang Benar

Bekerja di pabrik menjadi salah satu incaran banyak orang, mulai dari para fresh graduate maupun pengalaman. Namun, tidak banyak yang tahu kalau surat lamaran kerja di pabrik banyak yang menghendaki tulis tangan. 

Sebab, tulisan tangan dinilai bisa mencerminkan kepribadian seseorang. Jadi, kamu tidak boleh asal menulis tanpa mengetahui komponen-komponen yang harus ada di dalam surat lamaran kerja pabrik. 

Oleh karena itu, Popbela.com merangkum contoh surat lamaran kerja tulis tangan pabrik yang bisa kamu jadikan referensi. Jangan lupa perhatikan poin-poin di dalamnya yang harus kamu masukkan.

Selengkapnya, simak ulasan berikut ini ya, Bela!

1. Isi surat lamaran kerja pabrik

6 Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan Pabrik yang Benar

Sebelum masuk pada contoh surat lamaran kerja tulis tangan pabrik, terlebih dahulu kamu perlu mengetahui isi atau komponen suratnya. Di dalam surat lamaran kerja tulis tangan, kamu bisa memasukkan poin-poin berikut ini. 

  1. Data diri 
    Poin pertama yang harus ada dalam sebuah surat lamaran kerja adalah data diri. Kamu bisa memasukkan informasi pribadimu, meliputi nama lengkap, tempat tanggal lahir, nomor HP, dan juga email. 
  2. Deskripsi diri singkat 
    Pada bagian awal surat lamaran kerja, kamu bisa memberikan deskripsi diri untuk membuat rekruter mengetahui potensi yang kamu punya. Misalnya, mengenai pendidikan terakhir atau keahlianmu. 
  3. Mencantumkan posisi yang dilamar
    Mencantumkan posisi yang ingin dilamar penting untuk memudahkan HRD mengklasifikasikan para pelamar di pabriknya. Hal ini juga digunakan sebagai tolok ukur rekruter menilai pelamar kompeten atau tidak di bidangnya. 
  4. Membuat daftar lampiran dokumen
    Saat melamar kerja, kamu memerlukan dokumen pelengkap, mulai dari fotocopy identitas, ijazah, SKCK, dan sebagainya. Lampiran-lampiran tersebut bisa kamu sebutkan dalam surat lamaran kerja. 

2. Cara menulis surat lamaran kerja pabrik

Untuk menulis surat lamaran kerja pabrik yang baik dan benar, kamu bisa mengikuti tata cara di bawah ini. Jangan sampai kelewatan karena akan memengaruhi penilaian rekruter ya, Bela!

  1. Tulis tempat dan tanggal surat di pojok kanan atas. 
  2. Tulis perihal surat di pojok kiri atas. 
  3. Tulis nama dan alamat tujuan surat. 
  4. Tulis kalimat pembuka dengan frasa 'Dengan Hormat'. 
  5. Tuliskan data diri lengkap.
  6. Tuliskan maksud dan tujuan surat lamaran beserta posisi yang kamu inginkan.  
  7. Tuliskan daftar lampiran surat lamaran kerja pabrik. 
  8. Terakhir, bubuhkan nama terang dan tanda tangan. 
  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here