Jenuh dalam berkarier itu biasa, Bela. Mungkin kamu memang sudah lama memaksa diri untuk bekerja dan mengurangi waktu istirahat, jarang banget refreshing sampai nggak tahu mau bagaimana lagi sampai akhirnya ingin mengundurkan diri dari perusahaan tempat kamu bekerja. Pemikiran untuk resign pun sering muncul, terutama di saat kamu kecewa dengan situasi di kantor. Tapi sebelum kamu masuk ke ruangan bos dan menyerahkan surat pengunduran diri, coba deh pikirkan 3 hal ini. Kira-kira, masih nggak kamu bersikeras untuk resign?

Lebih Baik Resign atau Nggak, Ya? Yuk, Pertimbangkan Lewat 3 Hal Ini

Loyalitas dan kerja keras yang sudah kamu berikan selama ini untuk perusahaan nyatanya nggak berpengaruh banyak terhadap jenjang kariermu. Jangankan menerima bonus, uang lembur pun nggak pernah dibayar. Mulai sekarang, carilah pengalaman yang sesuai dengan bidang dan kemampuanmu di luar kantor demi memperkaya resume. Semakin banyak pengalaman dan semakin tinggi percaya diri yang kamu punya, kamu nggak akan berat hati untuk meninggalkan kantor yang telah memperlakukanmu secara kurang layak.

Lebih Baik Resign atau Nggak, Ya? Yuk, Pertimbangkan Lewat 3 Hal Ini

Sudah bekerja selama bertahun-tahun di perusahaan yang sama tapi nggak kunjung menerima promosi? Mungkin itu nggak sepenuhnya karena performamu yang kurang baik. Adakalanya perusahaan mengalami situasi yang kurang stabil sehingga karyawan lama ditahan dulu untuk menerima promosi. Kalau memang hal tersebut terjadi sama kamu, jangan ragu untuk mencari lowongan kerja dan memperbarui resume kamu.

Lebih Baik Resign atau Nggak, Ya? Yuk, Pertimbangkan Lewat 3 Hal Ini

Sebagian karyawan juga terjun ke dunia bisnis untuk mendapat penghasilan tambahan. Mungkin sepulang kerja atau di saat weekend, kamu sangat bersemangat mengurus bisnismu tersebut karena penghasilan yang menjanjikan dan masa depan yang besar. Kalau kamu merasa bahwa pekerjaan utama justru menjadi fokus kedua dibandingkan bisnismu, mungkin sudah saatnya kamu untuk resign dan mengerahkan semua waktu dan tenaga untuk menjadi seorang wirausahawan.

Hayoo.. dipertimbangkan lagi ya Bela, apakah kamu mau resign atau nggak.

BACA JUGA: Yakin Mau Resign? Jawab Dulu 7 Pertanyaan Penting Ini