Presenter dan juga aktor populer tahun 2000-an, Bertrand Antolin, baru-baru dibanjiri pujian dari warganet. Hal ini lantaran Bertrand kedapatan telah mewakafkan Alquran bersama sahabatnya, Dewi Sandra. 

Wakafkan hingga 3400 Al Quran

Ditanyai Agama Saat Wakaf 3400 Alquran, Ini Jawaban Bertrand AntolinInstagram.com/bertrand1407

Tak main-main, jumlah Alquran yang dibagikan keduanya berjumlah hingga 3400 buah, lho!

"Saya bersyukur yang sangat luar biasa, kita sudah melaksanakan wakaf 3.400 Al-Quran," tulisnya sambil memegang Alquran yang diwakafkan itu bersama Dewi Sandra, di akun Instagramnya.

Klaim Alquran-nya bisa bertahan hingga 100 tahun

Ditanyai Agama Saat Wakaf 3400 Alquran, Ini Jawaban Bertrand AntolinInstagram.com/bertrand1407

Meski membagikannya secara cuma-cuma, hal itu tidak membuat Bertrand memilih Alquran dengan kualitas biasa saja. Menurut Bertrand, Alquran yang diwakafkannya bersama Dewi memiliki kualitas premium. Bahkan, ia mengklaim Alquran-nya itu bisa bertahan hingga 100 tahun, lho!

"Kertas Al Quran yang diwakafkan ini menggunakan kertas premium khusus, yang memiliki tekstur sangat halus, hasil cetakannya sangat baik dan detail, serta mampu bertahan hingga 100 tahun dalam keadaan normal," ujarnya. 

Sering ditanya soal kejelasan agamanya, Betrand beri balasan ini

Ditanyai Agama Saat Wakaf 3400 Alquran, Ini Jawaban Bertrand AntolinInstagram.com/bertrand1407

Ternyata, mewakafkan Alquran bukan kali pertama Betrand menunjukan keaktifannya melakukan kegiatan amal yang berkenaan dengan agam Islam. Ia juga seringkali mengunggah foto yang menunjukan di mana ia sedang melakukan kegiatan amal di panti asuhan hingga ikut berkurban. 

Hal itu kemudian membuat Bertrand seringkali ditanyai oleh warganet tentang kejelasan agama yang dipeluknya. Melihat hal itu, Betrand kemudian membalasnya dengan mengatakan bahwa agama seseorang bukanlah hal penting yang harus dibahas di media sosial. 

"Hampir tiap postingan ditanya hal yang sama. Monggo scroll down yang postingan saya kurban juga udah saya jawab. Dan apakah agama seseorang penting banget dibahas di sosmed? I don't think so. Postingan saya adalah mutual love and respect antara dua sahabat lama,"  ujarnya. 

Baca Juga: Girls, Ini 5 Tips Berdonasi Meski Kamu Seharian di Rumah!

Baca Juga: Tidak Banyak yang Tahu, Ini Dia Keinginan Terbesar Dewi Sandra

Baca Juga: Sering Disangka Gabungan Hindu dan Islam, Ini 5 Fakta Agama Sikh