Tahun ini, Grammy Awards 2019 berhasil dilaksanakan dengan meriah yang pasti tidak kalah dari sebelumnya. Pada 10 Februari di Los Angeles, beberapa musisi Korea Selatan untuk pertama kali meramaikan acara Grammy Awards 2019. Tidak disangka, idol grup bahkan solois bukan hanya mengisi acara tetapi salah satu dari mereka juga mendapat nominasi di ajang penghargaan tersebut.

Wah, jadi K-Pop sudah benar-benar mendunia ya, Bela. Kira-kira siapa saja ya? Lihat, yuk!

1. BTS

Bukan Hanya BTS, 3 Musisi Kpop Ini Ikut Ramaikan Grammy Awards 2019SBS

BTS tidak hanya ikut memeriahkan Grammy Awards, tapi dengan anggota tujuh porsonel juga menjadi salah satu pembaca nominasi, lho. Mereka juga masuk kategori Best Pop Vocal Album, mewakili Korea Selatan.

Selain itu, lagu'Fake Love' juga masuk ke dalam nominasi Record Of The Year, Song Of The Year, Best Pop/Duo Group Performance, dan Best Music Video. Wow, daebak!

2. Lay EXO

Bukan Hanya BTS, 3 Musisi Kpop Ini Ikut Ramaikan Grammy Awards 2019allkpop.com

Salah satu musisi asal China sekaligus anggota K-Pop dari idol grup EXO, Lay juga hadir di Grammy Awards kali ini. Lay merupakan satu-satunya artis yang diundang oleh China Music Vision, di mana China Music Vision adalah partner eksklusif Grammy Awards di China.

3. BLACKPINK

Bukan Hanya BTS, 3 Musisi Kpop Ini Ikut Ramaikan Grammy Awards 2019billboard.com

Tidak hanya sekadar hadir, Blackpink tampil saat acara makan siang, sehari sebelum Grammy Award dimulai. Di showcase Grammy Award ini, Blackpink membawakan lagu andalannya, Ddu Ddu Ddu, dan Forever Young menjadi salah satu pertanda penampilan Blackpink yang pertama di Negeri Paman Sam ini. Penampilannya ini juga mendapat standing ovation yang tidak kalah dari artis Hollywood lainnya.

4. Crush

Bukan Hanya BTS, 3 Musisi Kpop Ini Ikut Ramaikan Grammy Awards 2019allkpop.com

Menjadi satu-satunya Solois Korea Selatan, Crush ikut menghadiri ajang penghargaan tahunan ini. Namun, sampai saat ini belum banyak informasi mengenai kegiatan Crush atau bagaimana penyanyi ini bisa hadir di Grammy Awards 2019.

Baca Juga: Keren! BTS Berhasil Dominasi Nominasi di The Grammy Awards 2019