Sadar nggak sih kalau kemarin (17/8) itu seluruh dunia merayakan Hari Emoji Dunia? Bertepatan dengan momen tersebut, Apple berencana kembali untuk menghadirkan emoji dengan desain terbaru dari berbagai kategori makanan, hewan, aktivitas, dan bentuk wajah. 

Salah satunya, Apple memberikan pembaruan pada emoji holding hands atau pasangan yang berpegangan tangan dengan banyak gradasi warna kulit. Tidak hanya itu, Apple juga menambahkan emoji penyandang disabilitas seperti pengguna kursi roda (baik manual maupun motor), alat pendengaran, anjing pemandu, lengan dan kaki palsu hingga emoji tuna netra.

Apple Luncurkan Emoji Baru untuk IphoneApple.com

Selain itu ada juga pembaruan untuk berbagai emoji profesi, termasuk pahlawan super, atlet angkat besi, putri duyung, dan banyak lagi.

Emoji terbaru ini memang dibuat untuk merayakan perbedaan, gunanya supaya kita lebih saling menghargai, dan hal ini menjadi nilai yang diutamakan oleh Apple.  

Apple Luncurkan Emoji Baru untuk IphoneApple.com

Jadi secara total, Apple memiliki rencana untuk menambahkan 59 emoji baru dengan menyertakan 75 kombinasi dalam opsi gender khusus emoji berpegangan tangan dan lebih dari 230 opsi warna kulit dengan karakter emoji yang sama. 

Menurut website resmi Apple, Emoji 12.0 ini akan rilis di Apple pada musim gugur tahun ini atau berkisar pada bulan September.

Baca Juga: Perilisan Speaker Masa Kini yang Bisa Streaming Spotify & Apple Music