Siapa sih anak muda yang nggak kenal BLACKPINK? Salah satu grup Kpop asal Korea Selatan ini baru saja menghebohkan penggemarnya karena mengeluarkan mini album 'Kill This Love'. Grup perempuan yang mempunyai empat anggota, Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa, ini juga mengeluarkan musik video dari album Kill This Love. Dalam musik video itu para anggota terlihat berbeda dibandingkan dengan musik video yang sebelumnya, mungkin karena tema musik yang diambil dan latar tempat yang unik.

Memang dari tahun ke tahun setiap BLACKPINK keluarkan karya terbaru, pasti selalu mengejutkan penggemarnya. Hal itu bisa dilihat dari jumlah penonton yang menonton seluruh musik video yang dirilis channel  YouTube official BLACKPINK. Mulai dari musik video debutnya, grup perempuan itu selalu saja mendapatkan viewers yang banyak. Berikut di bawah ada lagu BLACKPINK yang mendapat jumlah penonton terbanyak.

1. Whistle

https://www.youtube.com/embed/dISNgvVpWlo

Whistle merupakan single BLACKPINK dari album Square One yang ditulis oleh Teddy Park, Bekuh Boom, dan B.I (anggota grup laki-laki, IKON). Lagu ini dirilis pada Agustus 2016 dengan genre hip hop dan drum bass. Lagu yang diproduseri oleh Teddy Park dan Future Bounce ini sudah ditonton lebih dari 300 juta penonton di YouTube. Chart lagu ini di tahun 2016-2017 menduduki posisi yang tinggi di Korea maupun US (Billboard).

2. As if it’s Your Last

https://www.youtube.com/embed/Amq-qlqbjYA

Single As If It's Your Last adalah salah satu lagu BLACKPINK yang rilis pada Juni 2017 oleh YG Entertaiment. Kalau lagu yang satu ini masuk ke dalam album Square Two yang ditulis oleh Teddy Park. Lagu ini pun mempunyai maknanya yaitu menceritakan seseorang yang sedang jatuh cinta sampai-sampai tidak bisa mengendalikan dirinya yang ingin selalu berada didekat orang yang dicitainya. Musik video As If It's Your Last sudah mempunyai banyak penonton di YouTube yaitu lebih dari 500 juta penonton.

3. Boombayah

https://www.youtube.com/embed/bwmSjveL3Lc

Single Boombayah masuk ke dalam album yang sama dengan Wistle yaitu album Square One. Boombayah yang bergenre hip house ini ditulis oleh Teddy Park dan Bekuh Boom. Seperti lagu Wistle, chart lagu Boombayah juga berada di posisi atas di tahun 2016-2017. Lagu ini juga mendapatkan banyak penonton di musik video nya, lebih dari 500 juta orang yang menonton dan mengulang musik video Boombayah ini.

4. Playing With Fire

https://www.youtube.com/embed/9pdj4iJD08s

Single 'Playing with Fire' dari album Square Two ini dirilis pada November 2016. Lagu yang ditulis oleh Teddy Park dan R. Tee ini juga sudah mendapatkan penonton YouTube yang banyak. Lebih dari 300 juta orang menontonnya. Setiap lagu BLACKPINK pastinya selalu enak di dengar tak terkecuali Playing With Fire ini yang mempunyai lirik lagu yang unik.

5. DDU-DU DDU-DU

https://www.youtube.com/embed/IHNzOHi8sJs

Setelah lama tak mengeluarkan lagu, BLACKPINK akhirnya mengeluarkan album Square Up yang salah satu single nya adalah DDU-DU DDU-DU. Lagu yang langsung menjadi trending di beberapa negara ini sudah mendapatkan banyak penonton di YouTube lebih dari 700 juta penonton. Nah, single DDU-DU DDU-DU adalah lagu yang paling banyak ditonton dari semua lagu-lagu BLACKPINK.

7. Kill This Love

https://www.youtube.com/embed/2S24-y0Ij3Y

Salah satu single yang baru saja dirilis pada tahun ini sudah banyak mendapatkan viewers lebih dari 100 juta penonton di YouTube kurang dari tiga hari setelah perilisannya. Lagu yang baru saja dirilis pada tanggal 4 April lalu diproduseri oleh Teddy Park. Seperti lagu sebelumya yang berjudul Duu-Du Duu-Du, lagu Kill This Love ini sudah menjadi trending nomor satu di beberapa negara tak terkecuali Indonesia.

Baca Juga: Penuh Kesedihan, Ini Makna Di Balik Lagu ‘Kill This Love’ BLACKPINK