Bela, mungkin kamu membayangkan kalau kehidupan selebriti dunia Hollywood itu menyenangkan karena bergelimang materi. Tapi, kalau kondisi finansial nggak diatur dengan baik, pasti nantinya akan melarat juga kan. Mungkin kamu tidak tau diantara mereka ada yang memang gaya hidupnya sangat mewah, sehingga mereka tidak bisa mengatur keuangannya sendiri dengan baik.

Kira-kira siapa saja sih mereka? Bela penasaran, berikut Popbela akan kasih tahu nih siapa saja Selebriti dunia yang bangkrut, dan mendeklarasikan kebangkrutannya itu pada publik. Lihat dibawah ini yuk!

1. 50 Cent

 
Pria ini merupakan salah satu dari lima artis atau selebriti dunia hip hop terkaya. Kekayaan bersihnya mencapai  $155 juta. Asetnya pernah berada dalam bahaya ketika dia harus membayar kepada seorang wanita sebesar $5 juta karena tuduhan rekaman seks online. Kemudian, dia juga harus membayar hutang-hutang krediturnya mencapai $50 juta.

2. Donald Trump

 
Sebenarnya, Trump nggak pernah mendeklarasikan kebangkrutannya. Namun, ternyata enam perusahaan Trump pernah bangkrut. Pada kebangkrutan terakhirnya, Trump memutuskan untuk mengundurkan diri.

3. Kim Basinger

 
Pemenang Oscar Kim Basinger mendapati dirinya berada dalam kondisi finansial yang mengerikan di awal 1990an. Hal ini dikarenakan Kim mengingkari kesepakatan untuk tampil dalam film Boxing Helena dan diperintahkan untuk membayar $ 8.1 juta ke Main Line Pictures sebagai keputusan akhir. Setelah itu, Basinger menyatakan kebangkrutan.

4. Marvin Gaye

Kehidupan seorang legendaris ini ditandai oleh kesuksesan karena sejumlah lagunya yang hits dan banyak memenangkan nominasi Grammy. Marvin Gaye nggak mendapat uang tunjangannya sebesar $600 ribu dan setelah itu ia menyatakan kebangkrutannya.

5. Larry King

 
Larry yang berprofesi sebagai jurnalis, sempat mengalami masalah keuangan karena memiliki hutang sebanyak $300 ribu. Selain itu, dia juga sempat dituduh mencuri oleh mantan rekan bisnisnya. Miris sekali, yaa..

6. Joe Francis

 
Kehidupan Joe Francis yang suka hura-hura, seperti mencari wanita untuk diajak mabuk, menjual video bajakan, berimbas pada kebangkrutan bisnisnya yang bernama "Girls Gone Wild Empire."

7. Gary Coleman

 
Bintang yang pernah menghasilkan $64 ribu per minggu ini kelilit hutang sebesar $ 72 ribu pada saat ia terkena masalah kesehatan.

8. Aaron Carter

 
Remaja bintang yang satu ini pernah melewatkan pembayaran pajak dan ia pun pernah berhutang sebanyak $2 juta. Oleh sebab itu, ia terpaksa bangkrut karena tidak lagi memiliki aset berharga.

9. Teresa Giudice

 
Masalah finansial Teresa Giudice nggak hanya dibuat untuk acara TV. Bintang The Real Housewives dari New Jersey dan suaminya ini pertama-tama mengajukan kebangkrutan pada tahun 2009, namun langkah tersebut memicu serangkaian masalah hukum. Setelah itu, kreditur menduga kalau pasangan ini menyembunyikan beberapa aset mereka. Hal itu menyebabkan tuduhan penipuan bangkrut.
 
Itulah Bela artis atau selebriti dunia yang pernah mengalami bangkrut, ada di antara mereka memang tidak mempublikasikannya. Nah mulai sekarang kalau kamu sudah sukses dan banyak harta, perhatikan dalam mengatur keuanganmu ya Bela! Jangan sampai kamu juga mengalami kebangkrutan seperti artis dunia di atas. Gak mau kan?

Ditulis oleh: Salsabil Nabila Afhani

 

BACA JUGA : Jangan Dibiasakan! Ini 5 Kesalahan Wanita dalam Mengelola Keuangan