Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Shownu & Hyungwon Monsta X OTW Bentuk Sub-unit, Ini 7 Faktanya!

Bakal jadi sub-unit pertama Monsta X, nih!

Zikra Mulia Irawati

Starship Entertainment pada 3 Mei mengumumkan bahwa Monsta X akan membuat sub-unit beranggotakan Shownu dan Hyungwon. Atas kabar gembira ini, Monbebe–julukan fandom Monsta X–mengekspresikan kebahagiaan mereka di media sosial.

Meskipun demikian, kabar sub-unit ini ternyata sudah sempat berembus di kalangan penggemar beberapa pekan lalu, lho. Simak fakta menariknya yang telah Popbela rangkum di bawah ini, yuk!

1. Sub-unit pertama Monsta X

instagram.com/coenffl, instagram.com/shownuayo

Monsta X debut 2015 lalu dengan lagu bertajuk "Trespass". Saat ini mereka memiliki enam member, yaitu Shownu, Minhyuk, Kihyun, Hyungwon, Joohoney, dan I.M. Mengingat para member yang harus melaksanakan wajib militer (wamil), satu per satu mulai melakukan aktivitas solo termasuk debut menjadi solois.

Namun, ini adalah kali pertama Monsta X memiliki sub-unit setelah 8 tahun debut. Starship Entertainment selaku agensi yang menaungi mereka pun telah mengonfirmasi kabar ini.

"Benar bahwa Showni dan Hyungwon sedang mempersiapkan debut mereka sebagai unit pertama Monsta X. Selain itu, belum ada detail spesifik yang dikonfirmasi. Kami akan mengumumkannya jika sudah dikonfirmasi. Tolong nantikan itu," tulis pernyataan agensi.

2. Aktivitas resmi pertama Shownu usai wamil

instagram.com/shownuayo

Shownu jadi member Monsta X pertama yang menyelesaikan kewajiban militernya 21 April kemarin. Ia ditugaskan di divisi pekerja sosial sejak Juli 2021 lalu karena memiliki masalah di retina mata kirinya. Dengan debutnya sebagai sub-unit bersama Hyungwon, ini akan menjadi aktivitas resmi perdananya usai wamil. 

3. Hyungwon punya kesibukan jadi MC Inkigayo

instagram.com/coenffl

Sementara itu, Hyungwon belum lama ini juga ditunjuk sebagai MC di acara musik Inkigayo bersama aktris Kim Ji Eun. Keduanya akan menemani Yeonjun TXT yang sebelumnya menjalankan peran ini bersama aktris Roh Jeong Eui dan aktor Seo Bum June.

4. Kombinasi talenta cemerlang

Sudah jadi rahasia umum di kalangan penggemar bahwa Shownu dan Hyungwon punya hubungan yang akrab. Namun, sub-unit ini begitu dinanti karena keduanya memiliki talenta cemerlang yang akan jadi kombinasi terbaik. Keduanya punya kemampuan menari yang tak diragukan lagi mengingat posisi Shownu sebagai main dancer dan Hyungwon sebagai lead dancer.

Tak hanya itu, Hyungwon yang juga terkenal sebagai disk jockey (DJ) pernah memproduksi beberapa lagu Monsta X dan artis lain. Oleh karena itu, Monbebe menantikan karya lelaki multitalenta tersebut dalam debut sub-unit ini.

5. Diperkirakan debut saat musim panas

instagram.com/shownuayo

Meskipun belum ada jadwal resmi, outlet media Korea Selatan TV Report memperkirakan debut sub-unit Shownu dan Hyungwon ini akan dilakukan saat musim panas tiba.

"Shownu dan Hyungwon adalah anggota yang berperan sebagai main dancer dan lead dancer di Monsta X. Melalui unit ini, mereka diharapkan akan menunjukkan sinergi terbaik dengan visual menawan dan penampilan penuh energi pada musim panas kali ini," tulis TV Report.

6. Sudah punya jadwal manggung?

Meski mengaku terkejut, kabar sub-unit Monsta X ternyata sudah diprediksi penggemar sejak beberapa pekan lalu. Pasalnya, festival musik Meksiko, Kampfest CDMX, yang akan digelar pada 19–20 Agustus nanti mengunggah poster lineup mereka di Instagram. Di sana tertulis Monsta X (Unit) akan jadi salah satu pengisi acara. Monbebe hanya bisa menebak-nebak kala itu.

7. Bikin penggemar tak sabar

instagram.com/coenffl, instagram.com/shownuayo

Monbebe kini dibuat tak sabar setelah kabar sub-unit telah dikonfirmasi. Antusiasme mereka bertambah lantaran member Monsta X lain juga akan melakukan aktivitas solo dalam waktu dekat. Mereka adalah Joohoney yang akan segera debut solo dan I.M yang akan comeback solo di agensi barunya.

Apakah kamu juga ikutan nggak sabar, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Working Life