Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Fakta Album 'SEVENTEENTH HEAVEN' SEVENTEEN, Lagi-lagi Raih Rekor!

Total pre-order album capai angka 5,2 juta copy!

Zikra Mulia Irawati

SEVENTEEN sekali lagi sukses dengan perilisan album mininya. SEVENTEENTH HEAVEN yang dirilis pada 23 Oktober menjadi rilisan kedua mereka tahun ini setelah EP FML pada 24 April lalu. Menariknya, keduanya sama-sama mencetak rekor penjualan, nih. Kali ini, pre-order album kabarnya mencapai angka 5,2 juta copy.

Dengan title track bertajuk "으막의 신 (eumage sin, God of Music)", SEVENTEEN membuktikan bahwa mereka benar-benar dewa di industri musik Korea. Mereka bahkan mengirim mikrofon ke angkasa untuk footage video musik lagu tersebut. Mau tahu fakta menarik tentang SEVENTEENTH HEAVEN lebih banyak? Lanjut scroll, yuk, Bela!

1. Woozi jadi produser utama

twitter.com/pledis_17

SEVENTEEN sudah dikenal dengan reputasi self-produce group sejak debut pada 26 Mei 2015 dengan EP 17 Carat. Mereka tetap melakukannya hingga hari ini. Terbukti, pada EP SEVENTEENTH HEAVEN nama-nama membernya masih menghiasi kolom kredit lagu.

Woozi tercatat memproduksi semua lagu. Sementara itu, ada pula nama S.Coups, Hoshi, Wonwoo, Mingyu, dan Vernon. Produser lain yang turut terlibat dalam penciptaan album mini ini adalah BUMZU, Shannon, Mashmello, Park Ki Tae, Lee Beom Hoon, Jeon Gan Dhi, MasterKey, Rishi, dan TAK (NEWTYPE).

Berikut tracklist SEVENTEENTH HEAVEN:

  1. "SOS" (Prod. Marshmello)
  2. "으막의 신 (God of Music)" - title track
  3. "Diamond Days"
  4. "Back 2 Back" - Performance Team
  5. "Monster" - Hiphop Team
  6. "하품 (Yawn)" - Vocal Team
  7. "Headliner"
  8. "으막의 신 (God of Music) (Inst.)"

2. Lagi-lagi pecahkan rekor penjualan

twitter.com/pledis_17

Sebelum dibalap Stray Kids dengan pre-order album 5-STAR yang mencapai 5,13 juta copy pada Juni lalu, SEVENTEEN terlebih dahulu membuat rekor pre-order album sebanyak 4,64 juta copy untuk EP FML. Kali ini, mereka membuat rekor baru dengan 5.206.718 pre-order untuk EP SEVENTEENTH HEAVEN.

Hal ini sontak membuat fandom mereka, CARAT, ikutan bangga. Pasalnya grup beranggotakan S.Coups, Jeonghan, Joshua, Jun, Hoshi, Wonwoo, Woozi, DK, Mingyu, The8, Seungkwan, Vernon, dan Dino tersebut, merintis karier dari Pledis Entertainment yang saat itu masih menjadi agensi kecil.

3. Kirim mikrofon ke angkasa

Momen membanggakan lainnya adalah fakta bahwa mikrofon dengan kepala berbentuk lampu disko di video musik "으막의 신 (God of Music)" betul-betul dibawa ke angkasa oleh Sent Into Space. Melalui media sosial resminya, perusahaan ini membagikan bahwa ide ini muncul dari rumah produksi SL8 yang terinspirasi dari mikrofon SEVENTEEN yang gemerlap dan beragam. 

Segera setelah mikrofon itu tiba, tim teknisi Sent Into Space langsung merancang pesawat khusus selama 3 hari agar bisa membawa benda ini dengan aman. Mereka bahkan mengatur posisinya dengan cermat agar tampak melayang sungguhan. 

"Ketika hari peluncuran tiba, pesawat ruang angkasa tersebut dipasang pada balon ketinggian yang diisi dengan gas hidrogen yang lebih ringan dari udara, dan diluncurkan dari salah satu lokasi peluncuran khusus kami di Derbyshire, Inggris. Mikrofon tersebut naik ke ketinggian lebih dari 113.000 kaki sebelum mulai kembali ke Bumi. Mikrofonnya berada di udara selama lebih dari 2 jam!" tulis situs resmi Sent Into Space.

4. S.Coups absen dari aktivitas promosi

twitter.com/pledis_17

Sayangnya, SEVENTEEN lagi-lagi tidak bisa melakukan aktivitas promosi dengan formasi lengkap karena S.Coups masih dalam tahap pemulihan. Sang leader beberapa waktu lalu menjalani operasi cedera lutut yang membuatnya harus absen dari sejumlah aktivitas grup.

5. Lagu "으막의 신 (God of Music)" langsung puncaki berbagai tangga lagu

Barangkali memang benar bahwa nama adalah doa. Lagu "으막의 신 (God of Music)" terbukti dengan cepat menjadi "dewa" di berbagai tangga musik, seperti Melon, Genie, dan Bugs. Mengutip Allkpop, SEVENTEEN merupakan grup laki-laki pertama yang menduduki posisi pertama di Melon Top 100 tahun ini.

Tak hanya itu, "으막의 신 (God of Music)" juga menjadi peringkat 1 di chart iTunes Top Song di berbagai negara seperti Brasil, Filipina, dan Singapura. Sementara itu, album SEVENTEENTH HEAVEN menjadi nomor 1 di chart album iTunes Jepang baik kategori umum maupun K-pop.

Selamat untuk SEVENTEEN atas pencapaian fantastis album mini ini. Kamu sudah mendengarkan semua lagu di SEVENTEENTH HEAVEN belum?

IDN Media Channels

Latest from Working Life