Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Suka belanja? Ini 5 Pekerjaan Paling Cocok Buat Kamu Si Shopaholic

Mana yang ingin kamu coba?

Reyhan Putri

Pergi berbelanja bisa menjadi suatu hobi bagi sebagian orang, bahkan menjadi kegiatan yang bisa mengurangi stress. Membeli banyak barang yang lucu dan menggemaskan, butuh maupun tidak, akan menimbulkan rasa bahagia bagi orang-orang yang gemar berbelanja atau shopaholic.

Tapi siapa sangka kegemaran dan kecintaanmu menghamburkan uang untuk berbelanja, ternyata bisa mendatangkan uang bagimu juga. Ada beberapa pekerjaan di luar sana yang mengharuskan kamu berbelanja banyak dan pastinya akan membuatmu senang melakukannya. Simak informasinya yang sudah Popbela rangkum di sini.

1. Party planner

unsplash.com/@srosinger3997

Merencanakan sebuah acara atau pesta untuk hari yang spesial mengharuskanmu menentukan tema serta barang-barang apa saja yang diperlukan untuk menghias pesta tersebut. Tentu dibutuhkan mata jeli seseorang yang suka berbelanja untuk mendapatkan barang-barang yang dapat memeriahkan acara serta memaksimalkan uang yang dibutuhkan.

2. Visual merchandiser

unsplash.com/@angelalo

Visual merchandiser dibutuhkan untuk menyiapkan barang-barang menarik yang akan dipajang didepan toko. Jika kamu tahu barang mana saja yang menarik untuk dipajang dan membuatmu ingin membelinya, kemungkinan besar orang lain juga akan merasakan hal yang sama.

3. Personal shopper

unsplash.com/@freestocks

Berbelanja untuk orang lain sebagai pekerjaan mungkin menjadi impian orang-orang yang merasa senang ketika harus belanja. Di luar sana, ternyata ada orang-orang yang tidak punya banyak waktu untuk berbelanja, sehingga harus memercayakan orang lain belanja untuknya. Kamu bisa pergi belanja, merasakan sensasi senang karenanya, lalu dibayar pula untuk itu.

4. Interior design

pexels.com/@karolina-grabowska/

Berbelanja tidak hanya terbatas pada membeli baju, skincare, dan make up. Tapi ada juga beberapa orang yang senang untuk melihat-lihat dan berbelanja furnitur. Dalam desain interior, kamu dibutuhkan untuk mendesain sebuah rumah sehingga kamu perlu mencari seluruh furnitur dan warna ruangan yang sesuai. Beberapa orang menemukan ketenangan ketika bisa berkunjung ke toko furnitur atau toko bangunan.

5. Jasa titip

Dok. IDN Media

Ini mungkin pekerjaan yang sudah sering didengar bahkan dilakukan banyak orang terkait dengan belanja. Jasa titip atau jastip biasanya dilakukan oleh orang yang akan pergi ke tempat baru atau berlibur ke suatu tempat yang menjual barang langka dan tidak dijual di daerah tempatmu tinggal. Kamu bisa titip membeli barang yang kamu inginkan dan orang tersebut yang akan membelikannya.

Jasa titip mungkin menjadi pekerjaan yang bisa dilakukan oleh hampir semua orang, namun banyak yang bingung bagaimana memulainya. Kamu bisa dari yang paling mudah, yaitu jadi jastiper produk kecantikan di Beauty Fest Asia 2023 Surabaya yang akan pada 3-5 November 2023 mendatang!

IDN Media Channels

Latest from Working Life