Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Profil Mutia Ayu, Istri Mendiang Penyanyi Glenn Fredly yang Serba Bisa

Dari penyanyi dangdut sampai content creator travelling

Reyhan Putri

Sudah 3 tahun berlalu sejak musisi Tanah Air, Glenn Fredly menghembuskan napas terakhirnya. Pada tahun 2019, publik dibuat gempar karena berita pernikahannya dengan Mutia Ayu. Memang kedekatan serta hubungan antara keduanya tak pernah diumbar untuk jadi konsumsi publik.

Sama seperti mendiang sang suami, Mutia Ayu juga dikenal sebagai penyanyi. Namun, ternyata ia juga pernah melakoni banyak bidang lain di industri hiburan. Namanya pun sempat jadi perbincangan hangat warganet soal agamanya setelah menikahi Glenn Fredly. Berikut profil lengkap Mutia Ayu yang sudah Popbela rangkum di sini.

1. Bernama lengkap Mutia Ayu Wandini. Mutia lahir di Sukabumi, 4 April 1995.

instagram.com/mutia_ayuu

2. Di industri hiburan, Mutia sudah melakoni banyak bidang. Namun, ia pertama kali mengawali kariernya dengan membintangi sejumlah FTV seperti Hidup Borju Hasil Menipu.

instagram.com/mutia_ayuu

3. Tentu tak hanya FTV saja. Di tahun 2017, ia juga melebarkan sayapnya membintangi film layar lebar berjudul The Teacher. Ia diketahui berperan sebagai guru BP dalam film tersebut.

instagram.com/mutia_ayuu

4. Di tahun yang sama, Mutia juga mulai merambah ke dunia modelling. Ia merupakan salah satu finalis Miss Popular 2017 persembahan POPULAR Magazine Indonesia.

5. Di tahun 2018, Mutia mulai mencoba dunia tarik suara. Ia menjadi penyanyi dangdut dengan membawakan sejumlah lagu seperti "Juragan Empang" dan "Konco Turu".

6. Dari genre dangdut, ia banting stir bernyanyi dengan genre pop. Ia sudah merilis beberapa lagu pop seperti "38" dan "Otw Jomblo".

7. Kedua lagu tersebut ia rilis lewat label musik yang ia dirikan sendiri, Melodi Musik. Label musik ini bertujuan untuk menaungi musisi muda Indonesia, khususnya penyanyi dangdut.

instagram.com/melodimusiklabel

8. Mutia juga aktif membuat vlog di akun YouTube-nya. Bahkan, ia kerap membagikan kegiatannya lewat vlog saat berlibur ke Bali, Kolombia, Chile, dan negara lainnya.

9. Perempuan kelahiran Sukabumi ini juga diketahui mahir dalam menari. Tari modern maupun tari tradisional seperti Jaipong, bisa ia lakukan.

instagram.com/mutia_ayuu

10. Perempuan serba bisa ini ternyata juga gemar berolahraga. Dari kegiatan yoga, fitness, zumba, hingga olahraga voli, sering dibagikannya lewat Instagram.

11. Pada Agustus 2019, Mutia menikah dengan legenda musisi Tanah Air, Glenn Fredly. Mereka juga dikaruniai seorang putri yang diberi nama Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo

instagram.com/mutia_ayuu

12. Namanya sempat menjadi perbincangan publik lantaran berpindah agama setelah menikah dengan Glenn Fredly. Hal ini pun ia konfirmasi saat hadir di podcast Daniel Mananta Network di YouTube.

instagram.com/mutia_ayuu

Hebat sekali sosok serba bisa seperti Mutia Ayu. Semoga selalu bisa menjadi inspirasi untuk kita semua ya, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Working Life