Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ada Rumor Suap Polisi, Ini Perkembangan Misteri Kematian Tangmo Nida

Belum menemukan titik terang

Ayu Utami

Misteri kematian artis Thailand, Tangmo Nida, masih menjadi pembicaraan di Thailand hingga Indonesia. Begitu banyak kejanggalan, menimbukan spekulasi dan teori-teori dari warganet. Untuk tetap mengikuti jalur hukum, perkembangan kasus ini apakah kecelakaan atau pembunuhan, masih dalam tahap pemeriksaan kepolisian.

Melansir dari berbagai sumber, berikut perkembangan kasus kematian artis bernama lengkap Nida “Tangmo” Patcharaveerapong tersebut.

1. Total ada 29 saksi yang diperiksa

mykmu.net

Melansir dari situs berita Chiangraitimes, Letjen Pol Jirapat Phumjit, komisaris Kepolisian Daerah Provinsi 1, mengatakan polisi belum menetapkan siapa yang menyebabkan kematian aktris tersebut. Ia mengatakan, sejauh ini tidak ada teori yang dikesampingkan, apakah kematian bintang program televisi itu karena kecelakaan atau hal lain. "Kami ingin memastikan bahwa penyelidikan itu selengkap mungkin dengan bukti forensik," katanya.

Menurut Letjen Pol Jirapat, Surattanavee “Bow TK” Suviporn, yang merupakan teman manajer Tangmo Nida, termasuk di antara para saksi yang diperiksa pada hari Kamis.

Total, sebanyak 29 saksi—termasuk empat dari lima orang yang mendampingi Tangmo di atas kapal—kini telah dimintai keterangan.

2. Denda bagi penyebar foto dan video jenazah Tangmo Nida

eyerys.com

Bagi para penyebar foto maupun video kondisi jenazah aktris kelahiran 24 Februari 2022, bersiap-siap, karena juru bicara polisi Thailand memberi peringatan tegas kepada siapa pun yang menyebarkannya, baik di Instagram maupun Twitter.

Hal tersebut merupakan tindakan pidana pelanggaran KUHP Pasal 366/4, dengan hukuman penjara paling lama tiga bulan atau denda paling banyak 5.000 baht (sekitar Rp 2,2 juta). Hal ini diungkapkan oleh Mayor Jenderal Pol Yingyot Thepchamnong, juru bicara Kepolisian Kerajaan Thailand.

3. Ibu Tangmo Nida memaafkan namun mengaku bukan karena menerima uang kompensasi

instagram.com/melonp.official

Melansir dari bangkokpost, sang ibu, Panida Siriyuthayothin, membuat pernyataannya saat wawancara di program Hone Krasae di TV Channel 3 kemarin, bahwa dia sepenuhnya memaafkan Tanupat "Por" Lerttaweewit dan pendamping pria lainnya, Phaiboon "Robert" Trikanjananun.

Ia menambahkan, bahwa Tanupat perhatian dan telah meneleponnya untuk meminta maaf setiap hari sejak kejadian itu. Panida juga menerima tawaran kompensasi 30 juta baht dari Tanupat, sesuai jumlah yang dia usulkan.

"Katakanlah jika (Tang) Mo memperoleh satu juta baht dari serial TV. Jika dia hidup selama 30 tahun lagi, saya dapat mengalikan jumlah itu dengan 30. Ini masih belum termasuk pendapatan yang hilang dari sesi foto sebagai model," kata Panida, mengenai putrinya yang berusia 37 tahun ketika dia meninggal.

Namun, Panida membantah bahwa pemberian maafnya bukan didasarkan pada janji kompensasi dan kompensasi tersebut tidak terkait dengan masalah resmi yang berhubungan dengan kasus tersebut.

Dia juga mengungkapkan kekecewaannya kepada beberapa teman dekat Tangmo dan tidak akan memaafkan manajer Tangmo, Idsarin "Gatick" Juthasuksawat, atas kegagalannya menghubunginya hingga tiga hari setelah tragedi itu.

4. Tuduhan peyuapan ke kepolisian

instagram.com/melonp.official

Melalui otopsi, penyebab kematian Tangmo dinyatakan karena tenggelam. Namun polisi juga meninjau video mendiang aktris Thailand, yang direkam di telepon manajernya malam itu, setelah detektif netizen Thailand menunjukkan suara pria misterius yang berteriak marah di luar kamera.

Dalam video tersebut, Tangmo terlihat santai berpose dengan segelas anggur dan bermain dengan rambutnya, yang terdengar di luar kamera seorang pria berteriak, “Bawa temanmu ke sini! Anda membawa teman Anda ke sini!”

Melansir dari thethaiger.com, mengenai rumor bahwa saksi laki-laki (Por) telah memberikan 3 juta baht ke kantor polisi distrik Muang di Nonthaburi, Inspektur Pol Kol Chaturon Anurakbandit mengatakan, “Jumlah yang diklaim belum kami terima. Dan bagaimanapun, saya bersikeras bahwa semua yang ada di sini dilakukan sesuai dengan prosedur.”

Itulah perkembangan kasus misteri kematian artis Thailand, Tangmo Nida. Semoga lekas menemukan titik terang, ya, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Working Life