Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Profil Putri Ariani, Raih Golden Buzzer di America's Got Talent 2023

Putri Ariani raih Golden Buzzer dari Simon Cowell

Nindi Widya Wati

Sosok penyanyi asal Indonesia, bernama Putri Ariani belakangan ini tengah menjadi sorotan publik. Lantaran, berhasil memperoleh Golden Buzzer di America's Got Talent, pada Rabu (7/06/2023) waktu Indonesia. 

Banyak orang merasa kagum dengan kegigihan Putri Ariani. Karena meski dalam keadaan disabilitas, tak menyurutkan semangatnya untuk berkarya lewat musik. 

Bahkan dalam babak audisi ini, Putri Ariani ternyata membawakan lagu yang ia ciptakan sendiri berjudul "Loneliness". Serta satu lagu milik penyanyi Elton John bertajuk "Sorry Seems to Be the Hardest World" yang membuatnya mendapat makin banyak standing applause.

YouTube.com / America's Got Talent 2023

Berkat memperoleh Golden Buzzer dari Simon Cowell, membuat Putri Ariani bisa mendapatkan satu posisi di babak semi final America's Got Talent 2023. Kalau melihat laman Instagramnya @arianinismaputri, ia memang gemar cover lagu hingga merilis lagu ciptaannya sendiri.

Lantas sebenarnya, siapa sosok Putri Ariani yang berhasil dapat Golden Buzzer di America's Got Talent 2023? Profil lengkapnya, simak dalam artikel berikut ini, Bela.

1. Kemunculan sosok Putri Ariani sebenarnya memiliki nama lengkap Ariani Nisma Putri, yang lahir pada 31 Desember 2005.

Instagram.com / arianinismaputri

2. Perempuan kelahiran Riau ini, menjadi penyanyi pop yang kiranya sudah tidak terlalu asing dalam ajang pencarian bakat internasional.

Instagram.com / arianinismaputri

3. Anak dari pasangan Ismawan Kurnianto dan Reni Alfianty ini, pertama kali mencuri perhatian publik saat mengikuti Indonesia’s Got Talent 2014.

Instagram.com / arianinismaputri

4. Bila mengingat masa itu, Putri Ariani mendapatkan kemenangan perdana saat masih berumur 9 tahun.

Instagram.com / arianinismaputri

5. Selang dua tahun dari ajang bernyanyi itu, Putri Ariani mendapat penghargaan dari Anugerah Baiduri sebagai Penyanyi Cilik Berprestasi Tingkat Nasional.

Instagram.com / arianinismaputri

6. Putri Ariani juga sempat meraih prestasi nasional lainnya, seperti juara 2 tingkat nasional literasi FLS2N, serta menjadi finalis The Voice Kids Indonesia (musim kedua).

Instagram.com / arianinismaputri

7. Jalan di tahun 2018, saat Indonesia menjadi Tuan Rumah acara Asian Para Games 2018, Putri berkesempatan tampil membawakan lagu “Song of Victory”.

Instagram.com / arianinismaputri

8. Karier bermusik Putri Ariani juga membuatnya berhasil merilis lagu perdana berjudul “I Love Mama N Papa" pada tahun 2018.

Instagram.com / arianinismaputri

9. Penyanyi yang memiliki lebih dari 700 ribu monthly listeners di Spotify ini, juga baru merilis single "Kamu Lagi" pada 1 Juni 2023 lalu.

Instagram.com / arianinismaputri

10. Putri Ariani kerap mengunggah promo lagu atau kegiatan sehari-hari lewat akun Instagram @arianinismaputri. Serta kanal YouTube pribadinya Putri Ariani yang memiliki lebih dari 400 ribu subscribers.

Instagram.com / arianinismaputri

Kini, Putri Ariani kembali mengukir prestasi dengan mendapatkan Golden Buzzer di America's Got Talent 2023. Kita doakan semoga perjuangan Putri Ariani untuk mewujudkan segala mimpinya dapat terwujud, Bela. Sekali lagi selamat! 

IDN Media Channels

Latest from Working Life