Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Perjalanan Karier Bermusik Virgoun, Pernah Dibayar Rp15 Ribu

Isu perselingkuhan dalam rumah tangga Virgoun

Nindi Widya Wati

Jika mendengar nama Virgoun, kiranya memang tak asing di industri musik Tanah Air. Mengingat, ia sebagai vokalis band Last Child yang juga sukses berkarier solo dengan berhasil menciptakan lagu-lagu populer seperti "Surat Cinta untuk Starla".

Namun belakangan ini, sosok Virgoun menjadi sorotan publik karena isu perselingkuhan dalam rumah tangga. Akan permasalahan tersebut, ternyata cukup disayangkan oleh para penggemar yang telah mendukung kariernya hingga sejauh ini. 

Lantas sebenarnya, bagiamana perjalanan karier Virgoun? Informasi lengkapnya, simak dalam artikel berikut ini, Bela.

1. Bernama lengkap Virgoun Putra Tambunan atau yang akrab disapa Virgoun, adalah laki-laki kelahiran Bekasi, 26 September 1986.

Instagram.com / virgoun_

2. Kalau menengok karier bermusiknya, Virgoun pada 11 Januari 2006 bersama Dhimza, Todi, dan Ari Ceper membentuk sebuah band bernama Last Child. Barulah satu tahun setelahnya, mereka merilis album perdana berjudul Grow Up (2007).

Instagram.com / virgoun_

3. Selama menggeluti dunia musik, Virgoun sempat mendapat pengalaman berkesan. Lantaran menerima gaji manggung pertama sebesar Rp15 ribu.

Instagram.com / virgoun_

4. Akan tetapi, usai menciptakan beberapa album yang laris di pasaran dan berhasil menggaet banyak penggemar, Virgoun ternyata keluar dari Last Child karena masalah internal band.

Instagram.com / virgoun_

5. Para penggemar sangat menyayangkan tindakan Virgoun dan meminta sang vokalis kembali ke Last Child. Permintaan itu kemudian dikabulkan, Virgoun resmi kembali menjadi bagian dari band pada tahun 2017.

Instagram.com / virgoun_

6. Kesuksesan Last Child memang patut diacungi jempol, termasuk saat membawakan "Seluruh Nafas Ini" bersama Gisella Anastasia finalis Indonesian Idol. Bahkan, hingga kini video musiknya berhasil mencapai 87 juta views di YouTube.

Instagram.com / virgoun_

7. Karier bermusik Virgoun yang cukup sukses sejalan dengan kisah percintaannya. Ia diketahui menikah dengan sang istri Ina Idola Rusli pada 14 Desember 2014, usai setahun sebelumnya memutuskan sebagai mualaf.

Instagram.com / virgoun_

7. Dari sana, Virgoun menciptakan lagu yang terinspirasi dari kehadiran sang buah hati Starla Rhea Idola Virgoun. Ia berhasil membuat single solo perdana berjudul "Surat Cinta untuk Starla" pada tahun 2016.

Instagram.com / virgoun_

8. Kemudian di tahun 2017, lagu "Surat Cinta untuk Starla" menjadi inspirasi pembuatan film dengan judul serupa yang disutradari Rudy Aryanto, serta dibintangi oleh Jefri Nichol dan Caitlin Halderman.

Instagram.com / virgoun_

9. Pada 19 September 2017, Virgoun kembali merilis single terbaru berjudul “Bukti” yang ia ciptakan sebagai ungkapan isi hatinya untuk sang istri.

Instagram.com / virgoun_

10. Karya lagu Virgoun juga berhasil menjadi OST beberapa judul sinetron Indonesia, seperti Rain (2015) dan Buku Harian Seorang Istri (2021).

Instagram.com / virgoun_

11. Bahkan, Virgoun juga berhasil menyukseskan lagu "Selamat (Selamat Tinggal)" feat. Audy, yang sempat ramai jadi sound TikTok pada tahun 2022.

Instagram.com / virgoun_

12. Karya Virgoun terdengar pada lagu terbaru bertajuk "Saat Kau Telah Mengerti" yang dirilis pada 13 Januari 2023 yang meraih 19 juta views di YouTube.

Instagram.com / virgoun_

Itulah, sekilas perjalanan karier Virgoun yang cukup jadi perhatian publik belakangan ini. Bagaimana menurutmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Working Life