Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bukan Seputar Akting, Ini Jurusan Kuliah 20 Artis Korea

Artis drakor ini kuliah jurusan Fisika hingga Ilmu Komputer

Nindi Widya Wati

Saat seseorang memilih untuk kuliah, biasanya bertujuan agar mendapatkan ilmu dan pengalaman. Namun nyatanya, beberapa orang justru mendapat pekerjaan yang tak berkaitan dengan jurusan selama masa kuliahnya. 

Kejadian tersebut, sepertinya dialami juga oleh beberapa artis yang berhasil populer membintangi drama Korea, meski sebelumnya tak mengambil pendidikan seputar seni peran. Lantaran, banyak di antara aktor dan artis ini yang ternyata kuliah di jurusan Administrasi Bisnis, Ilmu Komputer, hingga Fisika.

Siapa saja mereka? Yuk, simak informasinya berikut ini, Bela! 

1. Park Gyu Young yang makin naik daun lewat drama Celebrity, merampungkan kuliahnya di Universitas Yonsei dengan jurusan Clothing and Environment.

Dok. Soompi

2. Ahn Hyo Seop yang baru saja bermain di A Time Called You, ternyata sempat menempuh pendidikan di Universitas Kookmin jurusan Bisnis Internasional.

Dok. Soompi

3. Aktor Kim Ji Hoon yang tersohor psikopat di drama Death Game ini, ternyata sempat menempuh pendidikan di Universitas Ajou jurusan Psikologi.

Dok. Soompi

4. Jang Dong Yoon yang tengah populer lewat drama My Man Is Cupid, lulusan Universitas Hanyang di jurusan Departemen Ekonomi dan Keuangan.

Dok. Soompi

5. Pemeran variety show The Devil's Plan, Ha Seok Jin ternyata sempat jadi anak Teknik Mesin di Universitas Hanyang.

Dok. Soompi

6. Mungkin cukup familiar melihat Namkoong Min di My Dearest, ia diketahui juga mengambil jurusan Teknik Mesin di Universitas Chung-Ang.

Dok. Soompi

7. Gang Dong Won sebagai aktor yang sempat diisukan dekat dengan Rosé BLACKPINK ini, juga dikenal sebagai lulusan Teknik Mesin di Universitas Hanyang.

Dok. Soompi

8. Kim Tae Hee yang berperan sangat apik di drama Hi Bye, Mama!, menyelesaikan kuliah jurusan Fashion Design di Universitas Nasional Seoul.

Dok. Soompi

9. Lee Sang Yoon yang baru saja comeback di drama Lady, dapat banyak sanjungan dari warganet. Karena, diketahui lulus dari jurusan Fisika di Universitas Nasional Seoul.

Dok. Soompi

10. Yoon So Hee pemeran drama Ghost Doctor mengambil jurusan Teknik Kimia & Biomolekul di Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST).

Dok. Soompi

11. Nam Ji-hyun yang kembali melejit lewat drama High Cookie, menuntaskan kuliahnya di Universitas Sogang jurusan Psikologi.

Dok. Soompi

12. Park Hyung Sik yang dikenal jadi fotografer di drama Soundtrack #1, sebenarnya sosok lulusan Universitas Digital Seoul Culture Arts jurusan Administrasi Bisnis.

Dok. Soompi

13. Bicara soal Choi Woo-shik, pemeran drama Our Beloved Summer ini menyelesaikan pendidikannya di Universitas Chung Aang jurusan Kajian Budaya.

Dok. Soompi

14. Bagi yang baru saja menonton Castaway Diva, ternyata Park Eunbin sempat berkuliah di Universitas Sogang jurusan Psikologi dan Jurnalisme.

Dok. Soompi

15. Lee Seung-gi yang dikenal sangat populer sebagai aktor dan pembawa acara, ternyata lulusan Universitas Dongguk jurusan Perdagangan Internasional.

Dok. Soompi

16. Han Ga In yang sempat membintangi drama Mistress, merampungkan pendidikan di Universitas Kyung Hee jurusan Administrasi Hotel.

Dok. Soompi

17. Kim Tae-ri yang namanya melambung lewat drama The Handmaiden, lulusan Departemen Jurnalisme dan Penyiaran Universitas Kyung Hee.

Dok. Soompi

18. Kalau mengenal Ok Jayeon di drama Big Mouth, ia diketahui kuliah di Universitas Nasional Seoul jurusan Estetika.

Dok. Soompi

19. Song Joong Ki yang sangat memesona di Descendants of the Sun, menyelesaikan pendidikan di Universitas Sungkyunkwan jurusan Administrasi Bisnis.

Dok. Soompi

20. Jin Ki-Joo pemeran drama My Perfect Stranger ini, telah menempuh pendidikan di Universitas Chung Ang jurusan Ilmu Komputer.

Dok. Soompi

Itulah, 20 artis yang populer membintangi drama Korea, meski tidak menempuh pendidikan akting sebelumnya. Adakah artis lain yang kamu tahu? Tulis lewat kolom komentar, Bela! 

IDN Media Channels

Latest from Working Life