Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Rekomendasi Meja Makan Set Minimalis, Mulai Rp900 Ribu

Rekomendasi meja makan dengan harga terjangkau

Nindi Widya Wati

Memilih furnitur rumah, kiranya perlu mempertimbangkan kualitas dan fungsinya yang sesuai kebutuhan. Termasuk, saat berbicara tentang furnitur meja makan yang ternyata memiliki banyak sekali jenisnya. 

Apalagi, sekarang pilihan furnitur untuk meja makan sudah disesuaikan dengan model rumah, seperti industrial, minimalis, hingga kontemporer. Selain itu, konsumen pun juga tersedia. 

Harga tersebut biasanya menyesuaikan dengan model dan material yang digunakan, seperti plastik, kayu, hingga besi. Penasaran? Kira-kira apa saja rekomendasi meja makan set minimalis? Informasi lengkapnya, simak dalam artikel berikut ini, Bela. 

1. Meja makan set Minimalis Atria Octan

Dok. Istimewa

Hadir set meja makan minimalis Atria Octan, dengan material MDF, PVC, dan metal tube. Meja makan ini memiliki warna cokelat dengan kombinasi hitam, sehingga terkesan cukup elegan.

Meja ini sangat cocok untuk ruangan berkonsep modern minimalis, guna menambah estetika tempat makan. Meja mungil ini, dilengkapi rak di bagian bawah yang bisa digunakan untuk menyimpan perkakas rumah tangga dan alat makan. 

Meja dengan bentuk oval berukuran 85 × 82 × 82 cm ini, terbilang aman dan ramah untuk anak kecil. Untuk harganya, set meja makan berkapasitas dua orang ini harganya hanya Rp900 ribu.

2. Meja makan IKEA Melltorp

Dok. Istimewa

Rumah minimalis kini memang memiliki banyak pilihan furnitur, salah satunya adalah meja makan IKEA Melltorp. Permukaan mejanya terbuat dari plastik ABS dan particle board, sementara dua buah kursinya dilengkapi material baja dan plastik polypropylene.

Produk seharga Rp1,3 juta tersebut, dilapisi finishing melamin yang membuatnya makin terkesan premium dan tahan air, sehingga mudah dibersihkan. Memiliki material yang kokoh, meja ini tersedia dengan ukuran 75 × 75 × 74 cm dan kursi 39 × 47 × 77 cm ini lumayan ringan.

3. Meja makan Simpsons Olympic Furniture

Dok. Istimewa

Ketika mencari desain meja makan yang mampu menampung banyak anggota keluarga, maka bisa memilih set meja makan Simpsons Olympic Furniture. Meja yang mampu menampung empat orang ini, kursinya terbuat dari bahan plastik dengan dudukannya dari material kayu.

Bagian meja berukuran 150 × 80 × 75 cm, terbuat dari particle board yang hasil akhirnya dilapisi offset printing dan paper. Sedangkan, kaki-kakinya terbuat dari besi, sehingga tak heran kalau mangklaim bisa menopang berat hingga 100 kilogram.

Meski bentuknya persegi panjang, tetapi setiap sudut meja makan ini dibuat tumpul yang aman untuk anak-anak. Kamu bisa membeli meja makan Simpsons Olympic Furniture ini dengan harga sekitar Rp1,4 juta. 

4. Meja makan lipat set Pira Allison

Dok. Istimewa

Inilah rekomendasi meja makan lipat set Pira Allison, yang bergaya modern minimalis. Meja makan dengan material hardwood particle board Grade A, sudah sepaket dengan empat buah kursi berwarna senada.

Terasa praktis, karena mejanya bisa dilipat dan dibuka lagi sesuai kebutuhan dan kursinya pun bisa dilipat untuk dimasukkan ke dalam meja. Menariknya lagi, empat buah roda yang terletak pada mejanya ini bakal memudahkan mobilitas. Tak perlu khawatir bergeser, meja ini sudah dilengkapi dengan fitur brake.

Produk yang dibalut dengan warna white pro oak ini, bisa kamu dapatkan dengan harga berkisar Rp1,5 juta. Warna dan desain meja makan berbentuk persegi panjang ini, tersedia dengan ukuran 120 × 70 × 75 cm. 

5. Meja makan set Offo Living

Dok. Istimewa

Meja makan set Offo Living menjadi pilihan meja makan untuk kamu yang menyukai furnitur interior dengan konsep minimalis. Terkesan estetik pula, karena didominasi warna putih dan table top yang terbuat dari material particle board.

Pada setiap setnya, mampu menampung empat orang dengan material kursi yang menggunakan kayu solid dan PVC berkualitas premium. Sementara itu, untuk dimensi mejanya sendiri berukuran 80 × 120 × 70 cm dengan kursinya yang berukuran 45 × 45 × 84 cm.

Meja seharga Rp1,6 juta ini, menawarkan warna putih dan coklat. Bila ingin menghangatkan suasana ruangan, kamu juga bisa menambahkan penerangan bercahaya redup. 

6. Meja makan lipat Livien Furniture

Dok. Istimewa

Saat kamu ingin membuat suasana ruang makan nggak terkesan kaku dan formal, maka bisa memilih set meja makan lipat Livien Furniture. Bila membeli set meja makan ini, terdiri dari sebuah meja berbentuk persegi panjang dan empat buah kursi yang simpel dan kasual.

Meja yang berukuran 121 × 80 × 73 cm ini, menggunakan bahan mahoni dan MDF yang nggak perlu lagi diragukan keawetan dan kekuatannya. Meja bergaya country tersebut bisa dibuka lipat sesuai keinginan dan lebar ruangan.

Selain bisa difungsikan untuk makan, meja seharga Rp2,9 juta ini juga dapat dijadikan meja kerja dan meja belajar. Apalagi, di bagian tengahnya sudah disediakan pula laci untuk menyimpan barang. 

7. Meja makan set 4 kursi Zeus Informa

Dok. Istimewa

Kalau kamu punya area kosong yang terbatas, set meja makan Zeus Informa bisa menjadi pilihan yang tepat. Mejanya berbentuk bulat dengan ukuran 80 × 80 × 74 cm, sehingga memudahkanmu mengambil lauk makan dari sisi mana saja.

Meja ini memiliki finishing tempered glass, jadi bisa kamu letakkan di dalam atau luar rumah. Terbilang minimalis, karena kursinya menyerupai seperempat lingkaran yang pas dimasukkan ke kolong meja, jika sedang tidak digunakan.

Bahan kaki-kaki mejanya, terbuat dari steel tube dan dipadukan dengan busa empuk untuk duduk. Kamu bisa membeli set meja makan serbaguna ini, dengan harga sekitar Rp2,9 juta. 

itulah tujuh rekomendasi meja makan set minimalis yang bisa digunakan untuk melengkapi furnitur rumahmu. Jadi, tertarik ingin punya yang mana, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Working Life