Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Foto Jenazahnya Tersebar, ini Kronologi Kematian Tangmo Nida

Banyak orang curiga kalau ini bukan kecelakaan

Niken Ari Prayitno

Nama Tangmo Nida menjadi pembicaraan di media sosial pada hari ini (04/03/2022). Artis asal Thailand tersebut ditemukan meninggal dunia dengan kondisi jenazah sudah mengambang di Sungai Chao Phraya, Bangkok. Kondisi mengenaskan tersebut diduga lantaran jenazah pemilik nama asli Nida Patcharaveerapong itu sudah dua hari berada di sungai.

Menurut saksi mata, Tangmo Nida meninggal dunia akibat terjatuh dari speed boat. Namun, warganet menyaksikan hal ini setelah foto jenazah Tangmo Nida yang viral memperlihatkan kondisi yang janggal.

Bagaimana kronologinya? Simak selengkapnya berikut ini.

Tangmo Nida tenggelam di sungai karena terpeleset saat akan buang air kecil

Instagram.com/Melonp.official

Melansir dari berbagai sumber, berdasarkan pengakuan Idsarin Juthasuksawat atau yang akrab disapa Gatick, manajer Tangmo Nida, mereka bersama empat orang lainnya (termasuk supir speed boat) menaiki speed boat dari Jembatan Krung Thon di Bangkok ke Jembatan Rama VII pada 24 Februari 2022.

Di tengah perjalanan di atas Sungai Chao Phraya itu, Tangmo Nida berjalan ke arah belakang perahu untuk buang air kecil. Sayangnya, Tangmo Nida terpeleset dan terjatuh ke sungai.

Gatick mengaku saat itu, ia dan rekan lainnya sudah berusaha menyelamatkan Tangmo. Namun, karena kondisi pencahayaan yang buruk dan kurangnya alat penyelamatan, Tangmo tidak dapat ditemukan dan tubuhnya tenggelam ke dasar sungai.

Jenazah Tangmo Nida ditemukan mengambang dua hari kemudian

Instagram.com/Melonp.official

Menghilang saat sedang berada di atas perahu, rekan-rekan Tangmo Nida pun melaporkannya ke pihak berwajib. Pencarian jenazah Tangmo Nida ini dilakukan dan ditemukan dua hari kemudian oleh kakak kandung Tangmo Nida.

Saat ditemukan, kondisi jenazah Tangmo Nida sangat mengenaskan. Wajahnya sudah tidak bisa lagi dikenali dan ada luka sobek yang cukup besar di bagian pahanya. Jenazah tersebut dikenali sebagai Tangmo Nida berdasarkan pakaian yang terakhir kali dikenakannya.

Sang ibu curiga dengan kematian sang anak

Instagram.com/Melonp.official

Berdasarkan pengakuan rekan-rekannya, Tangmo Nida meninggal dunia karena tenggelam. Namun, hal ini tidak dipercaya begitu saja oleh sang ibu, Panida Sirayutthayothin. 

Menurut Panida, Tangmo Nida memiliki kemampuan berenang yang cukup baik. Maka dari itu, kecil kemungkinannya jika ia tenggelam karena tidak menguasai keadaan di air. Panida bahkan mencurigai rekan-rekan yang bersama Tangmo Nida. 

"Seseorang mungkin tidak senang Tangmo ada di sana. Maka dari itu, mereka berusaha menyingkirkannya. Aku ingin mereka semua diperiksa dengan lebih serius," kata Panida.

Unggahan terakhir Tangmo Nida diduga dihapus oleh sang manajer

Instagram.com/Melonp.official

Kecurigaan ini kemudian mengarah pada sang manajer, Gatick. Sebelum dinyatakan hilang, Tangmo Nida sempat mengunggah beberapa foto dan video di Instagram. Namun, tanggal 24 Februari 2022 atau saat dilaporkan menghilang, foto dan video yang telah diunggah itu tidak ada lagi alias sudah dihapus.

Warganet kemudian mencurigai Gatick. Sebab, diketahui, Gatick memegang ponsel Tangmo Nida. Apakah kecurigaan ini beralasan? Hal ini masih belum diketahui karena pihak kepolisian masih terus menginvestigasi kasus ini sampai sekarang.

Pengemudi dan pemilik speed boat telah ditahan dengan status terdakwa

Instagram.com/Melonp.official

Sambil terus mengembangkan kasus ini, pihak kepolisian sudah menetapkan dua orang dengan status terdakwa, yakni Tanupat Lerttaweewit dan Phaiboon "Bert" Trikanjananun. Mereka adalah pemilik dan pengemudi speed boat

Tanupat dan Phaiboon dianggap lalai hingga bisa menyebabkan meninggalnya seseorang. Terlebih lagi, Phaiboon sang pengemudi diketahui tidak memiliki surat izin mengemudi saat sedang mengantarkan rombongan Tangmo Nida ini.

Hingga saat ini, kasus ini masih menjadi trending topic di media sosial. Pihak kepolisian mengimbau agar warganet tidak lagi menyebarkan foto jenazah Tangmo Nida dengan alasan kemanusiaan. 

Semoga saja kasus ini segera terungkap, ya, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Working Life