Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Profil Rico Valentino, Bintang Iklan dan Aktor Teman Putra Siregar 

Kini ditangkap diduga lakukan pengeroyokan

Natasha Cecilia Anandita

Pagi ini nama Putra Siregar dan Rico Valentino menjadi sorotan, lantaran keduanya ditahan di Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (12/4/2022) terkait dugaan pengeroyokan. Dua teman ini ditangkap dan ditahan ke polisi, usai seorang yang diduga korban pengeroyokan mereka memberi laporan bahwa dirinya dianiaya dengan membawa hasil visum dan sejumlah bukti serta saksi.

Putra Siregar sendiri diketahui merupakan pengusaha gerai ponsel bernama PS Store. Sementara temannya yang turut ditangkap bersama, adalah Rico Valentino yang berprofesi sebagai seorang artis. Banyak warganet yang penasaran dengan sosok dari Rico Valentino ini, berikut Popbela berikan profil dari artis Rico Valentino.

Aktor kelahiran Bali

instagram.com/ricovalt

Rico Valentino memiliki nama panggung Rico Valt. Ia adalah seorang aktor kebangsaan Indonesia yang lahir di Bali pada 4 November 1992. Meski lahir di Bali, ia besar di Jakarta. Selain menjadi aktor ia juga menjadi model.

Mengawali karier sebagai bintang iklan

instagram.com/ricovalt

Rico masuk ke dunia hiburan pada usia 22 tahun dengan mengawali karier sebagai bintang iklan. Ibunya yang berperan dalam awal kariernya. Ia mendaftarkan Rico ke ajang pencarian bakat di salah satu rumah produksi terbesar di Jakarta.

Sejak saat itu ia mulai mendapat banyak tawaran iklan. Hingga saat ini ia sering muncul di layar kaca dan membintangi beberapa iklan untuk merek-merek besar, seperti Ichitan, Gatsby, Le Mineral, Hi-Lo Avocado, Suzuki, dan sebagainya.

Masuk ke dunia akting

instagram.com/ricovalt

Setelah menjadi bintang iklan, kariernya pun semakiin bersinar dan masuk ke dunia akting. Ia mendapat kesempatan untuk bermain peran dalam salah satu serial yang tayang di RCTI+, yakni Ada Dewa di Sisiku. Selain itu, Rico juga pernah bermain di berbagai judul FTV dan film misalnya Heart Beat pada 2018 dan The Omah pada 2019.

Co-founder komunitas futsal dan punya sahabat artis lainnya

instagram.com/ricovalt

Rico tergabung dalam sebuah komunitas futsal bernama Avengers dan Rico menjadi salah satu co-founder-nya. Tim futsal ini mendapat banyak perhatian dari masyarakat, karena notaben anggotanya adalah figur publik dan selebritas.

Rico sendiri diketahui bersahabat dengan Rizky Billar dan ia pernah mengatakan bahwa kariernya tak lepas dari peran serta Putra Siregar, sahabatnya. Ia bekerja sama dengan pendiri PStore itu dalam kegiatan sosial dan pembuatan konten bersama PStore entertainment.

instagram.com/ricovalt

Sayangnya, tak hanya di karier, Rico dan Putra pun turut ditahan bersama atas kasus pengeroyokan yang terjadi 2 Maret 2022 lalu di kawasan Senopati, Jakarta Selatan. Kini mereka berdua harus mengenakan baju orange dan ditahan hingga 20 hari ke depan.

Itulah profil dari Rico Valentino, artis yang menjadi sorotan setelah ikut ditangkap bersama Putra Siregar. Semoga kasusnya bisa cepat terselesaikan, ya.

IDN Media Channels

Latest from Working Life