Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ini Cara Prilly Latuconsina Bisa Jadi Pemilik Resmi Klub Persikota

Prosesnya hanya satu bulan, berawal dari dukung Timnas

Natasha Cecilia Anandita

Prilly latuconsina dikenal sebagai aktris muda berbakat yang juga cerdas. Kini tak hanya karier aktingnya yang terus bersinar, ia juga mulai terjun ke bidang olahraga sekaligus bisnis. Prilly secara resmi telah menjadi pemilik dari klub sepak bola Persikota.

Berawal dari dukungan untuk tim sepak bola Indonesia dan bercita-cita ingin memiliki klub bola, serta diundang untuk melihat latihan klub Persikota, sekarang ia telah berhasil memilikinya. Bahkan, dalam unggahan yang dibagikan Prilly, ia mengatakan bahwa ‘Perempuan juga bisa’ yang memotivasi perempuan lainnya.

Berikut perjalanan Prilly Latuconsina yang kini resmi miliki Persikota.

1. Berawal dari impian setelah nonton pertandingan bola

Dalam sebuah unggahan lamanya di Instagram, Prilly kala itu menonton pertandingan sengit babak semifinal Piala AFF Indonesia vs Singapura pada 25 Desember 2021 lalu dan hanyut dalam euforia. Ia mengucapkan selamat untuk Indonesia yang berhasil menang.

Dalam caption-nya, ia juga menulis yang seakan berharap untuk memiliki sebuah club bola. Keinginan Prilly juga didukung oleh para temannya serta warganet lainnya. Banyak yang mendoakan semoga Prilly bisa mewujudkan keinginannya itu.

2. Bidik Persikota Tangerang dan lihat latihan klub

Beberapa waktu setelah unggahan Prilly itu, pihak Persikota Tangerang atau yang disebut ‘Si Bayi Ajaib’ itu mengirim pesan melalui direct message di Instagram Prilly untuk mengundangnya melihat sekaligus mendukung klub tersebut latihan.

Dengan senang hati dan antusias, Prilly pun mengiyakan undangan tersebut dan bertanya kapan Persikota berlatih. Selang beberapa hari, ia pun akhirnya menyambangi tempat latihan Persikota dan melihat klub tersebut latihan. Tak hanya itu, pertemuan Prilly dengan pihak klub tersebut juga diduga sebagai diskusi terkait akuisisi dan pembelian saham.

3. Minta izin walikota Tangerang

instagram.com/prillylatuconsina96

Keseriusan Prilly Latuconsina memiliki Persikota juga dibuktikan dengan meminta restu langsung kepada Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah di kediaman walikota. Arief pun menyambut niat Prilly dengan tangan terbuka sekaligus merasa bangga bahwa ada putri daerah yang ingin memajukan sepak bola di kotanya.

4. Proses hanya sebulan, Prilly kini sah miliki Persikota dan akan membuatnya lebih maju

Melalui proses yang kurang lebih sebulan setelah keinginannya itu, tepat pada Minggu (30/1/2022), Prilly secara sah bergabung di Persikota Tangerang sebagai pemilik. Kabar gembira itu dibagikannya di akun Instagramnya.

Ia mendatangi langsung kantor klub Persikota untuk penandatanganan dokumen, serta pemberian jersey. Ia juga langsung kerja lapangan bersama para anggota klub lainnya. Prilly berjanji akan memberikan yang terbaik bagi ‘Si Bayi Ajaib’ itu, untuk bisa bangkit ke masa kejayaannya. Ia berharap beberapa tahun ke depan, Persikota bisa menjadi salah satu tim terbaik dan juara Liga 1.

instagram.com/prillylatuconsina96

Persikota sendiri sempat mengalami krisis keuangan yang membuat mereka sulit untuk kembali lagi tampil di Liga 1. Terakhir, tim tersebut tampil di Liga Indonesia pada 2013 dan setelahnya banyak bermain di Liga 2 dan Liga 3.

Persikota sudah bermain di Liga 3 sejak 2016 saat merombak manajemennya dan berganti ke pemilik baru. Kini dengan hadirnya Prilly sebagai salah satu pemiliknya, Persikota Tangerang ditargetkan bisa kembali berlaga di kasta teratas dan kembali menjadi juara, meraih masa kejayaan.

Itulah perjalanan Prilly sebagai pemilik baru klub sepak bola Persikota Tangerang. Termotivasi Bela?

IDN Media Channels

Latest from Working Life