Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Profil Sheezan Mohammed Khan, Terseret Kasus Kematian Tunisha Sharma

Pernah membintangi serial Jodha Akbar

Nabila Damaan

Kabar mengejutkan datang dari dunia hiburan India yang sempat menggemparkan jagat dunia maya. Pasalnya, seorang aktris muda, Tunisha Sharma melakukan aksi bunuh diri di lokasi syuting pada Senin (24/12/22). 

Nama mantan kekasih Tunisha, Sheezan Mohammed Khan terseret dalam kasus kematian karena diduga menjadi penyebab kematian sang artis muda tersebut. Sesaat setelah dinyatakan meninggal, ibunda Tunisha membuat laporan kepolisian, dan bintang Jodha Akbar ini tengah tahan di kepolisian India untuk dimintai keterangan.

Lantas seperti apa sosok Sheezan Mohammed Khan? Untuk mengenalnya lebih dekat, simak profilnya di bawah ini, yuk!

1. Profil singkat Sheezan Mohammed Khan

instagram.com/sheezan9

Sheezan Khan adalah aktor asal India yang lahir pada 9 September 1994, di Mumbai, Maharashtra, India. Dia menggunakan nama lengkapnya Sheezan Mohammed Khan.

Rekan-rekannya saat ini tengah memanggilnya dengan sebutan Baba. Sebutan tersebut berasal karena saat ini ia tengah memainkan peran tituler serial televisi Alibaba Dastaan E Kabul bersama sang mantan kekasih Tunisha Sharma. 

Saat ini ia tinggal bersama sang ibu, Keeshan Parveen dan ia memiliki dua kakak perempuan, Falaq Naaz dan Shafaq Naaz. Diketahui keduanya adalah aktris televisi.

2. Aktor berbakat yang mengedepankan pendidikan

instagram.com/sheezan9

Menjadi aktor kenamaan India bukanlah perjalanan yang mudah untuk Sheezan. Semenjak kedua orang tuanya berpisah, Sheezan hidup bersama sang ibu. Sempat mengalami kesulitan ekonomi, mengharuskan Shezzan untuk bekerja sejak dirinya duduk di bangku sekolah. 

Pekerjaan pertamanya kala itu ialah menjadi pegawai paruh waktu di sebuah pusat perdagangan India. Sheezan juga dikenal sebagai aktor yang cukup mementingkan pendidikan.

Sheezan tetap melanjutkan pendidikan tinggi di Universitas Mumbai di tahun 2013 di saat ia memulai perjalanannya karier di industri hiburan India.

Selain fasih dalam  berbahasa Hindia, aktor kelahiran 1996 ini juga fasih dalam beberapa bahasa, lho. Sheezan diketahui menguasai bahasa Inggris, Urdu, Punjabi, dan Spanyol.

3. Mulai dikenal lewat serial TV Jodha Akbar

instagram.com/sheezan9

Karier sebagai aktor ia mulai di tahun 2013, ketika ia masih menjalani pendidikan di universitas. Sheezan memulai karier aktingnya dalam drama sejarah Jodha Akbar. Ia berperan sebagai Sultan Murad Mirza dan menjadi Abu'l-Fath Jalal-ud-din Muhammad Akbar sewaktu muda. 

Ia pernah mengalami cedera serius ketika menjalani proses syuting Jodha Akbar di tahun 2015. Sheezan mengalami patah tulang di kaki dan ibu jari tangannya.

Setelah itu, Sheezan muncul di banyak acara televisi populer seperti Silsila Pyar Ka, Chandra Nandhini, Prithvi Vallbah, dan Ek Thi Rani Ek Tha Raavan, sebagai pemain pendukung. Sheezan baru mendapatkan peran utama pertamanya dalam serial Nazar 2. 

Barulah setelah itu, namanya kian populer dan membawanya kembali membintangi beberapa serial, seperti Pavitra: Bharose Ka Safar dan yang saat ini Ali Baba: Dastaan-E-Kabul. 

4. Gila gym dan penyayang hewan

instagram.com/sheezan9

Sheezan memang memiliki tubuh yang sangat kekar, ia kerap menunjukannya di akun Instagram pribadinya. Selain untuk kebutuhan peran, ternyata Sheezan memang dikenal sangat menyukai membentuk otot dengan melakukannya di gym.

Ia sampai dijuluki gila kebugaran karena tidak pernah absen melakukan gym setiap harinya, Bela.

instagram.com/sheezan9

Fakta unik lainnya yang ditemukan, Sheezan sangat menyukai membuat sketsa saat waktu luang menunggu waktu giliran syuting. Selain itu, Sheezan juga dikenal sangat menyayangi hewan-hewan, nih. Terbukti dari beberapa foto yang ia unggah di akun Instagram pribadinya. 

5. Jalinan asmara Sheezan

starsunfolded.com

Seperti yang kita ketahui, Sheezan memang sempat menjalin hubungan dengan Tunisha Sharman. Keduanya menjalin hubungan dengan terpaut usia yang cukup jauh, yakni 8 tahun.

Baik Tunisha dan Sheezan memang sering mengunggah momen kebersamaan mereka dan mendapatkan banyak dukungan dari kerabat dan penggemar. Hanya saja sebuah rumor mengatakan bahwa Sheezan sempat menolak ajakan untuk menikah dengan Tunisha yang mengakibatkan keduanya mengakhiri hubungan 15 hari sebelum Tunisha ditemukan tewas.

Sebelum berpacaran dengan Tunisha, Sheezan dikabarkan pernah menjalin asmara dengan Mrinal Singh. Bukan waktu yang singkat, keduanya menjalin hubungan selama 2 tahun lamanya. Belum diketahui penyebab keduanya mengakhiri hubungan. 

Demikianlah profil singkat Sheezan Mohammad Khan yang berhasil Popbela rangkum. 

IDN Media Channels

Latest from Working Life