Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Anggap Puasa Tak Masuk Akal, Justin & Hailey Bieber Panen Dicibiran

Videonya kembali viral

Nabila Damaan

Potongan video yang menunjukkan Justin Bieber dan sang istri memberikan berbicara tentang pandangan mereka tentang puasa di bulan Ramadan, yang dianggap melukai hati umat muslim kembali mencuat ke publik. Video yang pernah viral di tahun 2020 ini kembali mendapatkan perhatian publik setelah diunggah ulang di media sosial TikTok.

Video yang diunggah ulang oleh beberapa akun TikTok ini sontak ramai dan menimbulkan banyak kecaman, khususnya bagi para umat Muslim yang sedang menjalani puasa Ramadan. Seperti apa?

1. Justin Bieber memberikan pendapatnya tentang puasa

instagram.com/justinbieber

Dalam video yang beredar luas di internet itu, Justin yang tengah bersama Hailey menanyakan pendapat seorang teman tentang puasa. Temannya tersebut pun berpendapat bahwa puasa adalah hal yang baik untuk melatih tubuh, mental, dan emosional.

Lantas Justin pun menanggapi respon temannya tersebut, Justin berkata, “Saya harus benar-benar memikirkannya, saya tidak pernah benar-benar melakukannya. Saya pikir tubuh kita membutuhkan nutrisi untuk berpikir dengan benar.”

Justin berpendapat bahwa ia harus memikirkan ulang tentang puasa karena selain belum pernah melakukannya, Justin juga percaya bahwa tubuh manusia memerlukan nutrisi, dan menganggap puasa nggak baik untuk tubuh karena tubuh bisa kekurangan nutrisi. 

2. Hailey menganggap puasa adalah hal yang nggak masuk akal

instagram.com/justinbieber

Setelah Justin membeberkan pendapatnya, kini giliran Hailey yang berbicara. Namun, sayangnya pandangan yang diungkapkan Hailey cukup membuat warganet kesal. Lantaran, Hailey menyebut bahwa puasa adalah hal yang tidak masuk akal baginya dan sempat melontarkan kata ‘bodoh’ untuk mereka yang berpuasa. 

“Berpuasa tidak pernah benar-benar masuk akal bagi saya. Jika Anda ingin berpuasa dari TV, atau ponsel Anda, saya rasa saya lebih percaya itu, tetapi berpuasa dari makanan tidak pernah benar-benar masuk akal bagi saya. Jika Anda puasa permen atau gula puasa, itu cocok untuk saya,” ungkap Hailey.

Dia kemudian menyimpulkan dengan mengatakan, "Kami benar-benar seperti ya, itu sebabnya kamu bodoh!" sambil tersenyum.

3. Selebriti India & Pakistan kecam perilaku Justin & Hailey Bieber

instagram.com/gauaharkhan

Kesal dengan tanggapan duo selebritas tersebut, seorang model dan aktris India Gauhar Khan, yang juga berpuasa di bulan suci Ramadan, baru-baru ini menanggapi video yang beredar ke platform media sosialnya.

Pada hari Jumat, bintang Big Boss membagikan tangkapan layar video TikTok di Instagram Story-nya. Dan menuliskan, “Hanya membuktikan betapa bodohnya mereka. Hanya jika mereka tahu tentang sains di baliknya. Dan manfaat kesehatan darinya! Dapatkan pendidikan," tulisnya sambil menandai pegangan Instagram Justin dan Hailey. 

Ia juga menuliskan, "Tidak apa-apa untuk memiliki pendapat. Tapi, cukup cerdas untuk menampilkannya dengan benar," pungkas Gauahar.

twitter.com/PakistaniCinema

Selain Gauhar Khan, komentar juga diberikan oleh Ayesha Omar, seorang aktris dan Youtuber Pakistan. Namun, alih-alih mengecam, Ayesha ingin memberikan informasi tentang manfaat dari seseorang yang menjalankan puasa.

Terlepas dari manfaat mental dan emosional, para ilmuwan dan dokter terkemuka di dunia kini terus-menerus menekankan pada banyak manfaat kesehatan fisik dari #puasa dan #timerestrictedeating yang meliputi membalikkan penyakit, membalikkan penuaan dan regenerasi sel,” tulisnya dalam Story Instagram miliknya.

“Tidak apa-apa jika mereka belum tahu. Alih-alih mempermalukan mereka, saya pikir seseorang harus melakukannya mencerahkan mereka dan mengirimkan mereka beberapa bacaan atau bahan tontonan. @justinbieber @haileybieber,” akhirnya sambil menautkan akun milik Justin dan Hailey. 

Bagaimana pandanganmu tentang tanggapan Justin Bieber dan istrinya terhadap puasa? Tulis di komentar, ya Bela! 

IDN Media Channels

Latest from Working Life