Lama bungkam dengan semua rumor serta komentar buruk tentang dirinya sebagai perusak hubungan Justin Bieber dan Selana Gomez, akhirnya Hailey Bieber angkat bicara. Model berusia 25 tahun itu menceritakan bagaimana hubungannya dengan Justin Bieber hingga respons bahwa dirinya kerap disebut "mencuri" Justin dari Selena. 

Hal tersebut dijelaskannya di acara podcast Call Her Daddy yang dibawakan oleh Alexandra Cooper pada Rabu, (28/9/2022). Namun, justru Hailey semakin banyak mendapat kebencian dari penggemar Selena, karena dinilai terlalu terobsesi speak up  untuk dirinya sendiri di saat perilisan film dokumenter Selena semakin dekat. 

Berikut beberapa hal tentang Hailey Bieber yang buka suara tentang hubungannya dengan Justin Bieber dan Selena Gomez. 

1. Akui pernah curi Justin dari Selena

Dituduh Rebut Justin Bieber dari Selena Gomez, Ini Kata Hailey Baldwininstagram.com/justinbieber, selenagomez

Justin Bieber dan Selena Gomez adalah pasangan selebriti yang paling banyak dibicarakan, setelah bersama pada 2010 dan putus pada Maret 2018. Hubungan mereka juga tak berjalan mulus dan pernah putus-nyambung.

Saat mereka memutuskan untuk break pada 2014, Justin terlihat di sebuah acara gereja bersama Hailey Baldwin. Hal ini yang memicu desas-desus bahwa keduanya memiliki hubungan romantis. Bungkam selama bertahun-tahun, akhirnya Hailey menanggapi klaim bahwa dia "mencuri" Justin dari Selena dalam sebuah wawancara.

Di video teaser podcast Call Her Daddy, pembawa acara, Alex Cooper, membahas topik hubungan Hailey dan Justin. Alex bahkan menyebutkan pertanyaan yang disetujui sejuta umat, khususnya yang sangat ingin tahu tentang hubungan bintang Hollywood itu.

“Suamimu memiliki hubungan yang sangat populer (dengan Selena Gomez). Orang-orang terobsesi dengan mereka bersama. Apakah kamu pernah berkencan dengan Justin, pada saat yang sama dengannya?" tanya Alex.

Hailey berhenti sejenak mendengar pertanyaan itu. “Ini sangat gila, aku benar-benar tidak pernah membicarakan hal ini sebelumnya. Banyak kebencian datang kepadaku dengan klaim, 'Oh, kamu telah mencuri dia (Justin) darinya (Selena)'. Ini tentang orang-orang yang harus mengetahui kebenaran, karena ada kebenaran di baliknya,” kata Hailey.

2. Ungkap bagaimana hubungannya dengan Justin setelah menikah

Dituduh Rebut Justin Bieber dari Selena Gomez, Ini Kata Hailey Baldwininstagram.com/haileybieber

Dalam preview podcast tersebut, Hailey juga menceritakan bagaimana hubungannya dengan Justin. “Bagaimana menikah dengan seseorang dengan tingkat ketenaran itu bisa memengaruhi identitasmu?” kata sang pembawa acara pada Hailey.

"Dari mana aku harus memulai?" jawab Hailey sambil mengeluarkan hembusan napas dan mendesah keras. Cerita Hailey lebih lanjut akan terbuka di podcast yang akan dipublikasikan pada hari ini, Rabu (28/9/2022). Namun, sejauh yang diketahui, meski terlihat sangat romantis, nyatanya hubungan mereka melalui banyak hal berat. 

Hailey sendiri pernah mendapat sindiran dan ejekan agresif dari penggemar Selena saat menghadiri Met Gala bersama Justin pada 2021 lalu. Hailey juga kerap mendapat bullying dan komentar negatif di media sosial dari para penggemar 'Jelena'. 

Meski begitu, Justin tampak selalu menjadi suami yang perhatian dan romantis untuk istrinya. Dalam Met Gala 2021 lalu, ia selalu berada di sisinya dan menenangkan Hailey. Tak jarang Justin mengunggah foto bersama sang istri hingga puisi romantis. 

Mereka juga banyak mengalami suka duka. Keduanya pernah didiagnosis penyakit, bahkan kini Justin sendiri pun sedang masa pemulihan dan sempat menunda konser-konsernya karena harus menjalani pengobatan. 

3. Hailey makin dapat banyak hujatan

Dituduh Rebut Justin Bieber dari Selena Gomez, Ini Kata Hailey Baldwintwitter.com/callherdaddy, instagram.com/selenagomez

Merilis podcast tentang hubungannya dengan Justin dan Selena, Hailey justru makin mendapat hujatan. Ia dinilai terlalu obsesi untuk speak up dan menyatakan kebenaran versinya sendiri. Ini juga semakin ramai karena dibuat hanya berselang dua bulan menjelang perilisan film dokumenter Selena Gomez yang akan tayang pada November 2022 mendatang. 

Banyak yang mengatakan agar Hailey meninggalkan Selena sendiri dan jangan menganggunya lagi. Ada juga yang berspekulasi bahwa Hailey takut dengan kebenaran atau film dokumenter Selena yang mungkin akan menyeret namanya nanti. 

4. Hubungan rumit Selena, Justin, dan Hailey

Dituduh Rebut Justin Bieber dari Selena Gomez, Ini Kata Hailey Baldwinusmagazine.com, people.com

Hailey dan Justin memiliki awal yang sulit untuk hubungan mereka. Mereka sebenarnya pernah bertemu pada 2009 yang kala itu ayah Hailey, aktor Stephen Baldwin, membawa anaknya yang merupakan fans Justin untuk bertemu dan foto bareng.

Kala itu, Justin sedang menjalin hubungan bersama Selena. Hailey dan Justin bertemu lagi pada tahun 2011 dan menjalin persahabatan. Baru pada tahun 2016, selama masa break Justin dari Selena, desas-desus tentang romansa Justin dan Hailey beredar.

Pada akhir 2015, interaksi mesra Hailey dan Justin beredar di Instagram. Semuanya memuncak ketika Justin membagikan foto ciuman dengan Hailey pada tahun 2016, seakan mengonfirmasi hubungan romantis mereka.

Dalam sebuah wawancara dengan GQ, Justin merenungkan hubungannya dengan Hailey, menunjukkan pada saat itu dia tidak yakin tentang masa depan mereka dan tidak ingin melangkah lebih jauh. Meski sedang break, Justin dan Selena dikabarkan masih baik-baik saja, bahkan Justin masih selalu ada untuknya. 

Di antara tahun 2016 dan 2018, Hailey dan Justin akhirnya putus dan pelantun lagu Love Yourself tersebut balikan lagi dengan Selena. Hailey dan Justin justru tidak tegur sapa setelah berpisah, walau mereka sempat bersahabat. Hingga akhirnya pada Maret 2018, Justin dan Selena benar-benar putus untuk selamanya. Justin kemudian melamar Hailey pada Juli 2018 dan melangsungkan pernikahan diam-diam pada September 2018.

Selena juga buka suara tentang hubungannya dengan Justin dan menggambarkan perpisahannya dengan Justin adalah "sangat sulit". Namun, dia berdamai dengan semuanya sekarang.

“Aku harus jujur, itu sebenarnya sangat bagus untukku (putus dengan Justin). Itu memungkinkan diriku untuk mengembangkan karakter di mana aku tidak menolerir segala jenis omong kosong atau rasa tidak hormat dengan cara apa pun, dan aku sangat bangga dengan bagaimana aku keluar darinya. Selama waktu itu aku belajar banyak tentang diriku sendiri,” kata Selena.

Itulah hal-hal menarik dari hubungan Hailey Bieber, Justin Bieber, dan Selena Gomez yang segera diungkap oleh Hailey hari ini. 

Baca Juga: Adu Pesona Selena Gomez vs Hailey Bieber, Berbeda Namun Kompak Memikat

Baca Juga: 4 Tahun Menikah, 12 Potret Justin Bieber & Hailey yang Setia Suka Duka

Baca Juga: 2 Tahun Menikah, Ini Kisah Cinta Hailey-Justin Bieber yang Penuh Liku