Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Update: 6 Artis Korea Ini Akan Hiatus Sementara dari Panggung Hiburan

Perpisahan sementara berarti akan ada pertemuan kembali

Mariana Politton

Dunia hiburan Korea Selatan tidak pernah gagal menyajikan pengalaman tak terlupakan bagi para penggemar melalui karya-karya terbaik mereka. Namun, tidak menepis bahwa para artis Korea Selatan adalah sumber pesona utama yang menumbuhkan perasaan cinta bagi fans.

Sayangnya, waktu dan kejadian yang bersifat manusiawi dapat menyebabkan perpisahan sementara antara idola dan penggemar. Merangkum dari Soompi, berikut adalah 6 artis Korea Selatan ini dikabarkan hiatus dari panggung hiburan. Siapa saja mereka?

1. Ji Suk Jin

koreaboo.com

Sebuah pengumuman yang tak terduga datang dari Ji Suk Jin. Melalui ESteem Entertainment pada 18 Desember 2023, Ji Suk Jin mengumumkan keputusannya untuk cuti sementara dari acara Running Man (2010-Saat ini) karena masalah kesehatan. Tepatnya, hasil pemeriksaan kesehatan terbaru membuat dokter menyarankannya untuk fokus pada pemulihan.

Semoga Ji Suk dapat cepat pulih dan kembali dalam keadaan yang sehat dan kuat, ya, amin!

2. Go Min Si

koreaboo.com

Satu lagi berita yang cukup mengkhawatirkan mengenai kesehatan aktris Go Min Si. Diumumkan secara resmi pada 15 Desember 2023, Go Min Si terkonfirmasi menderita influenza tipe A. Dengan begitu, Go Min Si tidak dapat lagi beraktivitas hingga memutuskan untuk membatalkan kehadirannya di acara sebuah merek fashion.

Tentu, kami pun mendoakan pemulihan kesehatan bagi Go Min Si, cepat sembuh unnie~

3. Sehun EXO

kdramastars.com

Platform Weverse adalah salah satu media yang menjembatani idola dengan penggemarnya. Di sini lah, Sehun EXO mengumumkan bahwa dirinya akan memulai tugas wajib militernya pada 21 Desember. Hal ini membuat Sehun EXO harus berpisah sementara dari para penggemar setianya yang selalu memberikan dukungan terbaik.

Kami yakin, Sehun EXO dapat melakukan tugas dan tanggung jawabnya dengan sempurna!

4. BTS

soompi.com

Para penggemar BTS juga harus merelakan perpisahan sementara dengan para anggota BTS yang mengumumkan partisipasi mereka dalammelakukan tugas wajib militer. Kabar yang terbaru, Jimin dan Jungkook adalah anggota BTS yang masuk wajib militer pada 12 Desember 2023, mengikuti anggota BTS lainnya yang mendahului mereka.

Semangat untuk para anggota BTS, dukungan akan terus menyertai kalian! Hwaiting~

5. Ahyeon BABYMONSTER

koreaboo.com

Belakangan ini grup musik BABYMONSTER baru saja melakukan debut pada 27 November 2023. Sebagaimana yang kita saksikan, BABYMONSTER melakukan debut dengan 6 anggota tanpa melibatkan Ahyeon akibat masalah kesehatan yang digumulinya sesuai pengumuman YG Entertainment. Namun, BABYMONSTER dipastikan tetap beranggotakan 7 anggota, kok.

Semoga kesehatan Ahyeon membaik dan kemeriahan debut BABYMONSTER pun akan kian terasa lengkap dalam waktu yang dekat.

6. Boni DreamNote

allkpop.com

Para idola KPOP selalu berusaha memberikan yang terbaik, termasuk Boni DreamNote. Melalui pengumuman agensi iMe Entertainment Korea pada 21 November, Boni dikabarkan mengalami patah tulang ekor atau coccyx akibat terjatuh saat latihan menari. Dampaknya, Boni DreamNote harus menjalani proses pengobatan dan beristirahat.

Tentu, kami turut mendoakan Boni DreamNote agar lekas sehat dan kembali melakukan kegiatannya di panggung hiburan. Harapan ini berlaku untuk para artis Korea Selatan lainnya yang harus hiatus sementara. Sementara itu, fans nantikan mereka dengan terus memberikan dukungan, ya!

IDN Media Channels

Latest from Working Life