Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

T.O.P Bersama Milyarder Jepang Lakukan Trip ke Luar Angkasa pada 2023

Sebagai suatu misi kemitraan dengan perusahaan Elon Musk

Evelyn Anggraini

Salah satu anggota dari grup K-Pop ternama asal YG Entertainment, yakni T.O.P 'BIGBANG', akan ikut bersama Yusaku Maezawa—milyarder sekaligus enterpreneur asal Jepang—untuk melakukan perjalanan ke luar angkasa pada 2023 mendatang.

Melansir dari laporan media eksklusif, mereka melaporkan pada Selasa (06/12/2022) pria bernama asli Choi Seung Hyun ini akan bergabung dengan Maezawa sebagai salah satu dari delapan partisipan untuk proyek #dearMoon, suatu misi dari Maezawa dengan kemitraannya bersama SpaceX milik Elon Musk, sebuah perusahaan manufaktur pesawat luar angkasa asal Amerika.

Maezawa mengumumkan untuk berencana dalam memimpin misi pertama kalinya ke Bulan dengan proyek #dearMoon yang akan terlaksana suatu waktu di 2023. Bersamaan dengan berita ini, Maezawa mengungkapkan bahwa rekan-rekannya itu terpilih berdasarkan tiap individu yang memiliki talenta dan memberikan pengaruh terhadap orang lain di seluruh dunia, individu yang bisa melakukan kontribusi untuk keberlangsungan umat manusia.

Pada awal September lalu, Maezawa mengunggah foto ke media sosialnya bersama T.O.P dan Lee Byung Hyun yang sempat menyita perhatian.

instagram.com/yusaku2020

Sementara itu, pada 5 Desember kemarin, Maezawa menyatakan lewat unggahan di Twitter-nya yang mengatakan, "Saya dapat menciptakan pengumuman yang besar tentang luar angkasa pada waktu sekitar siang hari di 8 Desember PST (waktu standar pasifik)."

Mengenal Yusaku Maezawa

instagram.com/yusaku2020

Bagi kamu yang belum mengenal sosok Yusaku Maezawa, ia merupakan salah satu enterpreneur asal Jepang dan terkenal akan latar belakangnya yang bersifat memilih yang terbaik dari berbagai sumber atau bisa disebut sebagai eklektik. Sebelumnya, ia juga berkarier sebagai pemain drum di band bergenre punk rock. Namun pada 1998, ia menemukan perusahaan bernama Start Today yang menjual beragam CD dan rekaman.

Ia kemudian beranjak ke dunia fashion dengan retail elektronik, Zozotown pada 2004, dan menjadi seorang milyarder ketika ia berusia di pertengahan 30 tahun.

instagram.com/yusaku2020

Berdasarkan Forbes, Maezawa termasuk dalam daftar 30 orang terkaya di Jepang dengan estimasi kekayaan pribadinya berjumlah US$1.9 miliar. Keinginannya melakukan perjalanan ke luar angkasa yang begitu besar telah tercatat dalam beberapa tahun terakhir.

Ia pernah membuat nama dalam berita internasional di tahun 2019 ketika ia pertama kali terbang ke bulan bersama SpaceX sebagai penumpang pribadi pertama.

Saat ini, perjalanan #dearMoon akan dijadwalkan pada 2023 mendatang. Maezawa akan membawa delapan anggota lainnya dan juga membayar biaya keseluruhan perjalanan tersebut.

Meskipun begitu, ia sempat mengundang kontroversi dengan memiliki sejumlah hadiah uang tunai di Twitter, dan pada 2019 salah satu unggahannya menjadi yang paling banyak di-retweet saat itu setelah memberikan janji insentif finansial. Maezawa telah mengatakan bahwa ia akan mengadakan giveaway lainnya dari luar angkasa dari perjalanan terakhirnya.

Wah, tidak disangka jika T.O.P termasuk dalam orang yang berpengaruh sehingga bisa ikut tergabung dalam misi besar luar angkasa ini, ya! Apakah kamu termasuk penggemarnya, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Working Life