Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Profil Choi Jong Woo, yang Berhasil Menggaet Hati Shin Seul Ki

Berkat biksu yang membaca takdirnya terhadap percintaannya

Evelyn Anggraini

Acara realitas kencan garapan Netflix yang hits beberapa minggu lalu, Single's Inferno Season 2, akhirnya telah mencapai episode terakhirnya. Setelah episode 9 dan 10 rilis, terdapat tiga pasangan yang berakhir bahagia bersama keluar dari 'Neraka'. Salah satu pasangan tersebut ialah Choi Jong Woo dan Shin Seul Ki.

Awalnya, Seul Ki juga diperebutkan oleh Shin Dong Woo dan Kim Jin Young. Namun, perempuan tersebut akhirnya memilih Choi Jong Woo. Kehadiran pria itu rupanya berawal dari seorang biksu yang mengatakan ia akan menemukan perempuan idamannya melalui acara realitas kencan.

instagram.com/jvvcful

Tak sedikit netizen mulai mencari tahu seperti apa sosok Choi Jong Woo, yang berhasil mendapatkan perempuan idamannya di Single's Inferno Season 2. Apalagi, ia kerap gagal dan menerima banyak rintangan, sampai akhirnya bisa memenangkan permainan yang akhirnya menjadi penentu usahanya dalam mendekati Shin Seul Ki.

Bagi kamu yang penasaran, simak profilnya di bawah ini, yuk!

Profil Choi Jung Woo

instagram.com/jvvcful

Choi Jong Woo adalah lelaki asal Korea Selatan dan seorang mantan atlet yang mengaku sangat kompetitif. Ia membeberkan di Single's Inferno Season 2 bahwa ia menyukai olahraga, terlebih sepak bola sedari masa sekolah dasarnya. Kini, ia melakukan kegiatan tersebut sebagai hobinya, bahkan bermain bersama teman dekatnya.

Dalam wawancaranya, pria berusia 25 tahun itu mengakui dirinya belum pernah mengencani seseorang yang ia begitu sukai. Hal inilah yang menjadi alasan di balik partisipasi Jong Woo terhadap Single's Inferno, terlebih seorang biksu mengatakan bahwa ia akan menikahi sosok dambaannya ketika mengikuti acara realitas itu.

Sisi menarik yang ia miliki, di antaranya rasa empati, kepekaan, dan sudut mulutnya yang naik sehingga ia tampak selalu tersenyum.

Tipe perempuan idamannya

twitter.com/kdrama_baragi

Choi Jong Woo mengakui kalau dirinya tertarik terhadap perempuan dengan mata yang menarik. Tentunya, ia juga memiliki penampilan yang atraktif, seperti berpostur tubuh tinggi, pesona kekanak-kanakan, hingga senyumannya yang menjadi daya tariknya itu.

Ia pun berencana jika menemukan pasangannya di Single's Inferno, ia berusaha untuk mengekspresikan dirinya lebih terbuka dan melakukan yang terbaik untuk membuat perempuan idamannya menyukai dirinya kembali.

Bekerja sebagai barista

twitter.com/dramacoKR

Diketahui, Jong Woo bekerja sebagai seorang barista di kafe milik keluarganya di daerah Gangneung. Ia selalu menyajikan hidangan kopi yang terbaik. Pria tersebut juga bangga akan cita rasa kopi yang selama ini ia buat. Menurut penuturannya, Jong Woo bekerja di sebuah kafe bernama Gallery Bobs Chodang Corn Coffee.

Memiliki kanal YouTube pribadi

youtube.com/ 최종우 CHOi jong woo

Selain memiliki akun Instagram-nya, @jvvcful, Choi Jong Woo juga memiliki kanal YouTube pribadinya yang bernama 최종우 CHOi jong woo, dengan total pengikutnya berkisar sebanyak 7.200. Di sana, ia telah mengunggah dua video yang membagikan kehidupannya bekerja sebagai barista di Gallery Bobs Chodang Corn Coffee dan liburannya ke Osaka, Jepang, bersama temannya.

Pertemanannya dengan Lee Nadine di Single's Inferno

koreaboo.com

Saat acara realitas kencan tersebut berlangsung, Choi Jong Woo telah jatuh hati dengan Shin Seul Ki, sementara Lee Nadine tertarik dengan Kim Jin Young. Namun sayangnya, pada saat itu dambaan keduanya tengah mengincar orang lain. Beberapa kali, Jong Woo dan Nadine terlihat berbincang bersama, berharap keduanya bisa melanjutkan pertemanannya setelah Single's Inferno Season 2 berakhir.

Di salah satu episodenya, Jong Woo dan Nadine juga menghabiskan waktu bersama dengan bermain rubik. Saat itu, Jong Woo menemani Nadine yang memiliki banyak pikiran sembari bermain rubiknya. Bahkan saat Jong Woo akhirnya memilih Seul Ki sebagai pasangan idamannya, ia menyempati diri untuk berterima kasih pada Nadine karena telah menjalin pertemanan bersama selama acara berlangsung.

koreaboo.com

Rupanya, pertemanan mereka tidak berakhir usai Single's Inferno. Lee Nadine terlihat pernah mengomentari unggahan Instagram Choi Jong Woo pada tahun baru.

Keberlangsungan hubungannya dengan Shin Seul Ki

twitter.com/kdrama_baragi

Shin Seul Ki tampaknya menjadi perempuan yang disukai beberapa kontestan Single's Inferno, seperti Shin Dong Woo, Kim Jin Young, hingga Choi Jong Woo. Hal itu berkat pesona lembutnya yang begitu memikat hati. Namun pada akhirnya, ia memilih Jong Woo sebagai pasangannya lantaran ketulusan dan kenyamanan bersama sedari awal.

Mengetahui bahwa faktanya mereka lahir di tahun yang sama, yakni 1998, serta keseriusan terhadap minat dan profesi keduanya (pianis dan pemilik kafe), rupanya hal itu juga merupakan nilai tambah yang besar bagi keduanya.

twitter.com/yeanskii

Hubungan Choi Jong Woo dan Shin Seul Ki masih berjalan dengan baik. Terbukti dari video reuni para kontestan Single's Inferno saja, ketika sempat terjadi adegan cinta segitiga antara keduanya dengan Kim Jin Young, Seul Ki berkata kepada Jong Woo untuk tidak melihat bagian itu.

Selain itu, Jong Woo yang berpendapat, "Saya senang mereka hanya berpegangan tangan," membuktikan bahwa dirinya bersama Seul Ki adalah pasangan yang masih bertahan saat ini.

Itulah profil dari Choi Jong Woo yang telah Popbela rangkum kali ini. Apakah Jong Woo menjadi kontestan favoritmu di Single's Inferno Season 2, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Working Life