Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Aktor Korea Pendatang Baru yang Siap Bersinar di 2023, Siapa Saja?

Ada Park Solomon juga, nih!

Evelyn Anggraini

Tahun 2022 telah banyak bermunculan drama Korea yang hits dengan para pemainnya yang piawai dalam kemampuan aktingnya. Akan tetapi, tak disangka rupanya ada pendatang baru yang juga tak kalah menarik dengan aktor lainnya. Beberapa di antaranya pernah berkecimpung dalam proyek drama, seperti Cheer Up, Twenty Five Twenty One, hingga Under The Queen’s Umbrella.

Bagi kamu yang pencinta drakor dan pernah menyaksikan ketiga drama tersebut, mungkin rasanya tidak asing melihat aktor-aktor yang ada di dalam daftar ini. Lantas, siapa saja para aktor muda Korea itu yang mencuri perhatian saat ini? Daripada penasaran, simak selengkapnya dalam artikel berikut ini.

1. Bae In Hyuk

Situs soompi.com

Bae In Hyuk adalah aktor Korea Selatan yang belum lama ini muncul di industri drama Korea dengan debut aktingnya dalam film web pendek, Love Buzz (2019). Ia saat ini menjalin kontrak kerjanya di agensi aktor bernama Fides Spatium. Sebelumnya, ia juga membintangi beberapa video musik, seperti "To Be Honest" - Kim Nayoung, "If We Never Met" - BANHANA, dan yang terakhir di "Goodbye list" - Jang Beom Jun ft.10cm.

Di 2022 ini, Bae In Hyuk telah membuat gempar dengan penampilan perannya dalam drama hits, di antaranya Why Her?, Cheer Up, dan Under The Queen's Umbrella. Tidak hanya itu saja, ia juga membintangi film drama romansa bertajuk Ditto.

2. Chae Jong Hyeop

Situs asianwiki.com

Chae Jong Hyeop awalnya merupakan model, namun mencoba kemampuannya dalam berakting dengan menjadi aktor Korea Selatan di bawah naungan YNK Entertainment. Ia sebelumnya pernah debut dalam perannya di serial MBC every1 di 2016, "Webtoon Hero - Tundra Show Season 2". Fakta unik dari dirinya adalah ia pernah melakukan studi di luar negeri, yakni Afrika Selatan dan Thailand sebelum terjun ke dunia industri.

Di 2022, Chae Jong Hyeop muncul dalam drama seperti Love All Play, Sh**ting Stars, dan Unlock My Boss, kehadirannya dalam ketiga proyek itu membuat dirinya mendapatkan penggemar baru lantaran bakat aktingnya. Ia akan membintangi sebagai peran utama di dramanya mendatang berjudul Is It Fate?.

3. Choi Hyun Wook

Situs koreaboo.com

Belum lama ini, nama Choi Hyun Wook jadi perbincangan penggemar K-pop lantaran ia membintangi sebuah musik video terbaru NewJeans yang berjudul "Ditto" sebagai murid laki-laki. Choi Hyun Wook adalah aktor Korea Selatan di bawah naungan agensi GoldMedalist. Ia merupakan lulusan dari Hanlim Multi Arts School di 2019.

Kemampuannya dalam berakting membuat popularitasnya naik setelah bermain dalam drama Twenty Five Twenty One dan Weak Hero Class 1 di tahun ini. Sebelumnya,  Choi Hyun Wook memenangkan kategori Best New Actor dalam perhelatan 2021 SBS Drama Awards melalui dramanya, Taxi Driver dan Racket Boys. Dikabarkan ia mendapat proyek drama mendatang, yakni Weak Hero Class 2 serta Hi Cookie.

4. Choo Young Woo

Situs koreaboo.com

Choo Young Woo adalah aktor yang berasal dari agensi J,WIDE-COMPANY. Ia baru-baru ini merupakan mahasiswa dari salah satu perguruan tinggi bernama Korea National University of Arts. Ia melakukan debut aktingnya pada 2021 lalu melalui serial web bergenre BL dengan judul You Make Me Dance.

Choo Young Woo kembali melambungkan namanya di suatu proyek drama tahun ini bertajuk Once Upon a Small Town. Sebelumnya, namanya sempat beken saat berperan dalam drama keluaran 2021, Police University dan School 2021. Dari dua drama tersebut, ia pernah dinominasikan sebagai Best New Actor di 2021 KBS Drama Awards. Nantinya, ia kembali memainkan peran utama di drama Oasis pada 2023 mendatang.

5. Kim Hyun Jin

Situs ygfamily.com

Kim Hyun Jin sebelumnya telah bergabung dengan agensi YG KPlus dan melakukan debut-nya sebagai model di 2015 dengan penampilannya di berbagai acara runway, seperti Kimseoryon, D.Gnak, Caruso, Sling Stone, SongGzio Homme, dan Ordinary People. Dirinya juga muncul dalam suatu majalah ternama, yakni Go Korea and Dazed Korea. Tak hanya itu, ia sempat membintangi iklan untuk produk Subway dan Banila Co.

Di 2022, Kim Hyun Jin mengambil hati para penggemar drama Korea saat ia membintangi Cheer Up. Sebelumnya, ia pernah bermain dalam serial web drama, seperti Sugar Coating dan Can You Deliver Time?. Selain itu, Kim Hyun Jin juga pernah menjadi pemain film Peach of Time dan drama serial Peng pada 2021 lalu.

6. Kim Jae Won

Situs kpopmap.com

Kim Jae Won merupakan aktor sekaligus model Korea Selatan yang berada dalam naungan Mystic Entertainment. Ia melakukan debut-nya sebagai aktor di 2021 dalam serial Filipina berbahasa Inggris berjudul Love From Home, ia juga menyanyikan salah satu soundtrack resminya, "Sa'yo Lang".

Popularitas Kim Jae Won meroket setelah ia membintangi sebuah drama Korea hits keluaran tahun ini dengan judul Our Blues. Tak hanya itu, ia juga berperan dalam sebuah film televisi KBS2 yang bernama Nineteen Otters. Di 2023, ia akan bermain sebagai pemeran pendukung dalam dua drama sekaligus, Stealer: Seven Joseon Notices dan King the Land.

7. Kim Yeong Dae

Situs viki.com

Kim Young Dae merupakan aktor dan model yang berasal dari Agency Outer Korea. Debut-nya dalam berakting bermula di sebuah drama web tahun 2018 dengan judul Office Watch 2. Sejak saat itulah, ia sering bermunculan di berbagai drama televisi dan sempat mendapat nominasi Best New Actor dari 2019 MBC Drama Awards melalui proyek sebelumnya, Extraordinary You.

Kim Young Dae memikat para pencinta drama Korea dengan perannya dalam drama hits bertajuk Sh**ting Stars dan The Forbidden Marriage pada tahun ini. Sebelumnya, ia memenangkan penghargaan Netizen Award di 2020 KBS Drama Awards untuk perannya dalam Chear On Me If You Can. Selain itu, ia juga berhasil menyabet kategori Best New Actor untuk perannya di Penthouse 2 dan Penthouse 3 di acara penghargaan yang sama. Nantinya, ia dikabarkan berperan dalam drama mendatang berjudul The Moon That Rises in the Day.

8. Moon Sang Min

Situs gossipbiography.com

Moon Sang Min merupakan aktor sekaligus model Korea Selatan di bawah naungan Awesome.ent. Ia saat ini tengah menjalani pendidikan jenjang tinggi di Sungkyunkwan University dan mengambil fokus studi di fakultas Acting and Arts. Ia bahkan ditunjuk sebagai duta hubungan masyarakat untuk perwakilan universitasnya. Sebagai model, ia melakukan runway pertamanya di 2018 F/W Sewing Boundaries Collection.

Kemudian, ia debut sebagai aktor dalam drama web keluaran 2019 berjudul 4 Reasons Why I Hate Christmas. Di tahun ini, Moon Sang Min kembali eksis di drama Korea hits bertajuk Under The Queen’s Umbrella, yang membuat para penontonnya terkagum akan kepiawaian aktingnya. Dikabarkan ia akan kembali dalam dua proyek drama mendatang, yaitu Duty After School dan Wedding Impossible.

9. Lomon

Situs naver.com

Park Solomon, atau kerap dikenal dengan sapaan Lomon, adalah aktor Korea Selatan kelahiran Uzbekistan. Ia berada di bawah naungan agensi Big Smile Entertainment. Ia memulai debut aktingnya di 2014 dengan dua drama serial, Bride of the Century dan 4 Legendary Witches. Setelah banyak bermunculan di beberapa proyek aktingnya sepanjang tahun, ia mendapatkan perhatian lebih saat membintangi peran utama di Sweet Revenge (2017).

Lomon bermain dalam drama Korea hits tahun ini dengan judul All of Us Are Dead dan Revenge of Others. Bahkan, ia dikabarkan juga turut berperan di drama mendatang, All of Us Are Dead 2.

Itulah deretan 9 aktor Korea pendatang baru yang berhasil memikat hati para pencinta drakor. Rupanya, beberapa di antaranya sudah mendapat kabar proyek mendatang di 2023, nih! Apakah salah satu aktor muda di atas termasuk favoritmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Working Life