Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bak Profesional, Ini 9 Artis Korea yang Merupakan Penari Berbakat

Ada yang belajar menari untuk mendalami perannya

Cynthia Claudia

Para artis Korea memang dikenal datang dari latar belakang yang beragam. Mereka tidak hanya mampu menarik perhatian dengan bakat akting yang luar biasa, namun juga mampu memukau penonton dengan bakat menarinya.

Tak heran berbagai artis populer berikut dijuluki sebagai artis yang multitalenta. Video tarian mereka membuktikkan kemampuan menarinya, yang seperti penari profesional. 

Siapa saja artis Korea populer yang juga berbakat menari? Dari Seol In Ah pemeran Business Proposal hingga Park Min Young, berikut adalah 9 artis Korea yang merupakan penari berbakat. 

1. Kim Min Jae

twitter.com/kimminjae7

Pemeran Do You Like Brahms? dan Dali and the Cocky Prince ini, mempersiapkan dirinya menjadi penyanyi, ketika pertama kali menerjuni industri hiburan. Bahkan sebelum debut sebagai aktor, Kim Min Jae menghabiskan waktu 4 tahun sebagai idol trainee.

Namun, ketika berlatih sebagai idol trainee selama bertahun-tahun, Kim Min Jae juga dipilih untuk memerankan sebuah drama Mnet berjudul Persevere, Goo Hae Ra, dan sejak saat itulah karier aktingnya dimulai.

Tak heran jika Kim Min Jae merupakan salah satu aktor Korea paling populer, yang dapat menari bak profesional. Gerakannya sangat detail, ia juga memiliki nama panggung khusus sebagai rapper dan penari yaitu real.be.

Inilah penampilan menari real.be yang bekerjasama dengan studio dance 1MILLION.

2. Lee Sung Kyung

instagram.com/heybiblee

Seorang model, aktris, dengan nama panggung Biblee ini memulai debutnya sebagai model ketika berusia 18 tahun. Lee Sung Kyung bukan hanya seorang model, namun juga berbakat main musik sekaligus menari!

Di antara artis Korea paling populer yang dapat menari secara profesional, Lee Sung Kyung merupakan salah satu dari mereka yang bukan berlatar belakang sebagai idol.

Meskipun demikian, ketika kita menelusiri video tariannya, kita akan dengan mudah memahami bagaimana keterampilan menari Lee Sung Kyung adalah yang terbaik di antara para artis Korea yang terpopuler.

Tidak heran jika dia menjabat sebagai pemimpin Dance Afterschool Club di sekolahnya!

3. Shin Se Kyung

instagram.com/sjkuksee

Mantan aktris cilik Shin Se Kyung berada di urutan berikutnya, sebagai artis Korea paling populer yang berbakat menari. Dengan pesonanya yang cantik dan kemampuan akting yang hebat, Shin Se Kyung telah dinobatkan sebagai salah satu artis terpopuler di Korea Selatan setelah menerjuni dunia hiburan selama lebih dari 20 tahun.

Belum lama bergabung dengan EDAM Entertainment, Shin Se Kyung merupakan artis berbakat yang dapat menari seperti penari profesional, keahliannya dapat dilihat dari video dance-nya. Ia bahkan telah menunjukkan keterampilan menarinya beberapa kali di atas panggung.

4. Park Min Young

Soompi.com

Park Min Young sebagai artis yang serba bisa, telah memerankan karakter yang beragam. Mulai dari sekretaris, fangirl, kurator museum, sarjana Sungkyungkwan, pengacara, hingga seorang ratu. Namun, dirinya tidak hanya berbakat akting, namun juga berbakat menari, hampir setara dengan penari terlatih!

Ia juga berkolaborasi dengan studio tari paling terkenal di Korea: 1MILLION, untuk tampil secara resmi bersama tim mereka. Melalui video yang diunggah tahun 2018 silam, ia menari dengan lagu "God Is A Woman" and "Touch" bersama May J Lee. Di video lain, tahun 2019 lalu, ia juga menari mengikuti lagu "Little Mix's Woman Like Me" bersama May J Lee. 

5. Song Kang

Instagram.com/songkang_b

Pasangan Park Min Young di Forecasting Love and Weather, Song Kang, juga merupakan penari berbakat! Ia menerima julukan sebagai Son of Netflix karena drama terbaiknya berhasil disiarkan di platform streaming Netflix. 

Ia melakoni karakter utama bernama Lee Chae Rok, di salah satu drama berjudul Navilerra. Lee Chae Rok merupakan seorang siswa balet yang berjuang mengatasi berbagai masalah kehidupan, termasuk masalah finansial dengan bekerja sebagai pekerja paruh waktu.

Perannya sebagai Lee Chae Rok mengharuskannya untuk mengambil pelajaran balet selama enam bulan. Penguasaannya dalam menari balet pun terlihat dari berbagai adegan menari yang ditunjukkan dalam dramanya.

6. Shin Hye Sun

Allkpop.com

Aktris pemenang penghargaan, Shin Hye Sun, memiliki bakat akting yang sudah diakui para penonton, kritikus, sekaligus para pelaku industri hiburan. 

Sama seperti Song Kang, Hye Sun harus belajar balet untuk mendalami perannya dalam drama Angel's Last Mission: Love, sebagai seorang balerina yang tidak tertarik mendalami cinta.

KBS telah merilis sebuah cuplikan Hye Sun yang berlatih dan belajar balet bersama rekan-rekannya, ia belajar dari seorang balerina profesional! Ia dengan sempurna mampu memerankan seorang balerina yang berbakat, meskipun tidak memiliki latar belakang sebagai seorang penari.

7. Park Bo Gum

Thekoreaherald.com

Park Bo Gum telah diakui unggul dalam akting dan bernyanyi, yang membawanya semakin populer tidak hanya di dalam negeri namun juga luar negeri. Selain itu, ia juga diam-diam pandai menari!

Di sebuah fanmeeting yang diadakan di Manila, Filipina, Park Bo Gum menari membawakan lagu "What is Love" milik TWICE, "Pretty U" milik SEVENTEEN, dan "Boy With Luv" milik BTS. Sebuah fancam menyoroti gerakan menari aktor tersebut yang sempurna, sehingga menerima umpan balik positif dari para penonton. 

Park Bo Gum juga pernah tampil bersama dengan Irene Red Velvet untuk Music Bank Christmas Special tahun 2015. Pasangan tersebut bernyanyi dan menari dengan alunan "Jingle Bell Rock", dan menghidupkan suasana keceriaan liburan.

8. Seol In Ah

Allkpop.com

Pemeran utama Business Proposal ini telah diakui di dunia akting, di mana popularitas perannya semakin meningkat selama bertahun-tahun. Selain berbakat dalam memerankan karakter protagonis sekaligus antagonis, ia ternyata juga berbakat menari, lho!

Seol In Ah pernah menarii mengikuti lagu "BANG BANG BANG" milik BIGBANG dalam sebuah episode Running Man. Ia menari dengan penuh semangat mengikuti lagunya, hingga semua anggota dan bintang tamu terkejut dengan bakat menarinya. 

9. Lee Seung Gi

Sebagai seorang aktor yang menghibur di berbagai drama dan variety show, Lee Seung Gi tidak hanya berbakat di bidang utamanya. Ia juga berbakat menyanyi dan menari!

Meskipun ia menyatakan pernah merasa tertekan ketika menari, namun penampilannya tetap mengesankan. Ia pernah menari dengan lagu "It's Raining Men" bersama kru tari HOOK pimpinan Aiki, yang menjadi bintang tamu di acara All the Butlers.

Melalui acara yang sama, All the Butlers, Seung Gi juga menunjukkan kemampuannya untuk melakukan dancesport, meskipun awalnya khawatir dengan penampilannya.

Itulah beberapa dari artis Korea paling populer yang berbakat menari, Bela. Apakah menurutmu ada artis berbakat lainnya yang juga pandai menari, yang patut ditambahkan ke dalam daftar di atas?

IDN Media Channels

Latest from Working Life