Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Daftar Universitas dengan Biaya Semester Termahal di Korea Selatan

Berminat kuliah di sini?

Cynthia Claudia

Negara Korea Selatan dikenal dari universitasnya yang populer dan berkualitas. Tidak sedikit calon mahasiswa yang berharap bisa melanjutkan pendidikan di negara tersebut. 

Selain populer karena kualitasnya, tentu biaya untuk masuk universitas di Korea Selatan tidak murah, Bela. Nah, berikut ini adalah daftar universitas dengan biaya semester termahal di Korea Selatan.

10. Korea University - Biaya kuliah: Rp24 juta per semester. Universitas yang didirikan pada tahun 1905 ini unggul di bidang kedokteran, ilmu pengetahuan alam & bioteknologi, pendidikan dan ilmu sosial humaniora.

korea.edu

9. KAIST (Korea Advanced Institute of Science & Technology) - Biaya kuliah: Rp30 juta per semester. KAIST merupaan incaran para calon mahasiswa yang ingin fokus mendalami bidang teknologi, ilmu pengetahuan dan teknik.

usnews.com

8. Pohang University of Science and Technology (Postech) - Biaya kuliah: Rp30 juta per semester. Postech juga fokus pada penelitian dan inovasi di bidang sains dan teknologi.

linkedin.com

7. Ewha Womans University - Biaya kuliah: Rp50 juta per semester. Universitas perempuan swasta pertama di Korea ini didirikan pada tahun 1886 oleh misionaris Ameria Mary F. Scranton. Universitas ini unggul di bidang studi perempuan dan gender.

ewha.ac.kr

6. Sogang University - Biaya kuliah: Rp50 juta per semester. Universitas ini didirikan pada tahun 1960 oleh Serikat Yesus, yang merupakan sebuah ordo religi Katolik. Universitas ini unggul di bidang ilmu sosial dan humaniora.

flickr.com/Portland Seminary

5. Sungkyunkwan University - Biaya kuliah: Rp60 juta per semester. Universitas yang didirikan pada tahun 1398 ini termasuk salah satu unviversitas tertua di dunia, sehingga menyimpan banyak sejarah dan tradisi pendidikan dan budaya Korea.

flickr.com/Wei-Te Wong

4. Hanyang University - Biaya kuliah: Rp65 juta per semester. Unviersitas ini unggul dalam bidang teknik, teknologi, ilmu sosial, humaniora, bisnis dan hukum.

wikimedia.org

3. Kyung Hee University - Biaya kuliah: Rp75 juta per semester. Universitas swasta yang didirikan pada tahun 1949 oleh Dr. Young Seek Choue ini terkenal di bidang humaniora ilmu sosial, studi internasional dan bisnis.

creatrip.com

2. Seoul National University - Biaya kuliah: Rp70-85 juta per semester. Universitas ini populer di bidang ilmu pengetahuan, ilmu sosial, humaniora, bisnis, hukum, kedokteran dan teknik.

all-inedu.com

1. Yonsei University - Biaya kuliah: Rp200 juta per semester. Salah satu universitas tertua dan bergengsi di Korea Selatan, yang populer di ilmu hukum, kedokteran, bisnis, humaniora dan ilmu sosial

yonsei.ac.kr

Itulah daftar universitas dengan biaya semester termahal di Korea Selatan. Memang melanjutkan pendidikan ke jenjang universitas itu, biayanya nggak murah ya.

Jadi, bagaimana? Apakah kamu berminat untuk kuliah di Korea Selatan, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Working Life