Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Daftar Anak Terkaya Tahun 2022, Jadi Miliarder di Usia Muda

Menerima penghasilan fantastis di usia muda

Cynthia Claudia

Jumlah anak-anak paling kaya di dunia terus meningkat setiap tahun. Sekelompok anak-anak ini ada yang mewarisi kekayaan dari orang tuanya, namun ada juga yang mampu menghasilkan penghasilan sendiri di usia muda. 

Salah satunya adalah Ryan Guan, YouTuber berusia 10 tahun yang mengembangkan channel Ryan's World (sebelumnya Ryan ToysReview). Hingga saat ini, ia mampu menghasilkan sebanyak 33,2 juta pelanggan.

Selain Ryan Guan, siapa saja anak-anak terkaya lainnya di dunia pada tahun 2022, ya? Melansir The Teal Mango, berikut ini adalah daftar anak terkaya di dunia tahun 2022. 

1. Putri Charlotte

harpersbazaar.com

Putri Charlotte dari Cambridge merupakan salah satu anak terkaya di dunia dengan perkiraan kekayaan bersih US$5 miliar. Ia lahir pada tahun 2015, sebagai putri tunggal Pangeran William, Duke of Cambridge. Putri Charlotte berada di urutan pewaris takhta Inggris yang keempat.

2. Pangeran George Alexander Louis

thetealmango.com

Pangeran George Alexander Louis memiliki kekayaan sekitar US$3 miliar pada tahun 2022. Ia menempati urutan kedua dalam daftar anak-anak terkaya di dunia.

Ia juga menjadi bagian dari keluarga Kerajaan Inggris yang lahir pada tahun 2013, dari pasangan Pangeran William dan Catherine. Pangeran George juga diharapkan mendapatkan warisan sekitar US$40 juta dari kakeknya, Pangeran Charles.

3. Blue Ivy Carter

thetealmango.com

Blue Ivy Carter merupakan seorang miliarder berusia 10 tahun yang merupakan putri dari pasangan ternama di industri musik hip-hop – Jay Z dan Beyoncé. Ia memiliki kekayaan bersih gabungan sekitar US$1 miliar dari orang tuanya, yang menjadikannya anak terkaya di Amerika.

4. Akshay Ruparelia

thetealmango.com

Akshay Ruparelia adalah pengusaha Inggris keturunan India yang mendirikan Doorsteps.co.uk pada Desember 2016. Doorsteps merupakan sebuah agen properti online yang memungkinkan penggunanya untuk membeli properti dengan komisi yang sangat kecil.

Ketika ia sedang mempersiapkan ujian sekolahnya, ia berhasil menjual rumah pertamanya. Agensi tersebut merekrut konsultan properti yang berbasis pekerja lepas/freelancers, sehingga mengurangi biaya operasional yang besar.

5. Valentina Paloma Pinault

thetealmango.com

Valentina Paloma Pinault merupakan salah satu anak terkaya yang masuk dalam urutan kelima. Putri dari aktris Salma Hayek dan miliarder CEO François-Henri Pinault ini baru berusia 14 tahun. Ia diperkirakan akan menerima kekayaan warisan sebesar US$12 juta. 

6. Ryan Guan

Pinkvilla.com

Ryan Guan merupakan seorang YouTuber yang menghasilkan konten bermain mainan baru. Ia dikenal mampu menarik perhatian generasi yang masih muda melalui konten bermainnya. Saluran YouTube-nya yang bernama Ryan's World (sebelumnya Ryan ToysReview), memiliki lebih dari 33,2 juta pelanggan.

7. Ryan John dan Phoebe Adele Gates

Thetealmango.com

Ryan John dan Phoebe Adele Gates merupakan anak dari Bill Gates dan Melinda Gates. Bill Gates, sebagai pendiri Microsoft Corporation, juga dikenal memiliki tujuan filantropis yang gemar membagikan amal.

Bill dan Melinda mengumumkan bahwa ketiga anak mereka akan menerima jumlah warisan yang sangat kecil dari total kekayaannya. 

8. Dannielynn Birkhead

Vanityfair.com

Dannielynn Birkhead merupakan putri dari mendiang aktris Anna Nicole Smith, yang dinyatakan sebagai pewaris tunggal harta Nicole Smith. Perhatian media banyak yang tertuju pada dirinya ketika baru lahir, karena banyak tokoh terkenal seperti Howard K. Stern, Frederic von Anhalt, Alexander Denk, dan Larry Birkhead mengaku sebagai ayah kandungnya.

Namun, tes DNA yang sesungguhnya mengungkapkan bahwa Larry Birkhead merupakan  ayah kandungnya.

9. Syed Sumail Hassan

Vanityfair.com

Syed Sumail Hassan merupakan pemain game Dota 2 profesional yang bergabung dengan tim Evil Geniuses. Tim yang terdiri dari anggota pemain game ini berhasil memenangkan banyak kejuaraan Dota 2 seperti The International 2015.

Ia berhasil mencetak rekor sebagai orang paling muda yang memenangkan lebih dari US$1 juta dalam satu kejuaraan esports. Ia berhasil masuk dalam daftar "The 30 Most Influential Teen" menurut Majalah Time pada tahun 2016.

10. Jackie Evancho

Thetealmango.com

Jackie Evancho terjun sebagai penyanyi cilik ketika baru berusia 8 tahun, di sebuah pertunjukan bakat lokal di New Jersey. Ia awalnya tidak berhasil namun berhasil menjadi runner-up dari America's Got Talent di musim ke lima.

Album pertamanya, "O Holy Night", dirilis pada tahun 2010 dan mampu mencapai posisi ke-2 di Billboard 200. Ia juga berhasil masuk dalam daftar musisi “30 under 30” menurut Forbes pada tahun 2017.

Itulah daftar anak paling kaya tahun 2022, yang kekayaannya terus meningkat tiap tahun. Semoga terus menjadi inspirasi bagi generasi muda, ya!

IDN Media Channels

Latest from Working Life