Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

14 Artis Hollywood dengan Side-Hustle yang Menarik, Raup Omzet Besar

Bahkan bisnis tersebut sangat terkenal dan laris di pasaran

Audia Natasha Putri

Di zaman serba dinamis dan digital, banyak orang mulai memanfaatkan waktu luangnya dengan mengisi side hustle. Berbeda dengan side job, side hustle adalah sebuah pekerjaan sampingan yang menghasilkan dan dilakukan sesuai hobi atau passion.

Tak terkecuali para selebritas yang menuangkan hobi dan passionnya dengan memiliki sejumlah side-hustle. Di samping karier akting dan olah suaranya yang melejit, para selebriti ini tak ragu berunjuk taring di bidang lain. Bahkan tak jarang, di antaranya menghasilkan omzet fantastis hingga jutaan dollar lho, Bela!

Yuk, kepoin deretan daftar selebriti yang memiliki side-hustle yang unik!

1. Scarlett Johansson yang menjajal bisnis popcorn bernama Yummy Pop di Paris. Interior tokonya yang estetik pun menjadi daya tarik tersendiri. Varian popcorn Vermont maple dan truffle parmesan sangat juara dan wajib kamu coba.

Instagram.com/ScarlettJohansson

2. Bersama putri tercintanya, Madonna pun mendirikan bisnis produk pakian bernama Material Girl. Tak hanya itu, ia juga menuangkan hobi menulisnya dengan menerbitkan buku anak-anak.

Instagram.com/Madonna

3. Bird Bakery adalah bisnis kue milik aktor Call Me By Your Name, Armie Hammer dan istrinya, Elizabeth Chambers. Kue miliknya menawarkan ragam variasi rasa otentik yang berasal dari resep milik keluarga Chambers.

Good Housekeeping

4. Tracee Ellis Ross membutuhkan waktu 4 tahun untuk meracik formula yang tepat untuk produk perawatan rambut miliknya, Pattern. Produk rambut miliknya ini dikhususkan untuk pemilik rambut keriting, kasar dan kering, dengan harga yang cukup terjangkau.

Fashionista.com

5. Jessica Alba meluncurkan produk perawatan anak ramah lingkungan dengan harga yang terjangkau bernama The Honest Company. Sesuai namanya, produk miliknya menggunakan bahan alami dan bebas kimia yang aman bagi kulit.

Green Queen

6. Berkolaborasi dengan Marco Borger, Beyònce juga membuka bisnis catering vegan bernama 22 Days Nutrition. Bisnisnya ini terinspirasi dari program diet yang dijalaninya sebagai persiapan Coachella 2018.

Daily Mail

7. Kecintaannya terhadap minuman alkohol menjadi ilham bagi aktor Deadpool, Ryan Reynolds untuk berinvestasi cukup besar di perusahaan gin favoritnya, Aviation Gin.

BBC.com

8. Demi membantu menyuarakan emansipasi perempuan, aktris Reese Whitterspoon mendirikan media miliknya bernama Hello Sunshine. Dengan tagar "Shining a light on female authorship", media ini merilis kisah inspiratif perempuan dari berbagai latar di seluruh dunia, lewat podcast, film, serial televisi, bahkan klub buku miliknya, Reese's Book Club.

Youtube.com/HelloSunshine

9. Selain Ryan Reynolds, rapper kondang Drake juga membangun bisnis minuman alkohol dengan merek Virginia Black Whiskey. Terinspirasi dari mode dan musik era 70-an, merek whiskey miliknya bercita rasa lembut yang dikemas dengan botol berwarna emas mewah.

Youtube.com/Whiskey Heathens

10. Lewat bisnis produk kecantikannya bernama Kylie Cosmetics, Kylie Jenner sukses masuk dalam jajaran selebriti terkaya di dunia.

Instagram.com/kyliejenner

11. Ketertarikannya terhadap motor besar membuat Keanu Reeves pun mendirikan bisnis sepeda motornya sendiri bernama Arch Motorcycle.

Outsider.com

12. Selain dari honornya sebagai penyanyi, Rihanna juga meraup gurita kekayaannya lewat penjualan Fenty Beauty, produk kosmetik dan parfum miliknya.

LVMH.com

13. Nggak mau kalah dengan Drake dan Ryan Reynolds, Dwayne 'The Rock' Johnson pun mendirikan sendiri merek minuman beralkohol bernama Teremana.

Teremana.com

14. Selebriti sekaligus sosialita Hollywood Paris Hilton menjadi sosok dibalik produk kecantikan, pakaian, dan aksesoris yang diberi merek atas namanya sendiri.

Daily Mail

Dengan memanfaatkan popularitasnya, para selebriti ini pun tak ragu untuk mengepakkan sayap dengan membuka bisnis sendiri. Berbuah manis, kerja keras dan berani ambil risiko membuat pundi kekayaan mereka semakin menggunung. Inspiratif sekali ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Working Life