Selain Terkenal, Ternyata Seleb Ini Juga Berprofesi Sebagai Dosen Lho!

Bikin semangat kuliah!

Selain Terkenal, Ternyata Seleb Ini Juga Berprofesi Sebagai Dosen Lho!

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Biasanya apa sih yang membuatmu semangat datang ke kampus? Motivasi dari orangtua, teman-teman, atau ada gebetan yang menunggumu di sana? Bagaimana kalau yang membuat semangat ke kampus adalah sang dosen pengajarmu?

Beberapa tahun lalu, tepatnya di tahun 2018, beredar foto yang memperlihatkan Reza Rahadian tengah mengajar di sebuah kelas. Berkemeja putih dan celana bahan hitam, Reza memang didaulat menjadi dosen mata kuliah Teknik Olah Suara dan Akting kelas Broadcasting, jurusan Vokasi Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia. Diketahui Reza menjadi dosen praktisi dan akan mengajar selama satu semester.

Selain Reza Rahadian, juga ada, lho, selebritas lain yang juga berprofesi sebagai dosen. Siapa saja mereka?

1. Dian Sastrowardoyo

Jika kamu mengikuti Instagram Dian Sastrowardoyo beberapa hari belakangan, kamu pasti akan melihat satu unggahan yang berisikan momen dirinya tengah mengajar. Pada semester ini, Dian dipercaya mengisi satu mata kuliah di kampus almamaternya, Universitas Indonesia.

"Hari ini mengajar di Vokasi UI. Membahas dasar-dasar story structure, premis film, Central Dramatic Question, dan LTG (Long Term Goal) dalam sebuah karakter, dasar-dasar bahasa visual dan mise en scène.

Buat anak-anak kelas aku, bikin tugasnya yang kali ini lebih semangat ya guys! I know you guys are way smarter and more creative than you think you are! You just don't know it yet!

Aku nggak pelit nilai! But I need to be impressed! So please.. impress me with your work!" tulisnya dalam caption Instagram.

2. Yacko

Belum banyak yang tahu, nih, kalau ternyata salah satu rapper perempuan Indonesia ini juga berprofesi sebagai dosen. Yacko diketahui telah mengajar lebih dari 10 tahun di Uniprep dan Unisadhuguna International College (UIC). Lulusan business administration University of Wollongong dan diploma of applied IT University of Sydney Australia ini mengajar mata kuliah di bidang pemasaran dan bisnis.

Bukan hanya mengajar, berkat dedikasinya pula, Yacko kini juga menjabat sebagai Head of Campus Uniprep dan Unisadhuguna International College (UIC). Jabatan ini telah diembannya sejak Oktober 2017 hingga sekarang. Cool!

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here