Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Profil dan Fakta NCT New Team, Bakal Rilis Video Musik "Hands Up"

Satu-satunya sub unit NCT tanpa anggota Tiongkok

Ajenk Rama

Ada kabar gembira dari boy group K-pop besutan SM Entertainment, yakni NCT. Grup ini kembali membentuk sub unit baru yang diberi nama NCT New Team. Mereka dikonfirmasi akan merilis video musik lagu berjudul "Hands Up" pada 19 Oktober 2023. 

NCT New Team juga telah mengunggah sejumlah foto teaser terbaru. Spesialnya, grup ini akan menjadi satu-satunya sub unit NCT tanpa anggota Tiongkok, padahal sub unit lain memiliki beberapa anggota Tiongkok. 

Siapa saja anggota yang tergabung dalam NCT New Team? Bagaimana visual dan talenta dari para anggota? Yuk, kenalan lebih dekat dengan NCT New Team. 

Sekilas mengenai NCT New Team

Twitter.com/NCT_newteam

NCT New Team, sub unit terbaru NCT terbentuk dari ajang pencarian bakat, NCT Universe: Lastart. Sebagian besar anggotanya berkewarganegaraan Jepang. Mereka terdiri dari 6 orang anggota, yaitu Tokuno Yūshi, Maeda Riku, Ryo, Fujinada Sakuya, Kim Dae-young, dan Oh Si-on.

Awalnya, NCT New Team akan debut dengan 7 orang anggota, namun Jungmin memilih keluar karena alasan kesehatan. Grup tersebut menjadi sub unit ke-6 dari NCT Universe dan tanpa anggota Tiongkok. Hal ini seolah memberi isyarat bahwa NCT New Team akan memperluas market penggemar di Jepang. 

NCT New Team sendiri dijadwalkan melakukan tur pre-debut di Jepang pada 8 Oktober 2023. Ada 10 kota di Negeri Matahari Terbit itu yang bakal disambangi oleh mereka dan Tokyo menjadi kota pertama dalam tur. 

Profil Sion, menerima tawaran dari agensi via DM

Twitter.com/NCT_newteam

Profil dan fakta spesial mengenai Sion

  • Nama panggung: Sion
  • Nama lahir: Oh Si-on (오시온)
  • Zodiak: Taurus
  • Hobi: Membaca, menonton anime dan drama, bermain bowling, dan menemukan lagu yang enak didengar 

Pemilik nama asli Oh Si-on ini lahir pada 11 Mei 2002 di Mokpo, Korea Selatan. Sebelum resmi bergabung di NCT New Team, Ia menerima tawaran casting dari SM Entertainment via DM (direct message). 

Kala itu, Sion menolak tawaran berharga tersebut, karena kondisi rumahnya jauh. Namun, tim pencari bakat SM Entertainment pantang menyerah. Mereka mendatangi rumah Sion yang berada di Mokpo. 

Alhasil, Ia menjadi anggota lineup terakhir di NCT Universe: Lastart dan menjalani masa pelatihan selama empat tahun sebagai seorang trainee. Ia memiliki nama panggilan, yaitu Wolf, Ocean, dan Irision. Idol penikmat kopi ini memilih NCT sebagai artis favoritnya dan lagu favoritnya adalah "We Go Up" dan "Touch".

Profil Riku, salah satu anggota yang jago nge-rap

Twitter.com/NCT_newteam

Profil dan fakta spesial mengenai Riku: 

  • Nama panggung: Riku (리쿠)
  • Nama panggilan: Kuri (Kastanye)
  • Zodiak: Cancer
  • Hobi: menonton animasi dan film

Idol berkewarganegaraan Jepang ini lahir pada 28 Juni 2003. Ia menempuh masa trainee cukup singkat di SM Entertainment, yaitu selama setahun. Riku mengaku jika Mark 'NCT' sebagai panutannya dan Ia termasuk anggota yang jago nge-rap, lho!

Riku ingin menjadi bintang idola, karena ingin membagikan energi positif. Jika tak berhasil debut menjadi penyanyi, Ia memilih bekerja di toko roti. "We Go Up" adalah salah satu lagu favoritnya. 

Profil Yushi, pernah debut di boy group Jepang

Twitter.com/NCT_newteam

Profil dan fakta spesial mengenai Yushi

  • Nama panggung: Yushi
  • Nama lahir: Tokuno Yushi (得能勇志)
  • Zodiak: Aries
  • Hobi: sepak bola dan bermain nintendo switch

Satu lagi, anggota NCT New Team yang berasal Jepang, yaitu Yushi yang lahir pada 5 April 2004 dan menjalani masa pelatihan selama lima tahun. Idol penyuka warna biru ini pernah debut di boy group Jepang, EDAMAME BEANS pada 2016 silam. 

Hal ini pula yang membuat para juri terpukau dengan kemampuan vokal Yushi yang unik dan berciri khas. Yushi mengungkapkan bahwa dirinya adalah penggemar berat dance machine anggota EXO, yaitu Kai dan menjadi pelecut semangat menjadi idol. 

Profil Daeyoung, menjalani masa trainee tersingkat

Twitter.com/NCT_newteam

Profil dan fakta spesial mengenai Daeyoung: 

  • Nama panggung: Daeyoung (대영)
  • Nama lahir: Kim Daeyoung (김대영)
  • Zodiak: Cancer
  • Hobi: Bernyanyi, membaca, dan bermain piano

Pemilik nama panggilan Daeng (puppy) ini lahir di Daegu, 21 Juni 2005. Sebelum terpilih menjadi anggota NCT New Team, Ia menghabiskan waktu trainee-nya selama tiga bulan dengan kekuatan vokal bernada tinggi dan falsetto. 

Daeyoung tertarik untuk menjadi idol K-Pop saat NCT 127 merilis lagu berjudul "AY-YO". Ia sangat menyukai Jaehyun dalam video musik tersebut. Ia juga mengaku bahwa role model dalam bermusik adalah Kyuhyun, Jinyoung, dan Jaehyun. Apabila tak jadi debut, Daeyoung memilih untuk belajar giat sebagai guru sejarah. Lebih cocok menjadi guru atau idol, nih?

Profil Ryo, anggota termuda kedua NCT New Team

Twitter.com/NCT_newteam

Profil dan fakta spesial mengenai Ryo

  • Nama panggung: Ryo (료)
  • Nama lahir: -
  • Zodiak: Leo
  • Hobi: menonton film dan menggambar

Setelah Riku dan Yushi, Ryo menjadi anggota ketiga asal Jepang yang bergabung di NCT New Team. Ia lahir pada 4 Agustus 2007 dengan masa pelatihan selama setahun dan role model-nya adalah Haechan dan Doyoung 'NCT'.

Ryo ingin menjadi seorang idola karena Ia sangat menyukai SM Entertaiment dan setelah melihat Doyoung, ia semangat bertekad mengejar mimpinya itu dan berhasil debut di sub unit-nya. 

Ryo memfavoritkan lagu NCT berjudul "Love Sign". Selain itu, Ia gemar menonton video para seniornya di SM Entertainment. Andaikan tak debut menjadi penyanyi, maka Ryo ingin menjadi astronot dan bertempat tinggal di dekat alam. 

Profil Sakuya, sang maknae NCT New Team

Twitter.com/NCT_newteam

Profil dan fakta spesial mengenai Sakuya:  

  • Nama panggung: Sakuya (사쿠야)
  • Nama lahir: Fujinada Sakuya (朔也)
  • Nama panggilan: Saku, peach
  • Zodiak: Scorpio
  • Hobi: Berbelanja dengan teman-teman, berfoto, bermain sepak bola

Tampaknya, posisi maknae di NCT akan bergeser ke Sakuya. Sebelumnya, posisi maknae NCT melekat di Jisung 'NCT Dream'. Pasalnya, tahun kelahiran Sakuya lebih muda dari Jisung saat ini. Idol asal Jepang ini lahir pada 18 November 2007 dan menempuh masa trainee selama setahun. 

Pemicu Sakuya untuk menjadi bintang idola adalah orang tuanya. Kedua orang tua Sakuya menyukai K-Pop dan mendukung penuh sang putra bisa debut. Ia sendiri memilih Taeyong sebagai panutannya dalam bermusik dan menyukai lagu "Dancing in the Rain" milik NCT. 

Nah, itulah profil dan fakta anggota NCT New Team yang bakal merilis video musik pre-debut dalam waktu dekat. Siapa favoritmu di NCT New Team, nih?

IDN Media Channels

Latest from Working Life