Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Nasib Kelima Anggota PENTAGON, Putus Kontrak dari Cube Entertainment

Akankah mengikuti jejak grup pendahulunya?

Ajenk Rama

Kabar mengejutkan datang dari grup besutan Cube Entertainment, yaitu PENTAGON. Pada 9 Oktober 2023, agensi mengungkap nasib kelima anggota. Hal tersebut sulit diterima oleh UNIVERSE (penggemar setia PENTAGON), karena bukan ini yang diharapkan. 

Selain itu, isu tak sedap sempat mewarnai PENTAGON sebelum putus kontrak dari agensi. Lantas, bagaimana nasib para anggota dan apa isu tak sedap tersebut? Merangkum dari berbagai sumber, Popbela menghadirkannya khusus untukmu.  

Kelima anggota PENTAGON memilih hengkang

Twitter.com/CUBE_PTG

Melansir Soompi, Cube Entertainment merilis unggahan di akun Twitter resmi PENTAGON yang berbunyi: 

"Halo. Ini adalah Cube Entertainment.

Pertama, kami ingin mengucapkan terima kasih dengan tulus kepada UNIVERSE (fandom PENTAGON) yang  menyayangi dan mengirimkan cinta dan dukungan kepada PENTAGON. Dikarenakan kontrak eksklusif anggota PENTAGON mendekati masa akhir, kami telah melakukan percakapan yang tulus dengan para anggota dalam waktu yang lama."

Setelah melakukan diskusi secara berulang dan hati-hati, agensi mengumumkan bahwa kontrak Yeo One, Yan An, Yuto, Kino, dan Wooseok dengan Cube Entertainment telah berakhir. Keputusan tersebut diambil dengan pertimbangan yang matang. 

Cube Entertainment memohon dukungan fans

Twitter.com/CUBE_PTG

Meski tak lagi menjalin kerja sama, Cube Entertaiment tetap mengucapkan terima kasih ke Yeo One, Yan An, Yuto, Kino, dan Wooseok. Mereka telah bersama agensi selama 7 tahun sebagai bintang idola. 

"Kamu mendoakan kelima anggota untuk mendapatkan kebahagiaan dalam usaha mereka di masa mendatang," tulis Cube Entertainment. 

Selain itu, agensi juga memohon dukungan dari para penggemar untuk kelima anggota yang tak memperpanjang kontrak saat mereka memulai babak baru di kehidupannya. 

Yeo One buka suara terkait nasibnya di PENTAGON

Hengkangnya kelima anggota PENTAGON, tentu menyisakan tanya di hati penggemar dan warganet terkait nasib grup. Yeo One, salah satu anggota yang mulai merambah ke dunia akting langsung buka suara usai pengumuman mengejutkan itu. 

"Aku perlu mengambil tantangan baru untuk menampilkan sisi yang lebih baik dari diriku kepada UNIVERSE (nama fandom PENTAGON), para anggota, dan orang-orang sekitar yang mendukung kami,"

Meski berpisah jalan, namun Yeo One mengungkapkan bahwa dirinya akan terus menjadi anggota PENTAGON. Seolah ingin menenangkan penggemar, Kino juga mengunggah dua foto PENTAGON di Instagram story dan menuliskan caption: PENTAGON tidak pernah bubar. Begitu pula dengan Hongseok, ia menyakinkan bhawa dirinya akan selalu ada di grup tersebut. 

Pernah muncul isu tak sedap terkait PENTAGON

Berbagai sumber

Jauh sebelum kabar putus kontrak kelima anggota, pernah muncul isu tak sedap terkait PENTAGON. Pada pertengahan Juni 2023, penggemar berusaha menyuarakan keresahan mereka ke Cube Entertainment yang diduga mengabaikan PENTAGON. 

Alih-alih mengirimkan truk protes, para penggemar justru mengirimkan karangan bunga ke agensi dan menuntut agar Cube Entertainment memperhatikan promosi PENTAGON. Aksi protes ini dilandasi oleh kurangnya promosi yang layak dan tidak ada comeback selama 500 hari. 

Selain itu, Hongseok pernah menyinggung agensi secara tidak sengaja. Ia mengungkap hal tersebut di aplikasi berbayar mengenai finansial bahwa dirinya dan anggota belum menerima penghasilan dari aktivitas grup. Unggahan tersebut menuai respon beragam dari penggemar. 

Sementara itu, belum ada konfirmasi resmi apakah rumor itu menjadi salah satu faktor kelima anggota PENTAGON meninggalkan Cube Entertainment. Di sisi lain, nasib anggota lain di PENTAGON juga belum dikonfirmasi. Semoga saja keluarnya kelima anggota tak menjadi penghalang untuk PENTAGON tetap bersatu di agensi yang berbeda, ya. 

IDN Media Channels

Latest from Working Life