Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Menolak Bando Pemberian Fans, Ini Deretan Kontroversi Park Seo Joon

Pernyataan Park Seo Joon di masa lalu jadi gunjingan

Ajenk Rama

Saat ini, Park Seo Joon tengah disibukkan dengan promosi film terbaru berjudul Concrete Utopia bersama Park Bo Young. Namun, kontroversi tak terduga terjadi, Park Seo Joon dituduh menolak bando pemberian dari fans. Ia menerima banyak kritikan dan hujatan dari warganet.

Padahal, aktor kelahiran 1988 ini telah menorehkan banyak prestasi membanggakan dan membintangi puluhan drama, serta film Korea Selatan selama kariernya. Tak hanya sekali diterpa kontroversi, sejumlah isu tak sedap pernah menimpa Park Seo Joon. 

Apa saja kontroversi yang menerpa Park Seo Joon sepanjang kariernya di dunia hiburan Korea Selatan? Check this out!

Park Seo Joon sempat dianggap terlalu patriaki

Hype.my

Saat artis Korea Selatan terlibat kontroversi, sikapnya di masa lalu juga menjadi bahan gunjingan, tak terkecuali Park Seo Joon. Warganet kembali membahas wawancara sang aktor di 2014 silam. 

Kala itu, Park Seo Joon menjadi pemeran utama di Itaewon Class. Melansir Allkpop, sang aktor berbicara mengenai tipe idamannya. Ia mengungkapkan bahwa dirinya ingin punya pendamping yang fokus menjaga keluarganya. 

"Saya dibesarkan dalam keluarga yang seperti itu. Jadi, saya juga berpikir bahwa anak-anak saya kelak harus dibesarkan oleh ibu mereka. Saya mendengar masa kecil seseorang membentuk pandangannya tentang kehidupan. Tampaknya, masa kecil yang tidak dicintai akan mengarah ke kehidupan dewasa yang bermasalah," jelas Park Seo Joon. 

Pernyataan aktor berusia 34 tahun itu ramai dibicarakan di komunitas daring kala itu dan menjadi viral kembali. Warganet menganggap jawaban Park Seo Joon terlalu patriarki. 

Park Seo Joon menolak permintaan pose heart

Kbizoom.com

Merujuk situs Kbizoom, pada 27 Juli 2023, Park Seo Joon menghadiri acara peluncuran koleksi mewah yang digelar di Studio Pabrik Nungdong Pie, Seoul, Korea Selatan bersama artis lain seperti Jang Yoon Joo, Won Ji An, Lee Je Hoon, Han Go Eun, hingga Park Hyung Sik. 

Seperti biasa, ketika peluncuran koleksi mewah berlangsung, para jurnalis meminta untuk para artis berpose menarik seperti pose tangan hati, pipi hati, atau pose lain yang sesuai konsep acara. 

Sebagian besar artis yang hadir antusias melakukan pose yang diminta oleh jurnalis, tapi Park Seo Joon menolak permintaan pose heart dari jurnalis. Ia hanya melambaikan tangan dan tersenyum. 

Perannya di The Marvels tidak menerima respon positif

Kabar Park Seo Joon masuk daftar pemain The Marvels sudah lama terdengar. Pada 11 April 2023, Marvel Studios telah merilis teaser perdana untuk The Marvels, yang menggaet Brie Larson, Samuel L. Jackson, hingga kemunculan Park Seo Joon. 

Beberapa penggemar berspekulasi jika sang aktor akan memerankan karakter Noh-Varr dan usianya dinilai terlalu tua untuk memerankan karakter tersebut. Spekulasi peran itu membuat kemunculan di The Marvels tidak menerima respon positif.

Namun dari teaser perdana, Park Seo Joon diduga melakoni peran Yan D'Aladna, seorang pangeran di planet Aladna. 

Park Seo Joon menolak bando pemberian fans

Allkpop.com

Baru saja terjadi, Park Seo Joon menjadi bulan-bulanan kritikan warganet karena sikapnya yang dianggap tak menghargai Park Bo Young saat promosi film Korea, Concrete Utopia. Ia menolak bando penggemar yang diberikan melalui Park Bo Young. 

Beredar sebuah video yang menampilkan gestur Park Seo Joon menolak bando tersebut, karena rambutnya sudah di-hairspray. Hal ini malah menyulut kemarahan warganet atas sikap buruknya.

Mengetahui dirinya tengah menjadi sorotan, Park Seo Joon memberikan klarifikasi di fan cafe pada 7 Agustus 2023. Ia menjelaskan bahwa rambutnya diberikan banyak hairspray sejak pagi dan menaruh sesuatu di atas kepala membuat dirinya tidak nyaman. 

Ia juga mengira kalau bando tersebut milik Park Bo Young dan tak enak jika dirinya yang memakai. Park Seo Joon merasa bahwa kontroversi ini hanya kesalahpahaman. Meski telah memohon maaf dan memberikan penjelasan, sang aktor masih menerima hujatan. 

Banyak warganet kecewa dengan aktor Concrete Utopia itu dan membandingkan sikapnya dengan aktor senior lain. Mereka juga menghubungkan kencannya dengan Xoos menjadi penghalang Park Seo Joon memasang bando tersebut. 

Sebagai artis, selalu ada saja celah untuk mengkritik apa yang mereka lakukan karena tak sesuai harapan publik. Park Seo Joon pun tak bisa menyenangkan semua pihak dan pasti ada konsekuensi yang harus ditanggung. 

Terlepas dari deretan kontroversi yang menyelimutinya, Park Seo Joon tetap aktor Korea Selatan yang patut diperhitungkan bakat akting dan sepak terjangnya di dunia hiburan. Sepakat nggak, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Working Life