Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Lee Sun Kyun Resmi Jadi Tersangka, Intip Fakta Terbaru Kasusnya!

Han Seo-hee dan Hwang Hana disebut ikut terlibat

Ajenk Rama

Kasus narkoba Lee Sun-kyun memulai babak baru. Semula, Lee Sun-kyun diselidiki oleh pihak Kepolisian setelah menerima laporan internal bahwa ada aktor sekelas Yoo Ah-In yang menggunakan narkoba dan berinisial sebagai aktor L. 

Kini, status Lee Sun-kyun naik tingkat dan sejumlah nama disebut terlibat. Nama tersebut tak asing di kalangan hiburan Korea Selatan, karena pernah terjerat kasus serupa. Lantas, seperti apa perkembangan kasus narkoba Lee Sun-kyun? Merangkum berbagai sumber, simak fakta terbarunya di bawah ini. 

Han Seo-hee dan Hwang Hana disebut terlibat

vietgiatri.com

Pada 20 Oktober 2023, News1 melaporkan bahwa Han Seo-hee dan Hwang Hana masuk dalam daftar delapan orang yang terlibat dalam kasus narkoba Lee Sun-kyun. Han Seo-hee adalah mantan trainee di sebuah agensi ternama Korea Selatan. 

Han Seo-hee dan Hwang Hana sama-sama memiliki riwayat terkait penggunaan narkoba. Seo-hee pernah menerima hukuman penjara percobaan tahun 2017 pasca penyelidikan kasus tuduhan ganja T.O.P.

Sedangkan, Hwang Hana merupakan mantan tunangan Park Yoo-chun dan pernah dijatuhi hukuman percobaan karena mengonsumsi narkoba bersama sang aktor empat tahun lalu.

Dalam kasus narkoba tersebut, Kepolisian telah mengantongi delapan nama yang terlibat, termasuk Lee Sun-kyun, Hwang Hana, Han Seo-heo, dan sisanya adalah pekerja di sebuah tempat hiburan malam. 

Status Lee Sun-kyun naik menjadi tersangka

Soompi.com

Selang beberapa hari dari tahap penyelidikan, pihak Kepolisian menaikkan status Lee Sun-kyun menjadi tersangka tanggal 23 Oktober 2023.

Berdasarkan laporan Sports Chosun, Badan Kepolisian Incheon bagian Unit Investigasi Kejahatan Narkoba mengumumkan jika mereka telah mendakwa sang aktor atas tuduhan melanggar Undang-Undang Tentang Penggunaan Narkoba. 

Selain Lee Sun-kyun, polisi juga mendakwa dua orang lain yang terlibat dengan tuduhan yang sama. Sementara, lima orang lainnya masih dalam tahap penyelidikan internal. 

Lee Sun-kyun menyanggah mengenal Han Seo-hee dan Hwang Hana

Berbagai sumber

Dituduh menggunakan narkoba bersama Han Seo-hee dan Hwang Hana, pihak Lee Sun-kyun menyanggah bahwa dirinya mengenal dua orang tersebut. Menurut Yonhap News, pihak pengacara Lee Sun-kyun mengatakan bahwa sang aktor sama sekali tak mengenal Hwang Hana atau Han Seo-hee. 

Perwakilan hukum Lee juga sempat ditanya apakah sang aktor mengakui tuduhan narkoba atas dirinya atau tidak, kuasa hukumnya memberikan respon singkat bahwa Lee Sun-kyun siap bekerja sama dengan pihak Kepolisian. 

Lee Sun-kyun diduga memiliki member VIP

Wikitree.co.kr

Melansir Wikitree Korea, Dispatch baru saja merilis laporan eksklusif bahwa Lee Sun-kyun kerap mengunjungi tempat hiburan malam, yakni Tenpro di Gangnam. Manajer di hiburan malam itu pertama kali mengungkap nama sang aktor dalam kasus ini. Lee Sun-kyu juga diduga memiliki member VIP room salon 1%. 

Tempat hiburan malam ini sangat terkenal eksklusif, karena melayani selebritas kelas atas Korea Selatan dan hanya member VIP 1% yang dapat masuk. Room Salon adalah sebuah gang yang penuh dengan bar karaoke dan menyediakan fasilitas intim ke para anggota. 

Fenomena Room Salon pernah diangkat dalam sebuah film berjudul Inside Man (2015), yang menampilkan adegan para petinggi atau selebritas Korea melakukan bisnis di Room Salon dengan pelayanan eksklusif.

Itulah perkembangan terbaru kasus narkoba Lee Sun-kyun yang baru ditetapkan sebagai tersangka. Nantikan informasi selanjutnya hanya di Popbela, ya! 

IDN Media Channels

Latest from Working Life