Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kronologi Song Ha Yoon yang Dituduh Bullying di Puncak Kariernya

Agensi membenarkan Song Ha Yoon dikeluarkan sekolah

Ajenk Rama

Song Ha-yoon, pemeran Jung Soo-min 'pick me girl' di Marry My Husband tengah menjadi sorotan karena terseret tuduhan bullying. Isu tersebut cukup mengejutkan banyak pihak, sebab sang artis lagi berada di puncak kariernya. 

Tak hanya satu orang yang speak up, tapi beberapa teman sekolahnya juga membeberkan tindakan intimidasi sang aktris semasa sekolah. Rumor kelam sang aktris pun bertebaran di media sosial, termasuk saat liburan bersama tim Marry My Husband ke Thailand.

Banyak warganet tak menyangka bahwa sikap Ha-yoon di dunia nyata tidak jauh berbeda dengan di Marry My Husband. Mengejutkannya, King Kong by Starship selaku agensi Song Ha-yoon membenarkan aktrisnya itu pernah dikeluarkan sekolah karena bullying. 

Namun, benarkah tuduhan bullying itu berkaitan dengan bullying yang dikonfirmasi oleh agensi? Apa saja rumor kelam yang menyeret nama Song Ha-yoon? Ikuti perkembangan terbarunya di bawah ini. 

Bermula dari laporan terduga korban bullying

Koreaboo.com

Pada 1 April 2024, JTBC melaporkan berita eksklusif mengenai aktris populer berinisial Ms. S. Ia telah dituduh melakukan kekerasan semasa sekolah. Informasi yang didapatkan bahwa terduga korban mengenal Ms. S saat masih SMA. 

Terduga korban ini menuturkan jika Ms. S memanggilnya dan meminta pergi ke taman terdekat. Saat berada di taman tersebut, Ms. S mulai memukuli dan menamparnya selama 90 menit tanpa alasan yang jelas. 

Terduga korban mengungkapkan bahwa dirinya tidak bisa melawan, karena kekasih Ms. S adalah seorang iljin (sebutan geng perisak di sekolah Korea Selatan). 

Terduga korban sempat mendatangi agensi Ms. S

Koreaboo.com

Sebelumnya, terduga korban mengklaim sempat mendatangi agensi Ms. S untuk meminta klarifikasi. Terduga korban tinggal di luar negeri saat ini dan secara kebetulan, melihat lagi sosok Ms. S di sebuah acara varietas.

Ia terkejut setelah menonton acara itu dan memutuskan untuk menghubungi Ms. S lewat agensi. Terduga korban menyebutkan bahwa agensi menawarkan pilihan: Ms. S ke luar negeri atau terduga korban yang terbang ke Korea untuk membicarakan tuduhan itu. 

Agensi membujuk terduga korban untuk bertemu, namun terduga korban menyayangkan sikap Ms. S tidak mengingat apa pun tentang tuduhan bullying itu. Rumor ini dengan cepat menyebar luas, karena foto yang diburamkan sangat mudah dikenali oleh warganet. 

Agensi Song Ha-yoon buka suara terkait bullying

Instagram.com/panncafe

Menyadari tuduhan bullying sang aktris semakin memanas, King Kong by Starship selaku agensi yang menaungi Song Ha-yoon memberikan respon panjang: 

"Halo, kami King Kong by Starship. Kami ingin menyampaikan pernyataan resmi mengenai laporan terkait aktris kami, Song Ha-yoon. Kami memahami betapa seriusnya masalah ini dan kami juga menghubungi terduga korban usai menerima laporan tersebut,

Pihak agensi menghubungi terduga korban melalui pesan teks untuk bertemu langsung membicarakan laporan itu. Namun, terduga korban menolak. Kemudian, agensi mencoba menghubunginya melalui telepon, tetapi tidak ada jawaban. 

Pihak agensi melakukan konfirmasi ke Song Ha-yoon dan hasilnya adalah sang aktris tidak pernah bertemu dengan terduga korban dan tuduhan bullying itu tidak benar sama sekali. Agensi berharap kepada semua pihak untuk tidak menyebarkan rumor yang tak berdasar.  

Song Ha-yoon dikeluarkan sekolah karena bullying

Koreaboo.com

Setelah tuduhan bullying Song Ha-yoon merebak, banyak teman sekolah sang aktris speak up tentang sikapnya di masa lalu di sebuah forum media sosial Korea. 

"Saya adalah teman sekolahnya di Banpo dan teman sekelasnya selama setahun terakhir di sekolah menengah. Saya tidak yakin dengan tuduhan tersebut, karena kejadian tersebut terjadi sebelum dia dipindahkan ke sekolah kami. Tapi, saya yakin dia dikeluarkan dua kali  dan satu kali dari Banpo. Saya menertawakan pernyataan pihak agensi," tulisnya. 

"Tuduhan tersebut benar. Sahabatku juga kena intimidasi dari Song Ha-yoon dengan cara serupa. Aku tahu sifat buruknya akan terungkap, kamu tidak bisa menghalangi Tuhan dengan bersikap manis di televisi," ujar lainnya. 

"Saya juga teman sekolahnya di Banpo dan saya dapat memastikan bahwa dia dikeluarkan dari sekolah. Saya ingat jika dia bergaul dengan geng perisak, tetapi mereka berpisah dan dikirim ke sekolah berbeda. Saya yakin teman-teman sekolah kami mengingat kejadian itu, karena jarang sekali ada anak perempuan dikeluarkan sekolah karena penyerangan. Tapi, saya tidak yakin, apakah penyerangan terjadi antar geng atau serangan sepihak," ungkap  teman sekolah Ha-yoon. 

Di sisi lain, tersiar rumor lain bahwa Song Ha-yoon sempat membuat ulah saat liburan gratis bersama tim Marry My Husband seperti meninggalkan tempat liburan tanpa izin dan meninggalkan manajernya sendirian di sana. Lalu, Ia juga pernah bersikap buruk dengan lawan mainnya di drama tersebut. 

Agensi membenarkan Song Ha-yoon dikeluarkan sekolah karena kasus bullying

Instagram.com/hayoonsong1202

Pada 2 April 2024, King Kong by Starship mengeluarkan pernyataan baru terkait ketiga teman sekolahnya yang speak up terkait sang aktris di-DO dari sekolah lamanya. Agensi membenarkan jika aktris besutannya itu dikeluarkan karena kasus bullying. 

"Memang benar, aktris kami, Song Ha-yoon dikeluarkan dari SMA Banpo karena kasus bullying di sekolah," ucap agensi. 

Jadi, apakah kasus bullying sebelumnya berkaitan dengan pernyataan ketiga saksi? King Kong by Starship membantah hal tersebut. Perwakilan agensi bilang bahwa kasus awal tidak berhubungan dengan pernyataan ketiga teman Song Ha-yoon. 

"Kasus bullying ini tidak ada kaitannya dengan penuduh bullying awal. Aktris kami belum pernah bertemu dengan penuduhnya. Kami ragu mengungkapkan fakta bahwa dia pernah dikeluarkan sekolah, karena pengeluarannya tidak berhubungan dengan kasus ini.

Pihak agensi mengaku masih mencari bukti tambahan. Apa pun alasannya, tindakan bully tidak dibenarkan. Semoga agensi Song Ha-yoon dan terduga korban bisa menemukan jalan keluar yang terbaik, ya.

IDN Media Channels

Latest from Working Life