Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Jadi Impian K-Popers, SMA Khusus K-Pop Akan Didirikan di Busan

Tertarik untuk mengenyam pendidikan di sini?

Ajenk Rama

Pernah membayangkan ada sekolah khusus K-pop? Pasti, seru dan menyenangkan dapat mempelajari beberapa ilmu yang berkaitan dengan idola atau dunia K-pop. Kesuksesan K-pop di kancah Internasional membuat Pemerintah Korea Selatan memberikan perhatian khusus di sektor pendidikan. 

Belum lama ini, Pemerintah Busan melihat peluang baik untuk mendirikan sekolah khusus untuk mempelajari dunia K-pop. Kabar tersebut disambut antusias, khususnya bagi orang-orang yang bercita-cita menjadi bintang idola masa kini. 

Kalau btul dibuka, apa saja bidang yang dipelajari? Kira-kira, kapan SMA khusus K-pop menerima siswa-siswi baru, ya? Yuk, cek fakta menariknya di bawah ini. 

Rencana mengubah sekolah yang akan ditutup

Bloomberg.com

Melansir Allkpop, Kantor Pendidikan Kota Metropolitan Busan mengungkapkan rencana besar mereka untuk mengubah sekolah yang akan ditutup menjadi sekolah baru. Sekolah yang didedikasikan untuk mendalami segala hal mengenai dunia K-pop. Menarik, ya!

Tidak sekadar mempelajari K-pop secara teori, tetapi sekolah ini juga mendidik para siswa atau siswi mereka sesuai dengan kurikulum pelatihan K-pop. SMA K-pop ini direncanakan akan buka di kota pelabuhan Busan, sekitar 320 kilometer dari pusat kota Seoul. 

Mempelajari segala hal tentang dunia K-pop

Koreaboo.com

Layaknya seorang trainee yang mempelajari segala hal, SMA khusus K-pop menawarkan berbagai ilmu komprehensif. Ada beberapa pelajaran yang akan diberikan meliputi ilmu vokal, tari, penulisan lagu, hingga komposisi musik. 

Semua ilmu terbaik itu diajarkan langsung oleh guru atau pelatih yang berpengalaman. Sehingga, para alumninya memiliki pengetahuan berkualitas dan kepiawaian mumpuni di bidang tersebut. 

Menerima murid dari negara mana pun

ononestudios.com

Buat kamu yang memiliki impian besar menjadi bintang idola, SMA khusus K-pop di Busan dapat menjadi alternatif terbaik untuk menggapai cita-cita. Sekolah ini nggak hanya dibuat untuk murid asal Korea Selatan saja, tetapi juga murid Internasional. 

Jadi, kamu yang berasal dari Indonesia bisa mendaftar dan berkesempatan menempuh pendidikan di sekolah khusus K-pop ini. Tentu, ada persyaratan dan biaya uang pangkal yang perlu disiapkan nantinya. 

Direncanakan dibuka pada Maret 2028

Koreaherald.com

Kamu perlu bersabar untuk menantikan pendirian SMA khusus K-pop di Busan, pasalnya sekolah tersebut masih dalam tahap perencanaan dan pembangunan. Pemerintah Kota Busan tengah meninjau beberapa lokasi yang akan menjadi tempat sekolah itu. 

Kemungkinan besar, sekolah khusus K-pop akan dibuka di kawasan Gangseo-gu, Busan dan konstruksi awal dimulai pada Januari 2027. Penerimaan murid baru dari berbagai negara akan dibuka pada Maret 2028. 

Bakal keren kalau SMA khusus K-pop ini dibuka. Soalnya, sejalan dengan sistem pelatihan yang diterapkan oleh agensi K-pop. Hhmm, berapa biaya untuk bisa sekolah di sini, ya?

IDN Media Channels

Latest from Working Life