Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 CDrama Leo Wu, Aktor 'Amidst A Snowstorm of Love' dan Profilnya

Bintang muda yang pernah masuk 30 under 30 Forbes Asia

Ajenk Rama

Leo Wu, adalah salah satu aktor muda asal Tiongkok yang tengah naik daun karena membintangi CDrama Amidst a Snowstorm of Love. Dalam drama ini, Ia disebut-sebut sebagai karakter paling green flag

Leo Wu berlakon sebagai Lin Yi Yang dan beradu chemistry dengan Zhao Jin Mai. Mereka sukses membuat emosi penonton campur aduk. Kepiawaiannya berakting mengantarkan Amidst a Snowstorm of Love menjadi buah bibir di media sosial awal tahun 2024. 

Buat kamu yang terpesona dan ingin mengenal lebih dalam dengan Leo Wu, aktor CDrama Amidst a Snowstorm of Love, Popbela kasih bocoran di bawah ini.

Profil singkat Leo Wu

Instagram.com/leowu1226
  • Nama lahir: Wu Lei
  • Nama panggung: Leo Wu
  • Tempat, tanggal lahir: Shanghai, 26 Desember 1999
  • Instagram: @leowu1226
  • Zodiak: Capricorn
  • Tinggi badan: 182 cm 
  • Pendidikan: Beijing Film Academy
  • Julukan: Nation's Little Brother

Pemilik nama lahir Wu Lei ini merintis karier sejak balita, tepatnya di usia 3 tahun. Kala itu, Leo Wu dan sang ibu tengah pergi ke sebuah rumah sakit. Visual tampan Leo Wu memikat seorang pencari bakat, yang sedang mengantre di belakangnya. 

Usai itu, Leo Wu membintangi iklan pertamanya dan telah menjadi bintang iklan lebih dari 50 iklan dalam kurun waktu 2 tahun. Lalu, Ia menjelma menjadi aktor cilik lewat CDrama berjudul The Legend and The Hero.

Di dunia hiburan Tiongkok, karier Leo Wu perlahan menanjak. Aktingnya menuai perhatian di tahun 2009 dan 2011, serta meraih trofi Outstanding Child Actor di Flying Apsaras Awards. Sejak saat itu, Leo Wu mengantongi lebih dari 25 trofi penghargaan. 

Dengan akting ciamiknya, Ia menorehkan banyak CDrama rating tinggi, baik romansa atau sejarah yang sayang untuk dilewatkan begitu saja. 

1. Amidst A Snowstorm of Love (2024)

Salah satu CDrama yang lagi hangat saat ini, Amidst A Snowstorm of Love memasangkan Leo Wu dan Zhao Jin Mai. CDrama ini sudah mengudara sejak 2 Februari 2024 di WeTV, yang mengisahkan dua atlet billiard profesional.

Mereka adalah Li Yin Yang dan Yin Guo. Kisah diawali oleh Yin Guo, seorang perempuan yang tinggal sementara di New York, sekaligus pemain biliar terkemuka. Ia bertemu secara tak sengaja dengan sosok laki-laki tampan, Lin Yi Yang.

Berjalannya waktu membuat keduanya dekat, Yin Guo mulai menyadari bahwa Lin Yi Yang adalah seorang pemain biliar andal. Sebuah insiden membuat Lin Yi Yang mengubur karier utamanya itu. Apakah kehadiran Yin Guo mampu mengubah hidup Lin Yi Yang? Temukan sendiri jawabannya di CDrama berjumlah 30 episode ini. 

2. Love Like The Galaxy (2022)

Love Like the Galaxy, drama kolosal dengan bumbu romansa yang mampu membuat perut penonton tergelitik saat menonton. Sebab, CDrama tersebut memadukan duo visual artis China, yaitu Leo Wu dan Zhao Lusi. 

CDrama ini menjadi ajang reuni keduanya setelah The Long Ballad. CDrama adaptasi novel berjudul Xing Han Can Lan, Xing Shen Zhi Zai karangan Guan Xin Ze Luan mengawali kisah dari Cheng Shaoshang (Zhao Lusi), gadis cantik yang kurang kasih sayang. 

Shaoshang remaja ditinggal pergi oleh orang tuanya untuk berperang. Ia tinggal bersama bibinya yang licik. Sang bibi sering membuat Shaoshang bekerja keras layaknya budak dan hidup tanpa mengenal cinta. 

Ia bertemu dengan putra angkat dari Kaisar Wen, yang dikenal dingin dan kejam bernama Ling Bu Yi. Apakah pertemuan itu berakhir happy ending atau sad ending? Love Like the Galaxy bisa kamu nikmati di iQiyi atau WeTV sebanyak 56 episode, yang dibagi menjadi dua bagian. 

3. Cross Fire (2020)

Siapa bilang bermain game hanya buang-buang waktu dan bikin kecanduan? Cross Fire bisa jadi tontonan seru yang membuka mata soal strategi permainan, mengasah otak, dan menghasilkan pundi-pundi uang dari sana. 

CDrama garapan Derek Hui ini menghadirkan aktor dan aktris kelas atas, seperti Lu Han, Leo Wu, Dai Lu Wa, Xia Zhi Yuan, hingga Song Yan Fei. Cross Fire diangkat dari kisah nyata para pemain video game-nya.

Cross Fire memadukan tema time travel dengan game. Xiao Feng (Lu Han), kapten tim E-Sports yang berada di ambang kehancuran. Ia kesulitan mempertahankan anggota timnya, karena konflik internal. 

Di tengah putus asanya itu, Xiao Feng mengirimkan pesan melalui sinyal radio. Ajaibnya, pesan itu diterima oleh Lu Xiao Bei (Leo Wu), seorang atlet E-Sports berkebutuhan khusus dan hidup di tahun 2019. 

Perjuangan Xiao Feng dan Lu Xiao Bei merajut mimpi di dunia E-Sports bisa kamu tonton di WeTV berjumlah 36 episode. 

4. The Long Ballad (2021)

Rasanya sulit melupakan tayangan fenomenal satu ini, The Long Ballad menjadi CDrama populer di tahun 2021. Bagaimana tidak? Tim produksi menggandeng artis ternama China dari Leo Wu, Dilraba Dilmurat, Zhao Lusi, hingga Liu Yuning berjumlah 49 episode. 

Dalam CDrama ini, Leo Wu didapuk menjadi pemeran utama bernama Ashile Sun, seorang pemimpin dari Suku Ashina. Ia menyamar menjadi seorang pedagang dalam usahanya menduduki Dinasti Tang. 

Ashile Sun bertemu dengan Putri Li Chang Ge, yang kabur dari kota Chang'an karena sang Paman membunuh ayahnya demi takhta. Dapatkah Putri Chang Ge membalas dendam sang ayah dan merebut kembali kekuasaan Dinasti Tang? The Long Ballad telah tayang di VIU, iQiyi dan Netflix. 

5. Nothing But You (2023)

Kisah asmara atlet dan manajernya digambarkan sangat manis dan penuh dinamika lewat Nothing but You di iQiyi dan WeTV. Kali ini, Zhou Yu Tong menjadi lawan main Leo Wu di CDrama garapan Chen Chang. 

Leo Wu melakoni peran Song San Chuan, pebulutangkis yang punya masalah performa, karena psikologisnya terganggu. Prestasinya stagnan dan kegagalan membuat San Chuan kehilangan rasa percaya diri. 

Di tengah quarter life crisis-nya, San Chuan bertemu Liang You An (Zhou Yu Tong), asisten direktur pemasaran di sebuah peralatan olahraga. Ia juga mengalami stagnasi, tapi belum sanggup untuk resign. 

Pertemuan mereka dimulai saat Young An mencari brand ambassador untuk perusahaan dan melakukan switch career bersama. Hubungan keduanya semakin dekat, San Chuan menjadi sosok penyemangat untuk You An, yang masih single di usia 32 tahun. 

Namun, perbedaan usia mereka terpaut cukup jauh. Mungkinkah cinta San Chuan dan You An bersemi? Nothing but You tak hanya bikin kamu tersenyum, tapi juga terhanyut lewat kisah mereka sebanyak 38 episode. 

6. Our Times (2021)

Our Times, duet yang apik antara Leo Wu dan Neo Hou, yang menyuguhkan tontonan soal teknologi dan kisah cinta penuh liku. Kisah bermula di tahun 1990-an saat Tiongkok lagi mengalami reformasi terkait keterbukaan. 

Reformasi ini ditandai dengan perubahan industri teknologi. Xiao Chuang (Leo Wu) dan Pei Qing Hua (Neo Hou), dua pemuda cerdas lulusan Ilmu Komputer dan Teknologi Universitas Yenching.

Mereka terlibat dalam dunia bisnis teknologi setelah dipilih oleh seorang direktur Tan Qi Zhang. Keduanya menunjukkan dedikasi tinggi dan ahli dalam menyusun strategi untuk pengembangan teknologi. Bagaimana kisah persahabatan dua pemuda berbakat ini? Our Times hadir dengan 36 episode dengan durasi 45 menit per episodenya. 

7. Fights Break Sphere (2018)

CDrama bergenre fantasi-romantis ini mengambil premis utama tentang Xiao Yan (Leo Wu), seorang anak cerdas yang kehilangan semua kekuatannya. Di dunia kekuatan, hilang bakat adalah hal memalukan bagi keluarga. 

Merasa aib keluarganya, Xiao Yan memanggil Yao Lao (Baron Chen) dari cincin hitam sang ibu. Berkat bantuan para tetua, kekuatan Xiao Yan kembali dan meningkat pesat. Setelah keluarganya terbunuh, Xiao Yan melakukan safar (perjalanan jauh) untuk menemukan pelakunya. 

Dalam CDrama Fights Break Sphere, Leo Wu berkolaborasi dengan Baron Chen, Lin Yun, Li Qin, hingga Xin Zhilei berjumlah 45 episode. Setiap episodenya berdurasi 45 menit, yang dapat ditonton di iQiyi, Youku, dan WeTV. 

8. Guardians of the Ancient Oath (2020)

CDrama Wuxia berjudul Guardians of the Ancient Oath memasangkan Leo Wu dan Song Zuer sebagai pemeran utama. CDrama yang dikemas dengan durasi 45 menit per episode menyuguhkan cerita tentang kebangkitan lima dewa. 

Lima dewa ini mengorbankan diri mereka untuk melindungi dunia dari kejahatan Iblis Jiu Ying. Kelima dewa sempat untuk mengunci sang Iblis, tetapi Jiu Ying tak sepenuhnya terkurung. Sang Iblis berkeliaran di dunia manusia selama 1.000 tahun. 

Di sini, Leo Wu memerankan karakter Baili Hongshuo, putra kedua dari keluarga Baili yang dikirim ke pengasingan. Sedangkan, Baili Hongyi, putri angkat mereka ditolak oleh orang You dan dikirim kembali ke suku serigala, Ming Yefeng (Zheng Kai). 

Bagaimana nasib duo Baili dengan kehadiran sang Iblis, Jiu Ying? Pantengin kisah mereka di Guardians of the Ancient Oath sebanyak 45 episode. 

Dari romansa hingga Wuxia, CDrama yang dibintangi Leo Wu seru-seru banget, nih. Ada yang sudah kamu tonton belum, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Working Life