Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Girl Group K-Pop dengan Penjualan Tiket Terbanyak di Korea Selatan

Ada idola favoritmu?

Ajenk Rama

Tahun 2023 menjadi ajang bagi girl group K-pPop untuk bersinar. Banyak girl group K-pop yang merilis album dan mengadakan konser di berbagai negara di dunia. Salah satunya, BLACKPINK yang baru menyelesaikan tur final Born Pink di Korea. 

Penjualan tiket group K-pop ini tidak kalah banyak dari penjualan tiket boy group. Tiket girl group juga habis dalam hitungan detik dan meraup pendapatan yang cukup fantastis. Tak jarang pula, penambahan tiket terjadi demi penggemar. 

Lantas, siapa saja girl group K-pop dengan penjualan tiket terbanyak di Korea Selatan? BLACKPINK ada di ururan ke berapa, ya? Melansir Koreaboo, berikut daftarnya. 

1. BLACKPINK

Selama 11 bulan, BLACKPINK resmi mengakhiri perjalanan tur konser dunianya pada 16 - 17 September lalu di Gocheok Sky Dome, Korea Selatan. BLACKPINK berhasil menjual 36.694 tiket hanya untuk konser encore di Korea.

Kerennya, tiket konser mereka ludes terjual selama dua hari. Stadion Gocheok merupakan stadion untuk acara berskala besar, seperti konser akhir tahun. Tapi, BLACKPINK berhasil menjual semua kursi dan mengubah stadion menjadi lautan pink. Selama tur, BLACKPINK melintasi 41 kota di seluruh dunia dengan 66 pertunjukan.

2. TWICE

Salah satu girl group besutan JYP Entertaiment, TWICE masih menggelar tur konser ke-5 mereka bertajuk Ready To Be. Tur dimulai pada 15 April 2023 di KSPO DOME, Seoul dan melanjutkan perjalanan tur hingga Sao Paulo, Brazil pada 6 Februari 2024. 

Tur konser bagian pertama, TWICE berhasil menyelesaikan 23 pertunjukkan dan menjual tiket sebesar 13.792 untuk penampilan mereka di Olympic Park KSPO Dome selama dua hari di bulan April 2023. 

3. Red Velvet

Setelah tiga tahun lima bulan, Irene Cs sukses merampungkan tur konser keempat mereka bertajuk R to V. Tur dimulai pada April 2023 di Korea Selatan dan berakhir pada Juni 2023 di London. 

R to V menjadi tur konser tatap muka pertama Red Velvet sejak La Rouge Tour. Red Velvet menduduki posisi ketiga dengan penjualan tiket sebanyak 11.562 selama dua hari di KSPO DOME, Seoul, Korea Selatan pada 1 dan 2 April 2023. 

4. LE SSERAFIM

Meski pendatang baru di dunia hiburan Korea, namun LE SSERAFIM berhasil menggelar tur konser bertajuk Flame Rises di Jamsil Indoor Gymnasium di Songpa-gu, Seoul, Korea Selatan pada 12 - 13 Agustus 2023. 

Dalam konser tersebut, mereka membawakan berbagai lagu hit antara lain, "Fire in the Belly,", "UNFORGIVEN", hingga "Impurities". Mereka menarik puluhan ribu penggemar dan menjual 10.635 tiket selama dua hari. 

Selanjutnya, LE SSERAFIM akan menyambangi sejumlah kota di Asia, yaitu Hong Kong pada 30 September - 1 Oktober, Jakarta pada 3 Oktober mendatang, dan Bangkok di 7 - 8 Oktober 2023.

5. MAMAMOO

Girl grup besuran RBW Entertainment, MAMAMOO berhasil menyelesaikan rangkaian tur dunia pertama mereka sejak debut 2014 lalur. Tur dunia tersebut bertajuk MY CON dan menampilan sejumlah lagu hit sepanjang masa. 

Tur konser dimulai di Korea Selatan. MAMAMOO berhasil menjual tiket sebanyak 10.441 dan masuk dalam konser terlama. Tur konser berakhir di Olympic Handball Gymnasium pada 18 Juni lalu selama tiga hari berturut-turut.

6. (G)I-DLE

I Am Free-TY World Tour merupakan tur konser dunia kedua dari (G)I-dle sebagai bentuk promosi untuk album terbaru mereka berjudul I Feel (2023). Jamsil Arena, Seoul menjadi tempat pertama (G)I-dle menggelar konser pada 17 Juni 2023. 

(G)I-dle mencatat penjualan sebesar 9.869 tiket untuk penampilan mereka selama dua hari di Korea Selatan. Mereka berhasil merampungkan 23 pertunjukan dari berbagai kota di negara Asia, Amerika Utara, dan Eropa. 

7. aespa

Mengikuti jejak girl group seniornya, aespa membukukan penjualan tiket konser sebesar 7.493 selama dua hari dan menempati peringkat ketujuh. Mengusung tajuk SYNK: Hyper Line, aespa telah menyelesaikan tur konser dunia pertama sebanyak 31 pertunjukan di Amerika Utara, Amerika Selatan, Asia, hingga Eropa. 

Tur SYNK: Hyper Line dimulai pada 25 Februari 2023 dan melanjutkan perjalanan ke benua Eropa, tepatnya di Dôme de Paris, Prancis pada 30 September mendatang. 

Keren banget! Ini baru penjualan tiket konser di Korea Selatan di paruh kedua 2023, belum seluruh dunia. Ada yang kamu tonton konsernya nggak, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Working Life