Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Aktor dan Aktris yang Terkenal Lewat Perannya dalam Web Drama

Ada Shin Ye Eun, Hwang In Yeop, hingga Kim Hye Yoon

Aisyah Banowati

Ada banyak jalan menuju kesuksesan. Sepertinya, ungkapan tersebut tepat untuk para jajaran aktor dan aktris yang akan kita bahas kali ini. Dikenal berkat web drama—tayangan dengan durasi pendek, hanya 10-25 menit per episode—yang dibintanginya, para aktor dan aktris ini telah membuka peluang yang lebih lebar untuk karier mereka di masa mendatang. Bahkan, beberapa di antaranya telah menerima penghargaan berkat kemampuan akting mereka yang semakin berkembang. Kira-kira ada siapa saja, ya?

1. Shin Ye Eun

instagram.com/__shinyeeun

Perannya sebagai Do Ha Na dalam web drama A-TEEN (2018) telah membawa nama Shin Ye Eun makin dikenal. A-TEEN mengisahkan enam remaja di sekolah menengah yang dihadapi oleh pasang surut persahabatan, cinta pertama, patah hati, dan bagaimana mereka merasakan menjadi remaja 18 tahun. 

Mendapat banyak respon positif dari penggemar, A-TEEN berlanjut pada musim kedua sehingga Shin Ye Eun kembali memerankan Do Ha Na. Aktris kelahiran 1998 ini juga muncul pada video musik Day6 “Shoot Me” dan mendapatkan peran utama pertamanya dalam drama He Is Psychometric (2019). 

2. Hwang In Yeop

instagram.com/hi_high_hiy

Sebelum memulai debutnya sebagai seorang aktor, Hwang In Yeop sempat menjadi model di bawah naungan YG Kplus. Lewat serial W.H.Y. (2018) Hwang In Yeop memulai debutnya sebagai aktor, namun baru banyak dikenal setelah membintangi 18 Again (2020). Aktingnya semakin banyak mendapat sorotan setelah berperan sebagai Han Seo Joon di True Beauty (2020). 

Di tahun yang sama, aktor kelahiran 1991 ini juga membintangi film pertamanya Swimming Bird (2020). Selain berakting, Hwang In Yeop juga berbakat dalam bidang tarik suara, terbukti dirinya dipercaya untuk mengisi OSTTrue Beauty, “It starts Today”. Belum lama ini ia juga turut mengambil peran untuk drama The Sound of Magic (2022) dan Why Her? (2022).

3. Kim Hye Yoon

instagram.com/hye_yoon1110

Secret Crushes mulai mengudara di tahun 2016 dan menjadi drama yang membawa Kim Hye Yoon semakin dikenal. Dirinya juga turut berperan dalam banyak film populer, seperti Hide and Seek (2013) dan Memoir of a Murderer (2017). 

Kehadirannya dalam drama hit seperti Goblin (2016), Legend of the Blue Sea (2016), hingga Sky Castle (2018). Berkat perannya sebagai Kang Ye Seo di Sky Castle, dirinya berhasil meraih 55th Baeksang Arts Awards 2019 untuk kategori Best New Actress.

4. Bae Hyun Sung

instagram.com/baehyeonseong_

Love Playlist (2017) merupakan salah satu web drama populer yang pertama kali tayang di channel Naver TV Cast. Web drama yang satu ini mengisahkan kehidupan mahasiswa yang diwarnai oleh persahabatan dan cinta. Di sini, Bae Hyun Sung berperan sebagai Park Ha Neul yang baru muncul pada musim 3 dan 4. 

Bukan hanya aktif membintangi web series, Bae Hyun Sung juga muncul dalam beberapa drama lain seperti What’s Wrong with Secretary Kim (2018), Extraordinary You (2019), hingga Hospital Playlist (2020). Kemunculannya dalam drama Dear. M (2022) telah membuatnya menjadi semakin dikenal.

5. Lee Se Hee

instagram.com/se.22

Perannya sebagai Park Dan Dan dalam drama Young Lady and Gentleman (2021) membuat Lee Se Hee semakin disorot publik. Bahkan, dirinya berhasil memboyong penghargaan untuk kategori Best New Actress pada acara KBS Drama Award 2021. 

Awal namanya mulai dikenal yakni saat dirinya berperan sebagai aktris pendukung dalam web drama Kiss Goblin (2020) dan Love Revolution (2020). Sebelumnya, ia beberapa kali mengambil peran kecil dalam film Midnight Runners (2017), serta drama Catch the Ghost (2019), SF8: White Crow (2020), Live On (2020) dan Hospital Playlist 2 (2021).

Itulah beberapa aktor dan aktris yang dikenal lewat web drama yang dibintanginya. Ada aktor atau aktris favorit kamu, nggak nih?

IDN Media Channels

Latest from Working Life