Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ini Profil Iñaki Godoy yang Jadi Luffy di 'One Piece Live Action'!

Iñaki Godoy ditunjuk jadi Luffy di 'Once Piece Live Action'

Ainuni Rahmita

Iñaki Godoy, nama yang saat ini tengah disebut-sebut oleh banyak orang. Aktor 19 tahun ini terpilih menjadi pemeran utama dalam series One Piece Live Action. Series tersebut akan segera tayang di Netflix.

Kamu mungkin sudah pernah menonton One Piece dalam bentuk anime yang saat ini telah memiliki lebih dari 1000 episode. Namun One Piece dalam bentuk live action ini tentunya menjadi tayangan yang memiliki keunikan tersendiri. Punya perawakan yang mirip dengan versi anime, yuk, berikut sosok Iñaki Godoy yang telah berkarier di perfilman cukup lama. Keep scrolling, Bela!

Awal karier Iñaki Godoy

instagram.com/inakigo

Iñaki Godoy merupakan aktor yang lahir di Meksiko pada 25 Agustus 2003. Sebelum terpilih menjadi pemeran utama yaitu tokoh Monkey D. Luffy di One Piece Live Action, Iñaki memiliki penjalanan karier di perfilman yang sangat panjang. Iñaki mengasah bakat seninya sejak usia 5 tahun dengan akting dan bernyanyi. Saat remaja, tepatnya di usia 13 tahun, ia membintangi serial pertamanya yaitu Blue Demon pada tahun 2016. Kemudian kini di usianya yang masih 19 tahun, ia sudah menjadi aktor di banyak film, serial, dan juga teater.

Pendidikan yang pernah dijalani

instagram.com/inakigo

Selain berkarier menjadi aktor, Iñaki Godoy juga merupakan pria yang memedulikan pendidikannya. Iñaki sudah mengenyam pendidikan hingga SMA. Dirinya juga pernah belajar di Stage Company untuk mengasah bakat menyanyi dan menari. Merasa haus dengan ilmu, Iñaki juga mengikuti kursus di Hollywood Stunt Drama and Theatre Summber Spesialty.

Karya-karya film

instagram.com/inakigo

Keseriusannya dalam menjadi aktor membuat Iñaki Godoy memiliki banyak karya film. Berikut daftar film yang dibintangi oleh Iñaki Godoy sejak tahun 2016-2023:

1. Blue Demon (2016) sebagai Niño

2. La Querida del Centauro (2016-2017) sebagai Amadeo El Gato

3. Por la Máscara (2018-2019) sebagai Aurelio joven

4. Sin Miedo a la Verdad (2019) sebagai El Chinos

5. Los elegidos (2019) sebagai Bruno

6. Who Kill Sara (2021) sebagai Bruno

7. The Imperfects (2022) sebagai Juan Ruíz

8. No Abras a la Puerta (2020) sebagai Fausto

9. Go Youth! (2020) sebagai Pedro

10. One Piece (2023) sebagai Monkey D. Luffy

Tuai pujian dari Nakama

instagram.com/inakigo

Komik One Piece dibuat sejak 4 Agustus 1997. Komik tersebut mendapatkan antusiasme yang besar, hingga membuat Eiichiro Oda sebagai kreator memutuskan untuk membuat versi anime yang diproduksi oleh Toei Animation di Fuji Television pada 20 Oktober 1999. Suksesnya komik dan anime One Piece menghasilkan jumlah penggemar dari seluruh dunia. Sehingga, muncullah Nakama, yag menjadi sebutan untuk para penggemar One Piece.

Kemunculan Iñaki Godoy sebagai Luffy di One Piece Live Action mendapatkan respon positif dari para Nakama.

"Saya suka bahwa Luffy diperankan oleh orang Meksiko - Iñaki Godoy," tulis akun @GoSay_Audio di Twitter pada (18/6/2023).

Cuitan itu juga didukung dari Nakama lain, yang mana ia tak terima jika Iñaki Godoy mendapakan ujaran kebencian saat dirinya memerankan tokoh Luffy.

"Aku tidak akan menerima ujaran kebencian Iñaki apapun. Dia Luffy. Titik," tulis seorang Nakama di Twitter dengan nama pengguna @kk_romeow.

Pertama kali jadi pemeran utama lewat serial One Piece

Iñaki Godoy pertama kali memerankan karakter utama dan langsung terpilih menjadi Monkey D. Luffy yang mana dipilih oleh kreator One Piece yakni Eiichiro Oda. Luffy sendiri merupakan seorang bajak laut amatir yang berusaha mendapatkan harta karun di daerah yang sulit dikunjungi. Langkah awal Luffy dalam mengumpulkan harta karun yaitu mengumpulkan orang-orang yang ia temui untuk dijadikan anggota kru bajak laut Topi Jerami.

Dalam bertualang untuk mencapai tujuannya, Luffy berhasil mengumpulkan anggota kru bajak laut yaitu Nami (Emily Rudd), Roronoa Zoro (Mackenyu Arata), Sanji (Taz Skylar), dan Usopp (Jacob Romero Gibson).

Saat ini belum diketahui kapan serial One Piece Live Action akan ditayangkan oleh Netflix. Semoga bisa ditayangkan secepatnya, ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Working Life