Sempat mengalami penundaan dari jadwal semula, acara Billboard Music Awards 2020 akhirnya resmi digelar pada 14 Oktober 2020 waktu Amerika Serikat. Bertempat di The Dolby Theater, beberapa musisi Amerika berusah hadir di Los Angeles dengan melakukan protokol kesehatan yang ketat. 

Sayangnya, BTS yang masuk daftar pengisi acara Billboard Music Awards 2020 tidak dapat terbang ke Amerika karena masih dalam masa pandemi COVID-19. Namun, situasi tersebut nggak membuat BTS mengecewakan penggemarnya. Mereka tetap melakukan penampilan yang memukau dan spetakular dari Korea Selatan. 

Bahkan, mereka kembali mencetak rekor penghargaan di Billboard Music Awards 2020. Nah, bagaimana penampilan mereka di acara tersebut? Lantas, penghargaan apa yang mereka terima? Simak selengkapnya di sini, Bela. 

Menyewa bandara Incheon

Tampil Memukau, BTS Cetak Rekor di Billboard Music Awards 2020Kissasian.is

Demi memberikan penampilan yang maksimal, Big Hit Entertainment rela merogoh kocek cukup dalam untuk menyewa terminal 2 di Bandara Incheon demi menggelar penampilan memukau dari BTS. 

Salah satu alasan BTS menggunakan bandara di penampilannya, karena mereka ingin kembali menghubungkan dunia yang masih terputus karena pandemi lewat pertunjukkan Billboard Music Awards 2020. 

Bahkan, terminal 2 dibuat dengan persiapan luar biasa. Terdapat tiga buah layar lebar yang mengelilingi penampilan BTS. Selain itu, megahnya penampilan "Dynamite" BTS kali ini dilengkap dengan pengiring musik di layar tersebut. 

Mereka juga tampil kompak dalam balutan jas berwarna merah maroon, sehingga membuat penampilan keren BTS berhasil menjadi perbincangan hangat di kalangan penggemar. 

Berhasil mempertahankan gelar di BBMA 2020

Tampil Memukau, BTS Cetak Rekor di Billboard Music Awards 2020Elle.com

Seperti yang diketahui, BTS telah meraih berbagai penghargaan. Tapi, di Billboard Music Awards, BTS berhasil mempertahankan gelarnya di kategori Top Social Artist selama empat tahun berturut-turut dari tahun 2017. 

Meski di tahun ini, BTS hanya memboyong satu penghargaan. Namun, BTS mencetak rekor sebagai grup Kpop yang sukses meraih penghargaan tersebut. Menerima penghargaan Top Social Artist

BTS juga mengirimkan pidato kemenangan mereka melalui rekaman video dari Seoul, Korea Selatan dan mengucapkan rasa terima kasih kepada ARMY yang terus mendukung mereka. 

Mengalahkan musisi dunia lainnya

Tampil Memukau, BTS Cetak Rekor di Billboard Music Awards 2020Popsugar.com

Kemenangan BTS di Billboard Music Awards sukses mengalahkan sejumlah musisi Internasional dan Korea yang bersaing memperebutkan kategori Top Social Artist.

Musisi seperti Ariana Grande, Billie Eilish, EXO hingga GOT7 turut masuk nominasi di kategori tersebut. Namun, grup besutan Big Hit Entertainment ini memiliki peluang yang sangat besar untuk mengalahkan pesaingnya. Terlebih, karya-karya mereka selalu masuk jajaran teratas tangga lagu dunia dan nge-hits di kancah Internasional. 

Selamat untuk BTS dan ARMY atas penghargaan Top Social Artist di Billboard Music Awards 2020. Buat kamu yang penasaran dengan aksi panggung BTS yang memukau, saksikan di bawah ini, Bela 

https://www.youtube.com/embed/ef2vxeg66oE

Baca Juga: Sukses Besar, MAP of The Soul One BTS Raih Pendapatan Miliaran

Baca Juga: Baru Rampungkan MAP of The Soul One, BTS Terlibat Kontroversi?

Baca Juga: Nggak Nyangka, Masa Lalu BTS Dibocorkan oleh Mantan Trainee Big Hit