Dimeriahkan oleh deretan artis ternama Korea, The Sound of Magic mengisahkan tentang pesulap misterius bernama Lee Eul, yang tiba-tiba muncul di hadapan seorang pelajar bernama Yoo Ah Yi (Choi Sung Eun) dan Na Il Deung (Hwang In Yeop).

Drama tersebut disuguhkan ke penonton dalam bentuk drama musikal. Sutradara Kim Sung Yoon menjadi sosok di belakang layar yang sukses mengadaptasi kisah webtoon ke bentuk musikal. 

The Sound of Magic berhasil menempati peringkat teratas Program TV Populer Netflix di 15 negara di seluruh dunia. Tak hanya itu, drama ini juga menduduki posisi ke-4 Top Show Netflix berdasarkan data Flix Patrol, mengungguli Business Proposal, Bridgerton, dan Workin' Moms.

Tak mengherankan, apabila kekayaan bersih Ji Chang Wook, Choi Sung Eun, Hwang In Yeop, dan Nam Da Reum mengalami peningkatan. Lantas, berapa kekayaan bersih para pemain The Sound of Magic? Siapa pemain terkaya? Melansir dari berbagai sumber, cari tahu penghasilan mereka di sini.

Hwang In Yeop

Raup Rp182 Miliar, Ini Kekayaan Bersih Pemain 'The Sound of Magic'Hancinema.net

Bakal menyapa fans Indonesia pada 6 Agustus, Hwang In Yeop telah mengembangkan kariernya sebagai aktor muda yang bersinar. Dalam kurun waktu kurang dari lima tahun, aktor kelahiran 1991 ini membintangi tujuh judul drama Korea. 

Namanya semakin terkenal saat beradu akting dengan Cha Eun Woo dan Moon Ga Young di True Beauty (2020-2021). Kemudian, berlanjut ke drama 18 Again bersama Lee Do Hyun dan Kim Ha Neul sebagai Goo Ja Sung. 

Keaktifannya berakting dari tahun 2019 membawa Hwang In Yeop pada kekayaan bersih yang diperkirakan berkisar US$1 juta - US$5 juta (setara Rp15 - Rp73 miliar). Kekayaan tersebut belum termasuk aktivitas di luar akting. 

Saat ini, jumlah pengikut Instagram resmi Hwang In Yeop mencapai 13,5 juta. Ia terlihat beberapa kali melakukan kerja sama dengan sejumlah merek ternama seperti Prada, Dior, dan Mandarinaduck Korea. Ia juga diketahui menjadi brand ambassador dari produk kecantikan Filipina, BYS pada tahun 2021 lalu.

Choi Sung Eun

Raup Rp182 Miliar, Ini Kekayaan Bersih Pemain 'The Sound of Magic'Hancinema.net

Nama Choi Sung Eun di dunia dunia hiburan Korea Selatan memang terbilang baru. Ia memulai debutnya sebagai aktris di film Start-Up (2019) dan berhasil membawa pulang trofi penghargaan kategori Aktris Pendatang Baru Terbaik dalam acara Chunsa Film Art Award. 

Sejak saat itu, tawaran film menghampirinya. Ia membintangi The Dog Days (2019) dan Ten Months (2020). Baru di tahun 2020, Choi Sung Eun masuk ke layar kaca Korea Selatan lewat peran Yoo Jae Yi di Beyond Evil

Pada tahun 2022, kekayaan bersih Choi Sung Eun diprediksi mencapai US$1 juta (setara Rp15 miliar), jauh lebih rendah dari pemain The Sound of Magic lainnya. Kendati demikian, kekayaan tersebut akan bertambah melihat tingginya popularitas drama terbaru Choi Sung Eun di aplikasi streaming, Netflix. 

Ji Chang Wook

Raup Rp182 Miliar, Ini Kekayaan Bersih Pemain 'The Sound of Magic'Hancinema.net

Selama bertahun-tahun, Ji Chang Wook telah menjalankan berbagai proyek film dan drama tanpa henti. Aktor tampan kelahiran Anyang ini masuk dalam daftar aktor terkaya dengan bayaran tertinggi. 

Berdasarkan data Seoul Space, ia berada di urutan ke-5 setelah Lee Min Ho dengan bayaran per episode sebesar US$50.000 (setara Rp730 juta) dan total penghasilan Ji Chang Wook dari drama ditaksir mencapai US$12.5 juta (setara Rp182.6 miliar). 

Kekayaan tersebut belum terhitung aktivitasnya di luar akting. Baru-baru ini, sang aktor didapuk menjadi brand ambassador produk lokal Indonesia, yakni Kintakun. Aktivitas tersebut semakin menambah pundi-pundi keuangan Ji Chang Wook.  

Tahun 2022, ia akan membintangi tiga judul drama terbaru setelah The Sound of Magic, yaitu Tell Me Your Wish bersama Sooyoung 'SNSD', Mr. Right (sebagai pemeran utama dan dirilis di Tiongkok), dan The Worst Evil yang bergenre kriminal-aksi. 

Nam Da Reum

Raup Rp182 Miliar, Ini Kekayaan Bersih Pemain 'The Sound of Magic'Kdramastars.com

Terakhir, ada bintang muda yang tengah wajib militer. Paras tampannya sering wara-wiri di sejumlah drama Korea sebagai versi muda pemeran utama dari berbagai aktor ternama dari Lee Min Ho hingga Ji Chang Wook.

Ia telah bekerja di dunia hiburan Korea Selatan sejak 2009. Berkat aktingnya yang disukai, Nam Da Reum dianugerahi penghargaan bergensi seperti Aktor Muda Terbaik di APAN Star Awards 2015, KBS Drama Awards 2018, dan MBC Drama Awards 2017.

Mengingat popularitasnya terus meningkat, tidak mengherankan jika kekayaan bersih pemeran Lee Eul muda di The Sound of Magic ini mencapai puluhan miliar rupiah. Tahun 2022, kekayaan bersih Nam Da Reum ditaksir sebesar US$1,5 juta (setara Rp22 miliar). 

Kekayaan tersebut sebagian besar berasal dari dunia akting. Sebagai informasi, bayaran aktor/aktris pendatang baru biasanya dibayar US$1.000 atau lebih. Namun, bayaran semakin meningkat jika sang aktor/aktris telah berpengalaman dan terkenal, kisarannya bervariasi antara US$20.000 - US$40.000 (setara Rp292 juta - Rp584 juta) atau lebih per episode. 

Itulah deretan kekayaan bersih para pemain The Sound of Magic. Sepadan dengan kerja keras yang mereka lakukan selama ini, ya, Bela. 

Baca Juga: Dibesarkan Single Mom, Ini 8 Kisah Memilukan Ji Chang Wook

Baca Juga: Curi Perhatian, 8 Pesona Nam Da Reum di KDrama "Start-Up" yang Memikat

Baca Juga: Ji Chang Wook Menari dan Bernyanyi, 5 Fakta Drama 'The Sound Of Magic'