Kabar duka datang menyelimuti industri hiburan Korea, seorang aktris muda yang pernah membintangi drama School 2017, yakni Song Yoo Jung ditemukan tidak bernyawa di kediamannya dan dilaporkan pertama kali oleh Maeil Kyungjae pada 25 Januari 2021. 

Melansir dari Allkpop.com, Song Yoo Jung diduga melakukan pilihan ekstrim terhadap hidupnya dengan cara bunuh diri. Diketahui, usia dari Song Yoo Jung sendiri masih cukup muda, yakni 26 tahun (perhitungan usia Internasional). 

Kematian dari Song Yoo Jung juga telah dikonfirmasi singkat oleh pihak agensi, Sublime Entertainment yang membenarkan bahwa aktris mereka telah meninggal dunia secara tiba-tiba. 

Meski hidupnya berakhir dengan singkat, namun perjalanan karier Song Yoo Jung di dunia hiburan sudah dimulai sejak lama, Bela. Lantas, bagaimana perjalanan karier Song Yoo Jung di dunia hiburan Korea? Yuk, intip selengkapnya di sini, Bela.   

Melakukan debut 8 tahun silam

Diduga Bunuh Diri, Ini Perjalanan Karier Song Yoo Jung 'School 2017'Koreaboo.com

Aktris kelahiran 1994 ini pertama kali terjun ke dunia hiburan Korea pada 2013 silam. Lewat perannya di drama Korea Golden Rainbow, Song Yoo Jung mulai mengenal dunia seni peran. Saat itu, Song Yoo Jung masih mendapat peran kecil sebagai Kim Chun Woo remaja (versi dewasa diperankan oleh Cha Ye Ryun). 

Meski memperoleh peran kecil, tapi Song Yoo Jung tetap bertahan di dunia hiburan Korea, dengan mengambil beberapa proyek drama. Benar saja, setahun kemudian, akting Song Yoo Jung sempat mencuri perhatian di drama selanjutnya. 

Sempat membintangi beberapa proyek drama

Diduga Bunuh Diri, Ini Perjalanan Karier Song Yoo Jung 'School 2017'Koreaboo.com

Sejak tampil perdana di tahun 2013, Song Yoo Jung langsung membintangi sebuah serial berjudul Make a Wish di tahun 2014 silam. Lama berselang, ia kembali ke layar kaca dengan tampilan yang lebih segar, yakni berperan di sebuah drama sekolah berjudul School 2017

Di drama tersebut, Song Yoo Jung beradu akting bersama Kim Sejeong dan Kim Jung Hyun. Walau peran yang didapatnya berupa pemain pendukung bernama Choi Hyun Jung, salah satu anggota geng Young-gun yang kerap menindas Bo-ra. Tapi dari drama ini, nama Song Yoo Jung mulai dikenal luas oleh penikmat drama. 

Usai School 2017, Song Yoo Jung kembali menghiasi layar kaca dengan tampil bersama Gongchan B1A4 di drama web Naver TV Cast berjudul Dear My Name pada 2019. Perannya pun menaik pesat, yakni dari peran pendukung ke peran utama. Di drama itu, Song Yoo Jung memainkan karakter Jung Ji Woo, seorang mahasiswa teknik yang cerdas tapi ceroboh.  

Didapuk menjadi model iklan kecantikan

Diduga Bunuh Diri, Ini Perjalanan Karier Song Yoo Jung 'School 2017'Kdramastars.com

Nggak hanya sibuk berakting, tapi paras cantik Song Yoo Jung juga pernah didapuk menjadi model iklan kecantikan.  

Beberapa merek kecantikan yang sempat menggunakan Song Yoo Jung sebagai model iklannya adalah Heart Percent juga Kuoca Skin

Pernah muncul di video musik idol Kpop

Diduga Bunuh Diri, Ini Perjalanan Karier Song Yoo Jung 'School 2017'Koreaboo.com

Selain itu, ada yang sadar nggak, nih, kalau paras dan akting memikat Song Yoo Jung pernah muncul di beberapa video musik idol Kpop, dari iKON sampai beberapa band indie Korea Selatan. 

Pada 2018 lalu, Song Yoo Jung dipercaya untuk menjadi model video musik dari grup laki-laki YG Entertaiment, yaitu iKON di video mereka berjudul "Goodbye Road". Tak lama kemudian, Song Yoo Jung kembali tampil di video grup indie Standing Egges berjudul "Friends to Lovers" dan video "How Do I" dari grup indie NIVe.

Itulah sederet perjalanan karier Song Yoo Jung yang cukup berliku di dunia hiburan Korea. Kabar kematian Song Yoo Jung yang mendadak tentu mengejutkan banyak pihak, pasalnya aktris muda tersebut kerap terlihat ceria di unggahan Instagram pribadnya, @u_jjooung

Semoga arwah Song Yoo Jung tenang di sana, ya, Bela. Selamat jalan, Song Yoo Jung. 

Baca Juga: Diduga Mencoba Bunuh Diri, Ini Kronologi Oh In Hye Meninggal Dunia

Baca Juga: Diduga Mengakhiri Hidup, Ini Rekam Jejak Sei Ashina "Kamen Rider"

Baca Juga: Tragis, Kim Jonghyun dan 4 Aktris Aktor Korea yang Pilih Mengakhiri Hidupnya