Tidak lama setelah isu bullying yang menimpa Le Hyunjoo eks 'APRIL', aktris muda Choi Ye Bin yang berperan sebagai Ha Eun Byeol di drama Korea populer Penthouse, tiba-tiba saja dikabarkan ikut terseret dalam isu bullying yang menimpa deretan artis muda Korea Selatan.  

Isu bullying Choi Ye Bin mencuat ke publik berasal dari sebuah tulisan di komunitas daring Korea Selatan yang diunggah oleh warganet yang mengaku korban dari aksi bullying Choi Ye Bin. Demi menguatkan tulisannya, warganet tersebut juga mengunggah sejumlah data diri Choi Ye Bin di masa lalu. 

Lantas, benarkah Choi Ye Bin pernah melakukan bullying terhadap netizen tersebut? Kapan tepatnya aksi bullying itu terjadi? Cek kebenarannya di sini, Bela. 

Diduga melakukan bully saat masih sekolah

Baru Bersinar, 5 Fakta Isu Bullying Choi Ye Bin 'Penthouse'Instagram.com/yebin__

Dalam sebuah unggahan di komunitas daring Korea Selatan, nama Choi Ye Bin ramai di perbincangkan karena seorang warganet berinisial A, mengaku kalau ia adalah korban dari aksi bullying yang pernah dilakukan oleh Choi Ye Bin.

Bullying tersebut terjadi saat Choi Ye Bin dan sosok A berada di sekolah tingkat pertama atau SMP. Disebutkan olehnya, bahwa Choi Ye Bin memengaruhi teman dekatnya untuk menjauhinya. 

Selain itu, ia juga membeberkan aksi bullying lainnya dari Choi Ye Bin, seperti menyuruhnya mati dan ia harus memakai earphone sepanjang waktu agar tidak mendengar kalimat kasar dan kejam tersebut. 

Korban menyertakan data diri Choi Ye Bin

Baru Bersinar, 5 Fakta Isu Bullying Choi Ye Bin 'Penthouse'Instagram.com/yebin__

Bersamaan dengan pengakuan tersebut, warganet tersebut menyertakan sejumlah data diri Choi Ye Bin di masa lalu, seperti album kelulusan sekolah menengah pertama, ID siswa, transkrip nilai, hingga pesan percakapan teman-temannya selama masa sekolah tersebut. 

Data diri itu ia unggah ke sosial media untuk membuktikan bahwa dirinya pernah mendapat perlakuan bullying dari Choi Ye Bin. Selain itu, ia juga mengatakan bahwa dirinya tidak mengetahui alasan di balik aksi bullying Choi Ye Bin ke dirinya dan berdampak ke kesehatan mentalnya, "Aku mengalami mimpi buruk selama berhari-hari setelah melihat kamu membintangi drama itu. Melihat ekspresi, nada dan ucapan sarkasme yang sama dengan yang kamu lontarkan kepadaku." 

Permintaan maafnya dianggap tidak tulus

Baru Bersinar, 5 Fakta Isu Bullying Choi Ye Bin 'Penthouse'Instagram.com/yebin__

Usai memposting tulisan disertai data diri Choi Ye Bin di masa sekolah, warganet ini turut memberikan pengakuan kalau Choi Ye Bin sempat meminta maaf kepada dirinya soal perilaku bullying-nya itu melalui pesan singkat saat kelas 3 SMP. 

Tapi, ia merasa permintaan maaf itu tidak tulus dari hati Choi Ye Bin, melainkan disuruh oleh teman Choi Ye Bin untuk meminta maaf. Dirinya sendiri telah menerima perlakuan bullying dari Choi Ye Bin sejak kelas 1 SMP. 

Agensi merilis permintaan maaf resmi

Baru Bersinar, 5 Fakta Isu Bullying Choi Ye Bin 'Penthouse'Instagram.com/yebin__

Tidak ingin membuat kekhawatiran lebih lanjut, pihak agensi Choi Ye Bin, yakni J-Wide Company akhirnya merilis pernyataan resmi ke publik untuk meredakan isu bullying Choi Ye Bin yang kian memanas. 

"Halo, ini J-Wide Company. Kami memohon maaf karena menimbulkan kegaduhan atas kabar kurang menyenangkan dari artis kami, Choi Ye Bin. Setelah melihat adanya postingan tersebut, kami menghubungi Choi Ye Bin untuk mengonfirmasi kebenaran yang ada di postingan itu. 

Kami merasa tidak cukup hanya dengan ingatan dari artis kami, kami juga mengambil langkah lain dengan menghubungi teman sekolah dan kerabat lainnya demi mencari kebenaran dari isu yang terjadi. Usai mengumpulkan semua data, kami mengungkapkan jika postingan yang beredar berbeda dengan fakta sebenarnya."

Agensi ambil langkah hukum untuk usut tuntas

Baru Bersinar, 5 Fakta Isu Bullying Choi Ye Bin 'Penthouse'Instagram.com/yebin__

Selain merilis permintaan maaf secara resmi, J-Wide Company juga mengambil tindakan lain untuk mengusut tuntas isu bullying yang diarahkan ke artis naungannya tersebut. 

Dikabarkan, agensi tidak akan berdiam diri dan berusaha untuk melakukan yang terbaik dengan mengambil tindakan hukum terhadap siapapun yang sengaja membuat dan menyebarkan rumor jahat ke artisnya demi mencegah terjadinya peristiwa yang sama di masa datang. 

Itulah sederet fakta isu bullying Choi Ye Bin Penthouse dan masih ditindaklanjuti oleh pihak agensi. Semoga kebenaran dari isu bullying yang menimpa para artis Korea Selatan segera terungkap faktanya, ya, Bela. 

Baca Juga: Isu Bullying Lee Hyunjoo Mencuat, Ini Pengakuan Yoonyoung eks A-JAX

Baca Juga: Mingyu Seventeen Diduga Terlibat Kasus Bullying, Ini Pengakuan Korban

Baca Juga: Drakor 'Dear.M' Tunda Tayang, Buntut Skandal Bullying Park Hye Soo