Nama Song Ji A sedang ramai dibicarakan publik berkat kemunculannya dalam reality show Single’s Inferno.

Menampilkan para laki-laki dan perempuan lajang yang terjebak dalam pulau terpencil selama sembilan hari, mereka harus memasak dan mengambil air sendiri, serta dilarang mengungkapkan informasi pribadi. Jika ada dua kontestan yang cocok, mereka dapat melarikan diri ke "Paradise" hotel mewah dengan beragam fasilitas. 

Memiliki rating yang cukup baik, Song Ji A merupakan salah satu kontestan yang banyak menarik perhatian. Youtuber sekaligus influencer asal Busan ini sering kali menjadi model untuk banyak produk. Sebelum bergabung dengan Single’s Inferno, Song Ji A sudah lebih dulu dikenal melalui akun YouTubenya free지아 dengan 1.91 juta pengikut. 

Terlibat kontroversi

Terlibat Kontroversi Barang Palsu, Song Ji A Ungkap Permintaan Maafwww.instagram.com/singlesinferno_tv

Media industri hiburan selalu menyimpan skandal yang berkaitan dengan artis mereka. Tidak hanya para selebriti, influencer maupun Youtuber yang terjerat skandal dan kontroversi sering kali dipaksa mundur dari dunia hiburan. 

Sebagai seorang Youtuber sekaligus influencer kecantikan, Song Ji A terlibat kontroversi penggunaan barang palsu. Dirinya memamerkan tas palsu dari merek terkenal, yang banyak penggemarnya sadari bahwa itu semua hanya tiruan. 

Melalui akun YouTube pribadinya, Song Ji A mengungkapkan permintaan maafnya kepada para penonton dan penggemar, serta mengakui bahwa dirinya terlanjur mencintai barang-barang tiruan sebagai alat mempertahankan citranya di depan publik.

Permintaan maaf Song Ji A

Memiliki lebih dari 3 juta pengikut di Instagram, biasanya Song Ji A rajin membagikan foto, namun, kini dirinya telah menghapus seluruh unggahan dan menyisakan satu foto surat permintaan maaf yang ditulis tangan. 

Dirinya juga telah membuat private seluruh postingan YouTubenya, dan menyisakan satu video berdurasi 3 menit berisi permintaan maafnya kepada semua orang. 

Pertama-tama, saya ingin meminta maaf atas keterlambatan video permintaan maaf ini. Saya juga ingin meminta maaf karena membuat semua orang khawatir. Mengenai kontroversi yang sedang berlangsung mengenai penggunaan produk palsu saya, saya mengakui semuanya dan ingin lebih jauh mengakui bahwa itu semua salah saya,” ungkapnya di awal video.

Tanggapan untuk kasus Song Ji A

Terlibat Kontroversi Barang Palsu, Song Ji A Ungkap Permintaan Maafwww.instagram.com/lovess.jia

Song Ji A harus menerima kemarahan publik berkat aksinya menggunakan barang palsu. Penggunaan barang palsu adalah tindak illegal, namun masih ada beberapa pihak yang mendukung Song Ji A karena berbagai alasan. 

Melihat keadaan yang semakin memanas, reporter sekaligus Youtuber Lee Jin Ho ikut memberikan pendapatnya. Seperti yang diungkapkan Song Ji A, bahwa penggunaan barang palsu ini untuk mempertahankan citranya di depan publik, warganet menilai bahwa agensi Hyowon CNC yang menaungi Song Ji A, sengaja menipu penonton dengan citra bahwa dirinya berasal dari orang kaya dan hidup mewah.

Lee Jin Ho sendiri sudah mewawancarai seorang stylist di industri media hiburan dan mendapatkan fakta jika barang bermerek jarang sekali muncul di televisi, kecuali sebagai sponsor. Meski sulit membedakan barang palsu dan asli, seharusnya Song Ji A mengetahui mana barang tiruan dan asli, kecuali barang tersebut diberikan manajernya.

Kondisi terkini Song Ji A

Terlibat Kontroversi Barang Palsu, Song Ji A Ungkap Permintaan Maafwww.instagram.com/lovess.jia

Terkejut karena mendapat banyak cibiran dan kritikan dari publik, agensi memerlukan waktu dengan tidak membuat jadwal baru bagi Song Ji A untuk merenungkan segala kejadian. Namun, seorang reporter dari industri media hiburan Korea Selatan, mengaku masih melihat Song Ji A dalam sebuah pemotretan majalah, meski dengan mata bengkak. Menanggapi hal ini, timbul banyak pro dan kontra dari publik.

https://www.youtube.com/embed/BTTtY8d6MsI

Song Ji A telah mengakui bahwa dirinya salah, namun dia berharap publik dapat berhenti memberi kritik kepada keluarganya. Dirinya juga menambahkan, meski menggunakan barang palsu, cintanya untuk Pringies atau penggemarnya adalah tulus.  

Baca Juga: Song Ji A 'Single's Inferno' Ketahuan Gunakan Pakaian Branded Palsu

Baca Juga: Imbas Kontroversi, Song Ji A 'Single's Inferno' Alami Dampak Ini

Baca Juga: Kesukaan Rosé,  5 Fakta Paradise City, Lokasi Syuting Single's Inferno